90. Eat Play Love

13.3K 1K 800
                                    

Selama beberapa waktu belakangan selalu ribut dengan tahu bulad, Bude Sum sampe kasihan. Pas pergi ke pasar bude Sum sang pahlawan kita akhirnya beli tahu yang banyak. Mau bikin proyek bikin tahu bulad sendiri. Biar si Gimbulman anakan kuda Nil itu bisa makan tahu bulad sampe bosen. Kalo ribut mau tahu bulad juga tinggal goreng.

Dalam pikiran bude Sum kan kalo bikin sendiri itu lebih sehat, itu tahu dibumbuin biar sedap dengan bumbu organik. Trus gorengnya juga pake minyak kelapa biar sehat. Kata non Aline itu minyak paling bagus itu minyak kelapa, mau dipake goreng sampe habis juga tetep sehat. Kagak kayak minyak sawit, abis dipake goreng sekali itu sudah beda. Entah bedanya apa bude Sum lupa.

Kebetulan kemarin Jully habis belanja kagak jelas, tapi kagak jadi masak gegara mutung duluan. Ternyata belajar masak bagi Jully itu cuma cita-cita mulia. Tau kan kalo cita-cita itu seringnya jarang kesampaian.

Bude Sum obrak abrik lagi freezer, Nemu tengiri steak tapi cuma satu. Aneh memang beli beginian cuma satu, beneran majikannya itu kagak bisa nalar belanjaan sama bahan masakan. Daripada di bikin steak juga cuma jadi seporsi, mending sama bude sum itu Tengiri masukin Chopper. Giling buat campuran tahu bulad biar bergizi dobel protein.

Jadilah di sore hari nan cerah si anak bungsu gindut bawa piring bentuk owl berisi tahu bulad yang hangat mengepul. Dari tampangnya kelihatan gio bahagia banget. Akhirnya keturutan makan tahu bulad juga. Mana baunya sedep begini, gio udah ngiler-ngiler setia nungguin bude Sum yang lagi goreng.

" Gio punya apa....?" Tanya alec yang kebetulan lewat.

" Cahuuu buyaaad.....!" Jawab gio sambil ketawa dengan piring di tangan.

" Dapet dari mana....?" Tanya alec.

" De Cumm....." Jawab gio sambil nunjuk dapur.

" Nyicip satu......boleh.....?" Tanya alec.

" Catuuu.....?" Tanya gio.

" Iya satu aja.....!" Jawab alec.

Dengan hati-hati gio gimbul bawa piring Owl-nya trus ditaruh di atas meja. Ambil sebiji, dengan gaya maksimal pake ditiup segala itu tahu. Semoga jigongnya kagak ikutan muncrat.

" Kenapa ditiupin.....?" Tanya alec.

" Nanas.......!" Jawab gio sambil suapin Alec sebiji tahu bekas tiupan dia.

Alec mangap dengan bahagia, disuapin anak bayik macam begini udah rasanya seneng dunia akhirat. Ngalahin menangin tender dengan kontrak 10 tahun. Rasanya sukses gitu jadi bapak bisa Deket gini sama anak.

" Nanass...nanas.....! Itu tahu bukan nanas.....!" Sahut Aleccia yang membuyarkan kebahagiaan orang.

" Nanassss ayecciaaa.....!" Kata gio ngeyel.

" Tahu bukan nanas.....!" Jawab Aleccia.

" Cahuuu nanaaas.....!" Kata gio ngeyel.

" Mana ada tahu nanas, itu tahu bulad.....!" Bales Aleccia.

" Niii....cahu buyad...nanaaaaasss.... ciup-ciup. Phuuhhh... Phuhhh.....!!" Gio coba jelasin dengan kemampuan maksimal.

" Ngomong paan sih lu ribet amat....?!" Tanya Aleccia bingung.

" Cusss....adeem.. maemmm....!" Gio masih lanjut jelasin.

" Tetep aja kagak ngerti gua....." Kata Aleccia yang langsung nyomot juga tahunya satu.

" Awassss.....!! Nanasss ayecciaaa....!!" Teriak gio mengingatkan kakaknya.

" Ini tahu bukan nanas elaaaaah....lu bedain tahu sama nanas aja kagak bisa....!" Aleccia geregetan.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang