71. Really Completely Complicated

12.2K 1K 466
                                    

Berulang kali Darren Shaw menggelengkan kepala, tingkah adek yang cuma sebiji amit-amit bikin kesel trus bikin malu. Padahal kakaknya ganteng dan berbudi pekerti luhur gitu kok adeknya macam begini.

Pas hamil dulu eomma kagak sempet makan makanan sehat kali, perut diisi junk food Mulu. Lahirnya jadi bocah yang isi kepalanya juga junk. Mungkin pas pembentukan hati dan saraf buat singkronin ke otak dan mulut belum kelar dia keburu lahir. Makanya blangsak. Tapi mau maki kok ya adek sendiri.

Udah coba didisiplinkan jadinya bukan tambah baik malah tambah ngamuk. Eomma sama appa udah Tulung-tulung kagak tahan lagi momong anak bungsunya, padahal namanya udah bagus-bagus Choi Ae Cha. Nama yang di kasih dengan pengharapan dan doa. Wujudnya begitu aja.

Tata Krama sama sopan santun kagak ada. Kalo ngomong baik pas ada maunya doang. Mana tukang ngabisin duit. Darren bolak balik dibikin pusing dengan tagihan credit card yang sampe segitu. Limit di turunin ya ngamuk.

Ngenes rasanya lagi enak-enak momong bayi mungil lucu kayak Chiara eh ketiban suruh jagain bocah sundal. Mau nolak kok ya sama adek sendiri tega. Akhirnya diterima ajalah meski bikin pengap rumah. Istri Darren aja tiap hari hampir gatel pengen ambil kemoceng trus gebukin ini bocah. Istri Darren orang Indonesia tulen, baik hati, lemah gemulai loh jinawi dan juga berbudi pekerti luhur macam Darren.

" Sorry aleccia...." Kata Darren.

" Kagak ada sorry-sorry. Ketemu lagi berani brengsek bakal Aleccia banting-banting...." Gerutu Aleccia sambil rebut sendal dari bapaknya.

" Aleccia, uncle Darren minta maaf, behave please. Ato sendal kagak Daddy kasih." Kata Alec.

" Dia ahjussi Daddy. Bukan uncle...." Kata Aleccia. Masih aja ngelawak.

" Serah lah ahjussi kek apa kek...eh Darren, ahjussi itu paan si....?!" Tanya alec heran sambil kasih sendal Aleccia balik.

" Om...uncle...." Jawab Darren.

" Healahhh....gini nih kebanyakan liat film Korea." Gerutu Alec.

Aleccia celingak celinguk lihat jalan, si Nissan GTR udah lenyap. Kagak jadi nimpuk dong, padahal kan Aleccia lagi pake wedges Givenchy yang gedenya kayak kursi. Sekali timpuk asik tuh langsung benjol.

" Aleccia. Favorit Aleccia siapa..?" Tanya Darren.

" Apanya.....?" Tanya Aleccia.

" Ahjussi hot." Kata Darren.

" Oh...kapten Ri....." Jawab Aleccia sambil ngeloyor pergi sambil nenteng sendal.

Alec bengong, ngomongin apaan coba.

" Paan.....?" Tanya alec.

" Anak lu...seleranya tinggi...." Jawab Darren sambil ngakak.

Alec menggeleng,

" Tau ah, pusing gua lihat kelakuan anak jaman sekarang...." Gerutu Alec.

" Kenapa...?" Tanya Darren.

" Ruwet, bikin susah..." Jawab alec.

" Emang anak jaman dulu gak bikin susah...? Masa muda lu kagak gitu....?" Tanya Darren heran.

" Yahhhh....ya tambah bikin orang susah sih pas masa muda gua...." Jawab alec sambil buru-buru kabur kedalam.

Darren nyengir, lah trus apa bedanya.

***

Dua emak-emak rukun nyalon bareng. Satunya emak-emak sosialita yang satu emak-emak calon sosialita. Sesekali emak-emak emang perlu nyalon biar tetep kinclong. Kalo yang dirumah udah kinclong tapi lakinya masih aja ngelirik trus nyari cewek lain berarti matanya rabun.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang