Kalo sore- sore gini ya abis mandi Gio mimik. Kayaknya nih bayi kudu segera dilatih minum pake botol deh, bentar lagi cuti abis. Udah stok asi perah sefreezer, aman lah tuh sampe beberapa bulan, eh cukup gak ya. Gio minumnya kenceng. Sejak brojol Jully selalu nemenin anaknya, ni ntar ditinggal kerja lagi ini anak nyariin emaknya gak ya. Sama bude sum Gio jinaknya kadang-kadang aja. Si Nanny ntar moga-moga aja cocok sama Gio.
Nasib wanita karir ya begini, pas mo ninggal anak sedihnya ga ketulungan. Tapi gimana lagi, namanya udah kerjaan, tanggung jawab. Dulu sih pas kecilnya Aleccia Jully ga ngerasa amat. Lah masih bodoh, ngurus diri sendiri aja ga becus. Aleccia dititipin deh sama keluarga aunty Lyssa dan Jully kelayapan sendiri, paling kadang nyamper kalo kangen apa lagi senggang. Sekarang ngurus sendiri, rasanya beda meski bahagianya sama.
🎶 Rockabye baby on the tree top.
If the wind blow, the craddle Will rock🎶Jully nyanyi lembut sambil elus-elus dada Gio, abis nenen kenyang. Udah ditepuk-tepuk juga tadi punggungnya biar sendawa. Dah ayem ngantuk tinggal nina boboin. Ini bocah rambutnya Alec banget. Anak dua kok rambutnya kayak bapaknya semua. Ga ada yang mirip Jully gitu, rambut item. Jully merengut tiap hari, sampe akhirnya Alec ganti warna rambut rada gelap. Biar Jully ada temennya. Gimana lagi, emang Alec anaknya kumpeni. Rambutnya ya kayak wong londo. Ayemnya Gio dah bobo. Gemesin.
"Mommyyyy ... !" teriak Aleccia.
Nahhhh kan, adeknya baru aja merem, melek lagi deh. Kaget. Padahal emaknya udah susah payah nina boboin dari tadi. Untung ga nangis, cuma bengong doang. Bingung kali, nyawanya belum pulang semua, emaknya nih yang berasa jantungan. "Jangan teriak nak, ya ampun. Adek kaget tuh. Adek bayi ga boleh sering-sering kaget Aleccia." Berapa kali coba Jully nasehatin Aleccia, bandel tetep.
Nah kan, bakal susah bobo in adeknya lagi. Moga aja ntar gak ngamuk.
***
Jully rada speechless, itu Alec lagi duduk di atas tanah, di sebelahjya ada para dahan yang patah. Beneran ternyata kata Aleccia, bapaknya jatoh dari pohon. Gimana ceritanya coba, Udah tua ga sadar diri maen panjat-panjatan, encok gimana. Bukannya ngasih contoh yang baik malah kayak gitu, gimana anaknya gak pecicilan.
"Daddy," panggil Jully.
"Hai, tolongin," kata Alec.
"Kamu gak papa?" tanya Jully cemas mendekat.
"Gak papa gimana? Ga liat aku lecet semua?" jawab alec sebel.
Jully bantuin Alec bangun, okelah ada lecet. Memar dikit deket kening, itu dengkul luka, siku lecet. Laahhh lengan kirinya robek, ya elah beneran benjut. "Gimana ceritanya coba ya ampun Alec? Ga ati-ati apa gimana sih." Jully ngomel.
"Udah jatoh, benjut, masih juga diomelin," protes Alec.
"Iya maaf, duduk sini deh." July ngambilin Alec minum. Biar kagetnya ilang.
Abis minum Alec nengok ke lengan kirinya yang kerasa perih.
"Lohhh, kok begini?" protes Alec.
"Lah Daddy gimana coba kok bisa gini?" tanya Jully sambil nekan tuh luka biar ga berdarah lagi.
"Kegores dahan kali pas jatoh. Kan tajem tuh," kata Alec.
"Sakit ... ?" tanya Jully.
"Ya iyalah ...!" semprot Alec.
"Galak amat," gerutu jully.
"Udah tau luka, pake nanya. Ya sakit lah Mama." Alec memandang lengannya merana.
"Kalo lagi gini panggil mama." Jully merengut.
"Ya kalo aku Jul Jul mulu kamunya ga mo ngobatin ntar." Alec ngasih alesan tepat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
ChickLitSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...