Anak gadis selalu juga ketiban sial kalo bareng sama adeknya. Gio lama-lama tingkahnya ngeselin, dia udah mulai paham dan mencerna segala omongan orang meski aplikasinya kadang rada ngaco. Dan lagi mesin potokopi dia selalu aktif, abis lihat apaan pasti niru. Makanya semua kudu hati-hati mulai sekarang, si bocah gimbul kadang tidak terduga.
Ya masa kapan hari bawa jus trus disodorin ke duo ubur-ubur. Abis diminum lah malah dimintain duit. Kagak ada cibu jadi ribut bikin drama segala nangis kenceng kayak abis diapain aja. Tetangga lewat pada nengok kirain ada konser apaan.
Lah nangis kenceng banget ya Tuhan, ngalahin penyanyi Opera. Andai Gio yang lagi teriak di jejerin Sama Vitas, Mariah Carey, Dimash Kudaibergen, Whitney Houston paling itu seimbang. Lengkingan Gio yang lagi mewek kadang nyampe 6 oktaf. Mirip sama suara Adam Lopez. Atau malah mirip Giant yakk. Entahlah.
Itu masih mending, nah selanjutnya malah dia ngamen sampe ke tetangga. Gara-gara terinspirasi pas nungguin bapaknya beli minum dia lihat orang ngamen. Abis dikasih Jully duit tuh pengamen bilang makasih ibu. Mesin potokopi gio langsung nyala, abis ngamen dia malak dan semua dipanggil ibu.
Stress dah Alec. Untung ketemu bapaknya pas dia baru dapet satu rumah, coba kagak bisa muter sampe satu kelurahan itu Gio. Sebenernya kagak apa-apa Sik, biar gio langsing dikit gitu. Etapi kasian Kipli, kalo kena angkut satpol PP lagi gimana.
Yang kemaren aja Alec sampai menitahkan Mita buat nyamperin para kawanan ubur-ubur biar bisa bebas. Sampe bawa pengacara dan bayar jaminan segala. Bagaimana lagi mereka mantan preman, dicariin perkara ya pasti Nemu aja.
Mereka udah mau tobat dengan bener makanya Alec mau bantuin. Biar hidup kagak blangsak gangguin manusia lain aja. Dan lagi untuk numbuhin jiwa tanggung jawab Aleccia di anak gadis. Biar kagak sembarangan.
Balik lagi ajalah ke Gio, abis ngusir kakaknya malah ngadem di pos satpam sambil nyedot sari kacang ijo dingin. Abis ngusir orang asing pake teriak-teriak kan haus juga. Trus ngadem selonjoran sambil minum ya seger. Rada ngeselin sih pas ngelihat, kagak berasa dosa amat si gimbul.
Jully kasihan juga sama anak gadis yang terpaksa ngemper lagi. Jadilah Gio dipanggil masuk trus dikelonin sama emaknya. Pake didongengin segala dengan judul macem-macem. Mulai bebek baik hati, Ironman lawan siluman ayam dan monyet yang pinter nyanyi.
Entah Jully Nemu cerita itu darimana. Jully mau dongengin cerita anak yang mainstream macam kancil nyolong timun kok gak enak. Ya kali Gio itu kagak suka niru, kalo dia terinspirasi begitu trus demen nyolong timun kasian bude Sum. Kalo mau bikin acar timunnya ilang melulu.
Bapaknya anak-anak sudah disuruh Jully pergi bareng Aleccia, ke mall hibur anak gadis biar kagak gondok sekalian beli Wig yang warnanya mirip sama rambut Aleccia yang asli. Nanti di rumah pake wig aja biar gio kagak pangling. Sebenernya bisa aja itu rambut dibalikin asal, cuma sayang nanti rambut jadi rusak. Ya solusinya dipasangin wig aja kalo ada gio biar kagak diusir.
Dan bener, pas pagi Aleccia lagi asik jongkok bantuin bude sum nguleg sambel trus ketemu Gio itu anak sudah adem. Kakaknya dipeluk cium segala katanya kangen, kagak nyadar dia kemarin diusir eh trus bilang kangen. Pengen Aleccia uleg sekalian itu sebenernya. Saking aja gio gimbul bener, cobeknya kagak muat.
" Kangeeeen...." Kata gio sambil meluk Aleccia dari belakang. Sekalian naik.
" Ehhhh kangen-kangen, pake naik segala elu pikir gua kuda....? Turun lu...!" Omel Aleccia.
" Ayeccia cibuk....?" Tanya Gio.
" Iya sibuk nguleg sambel ini, enak sarapan pake sambel terong." Jawab Aleccia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
Genç Kız EdebiyatıSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...