11. No more broken ❤

17.2K 969 66
                                    

Sejak semalam Alec muram, Jully ga berani nyapa. Sarapan juga ga banyak omong, biasanya ribut sama Aleccia sampai bude sum ngomel-ngomel. Tadi ayem aja, ga pengen ngusilin anaknya. Aleccia usil juga Alecnya cuma senyum, anaknya jadi hilang minat males gangguin Daddy-nya lagi. Lana yang mampir sekalian jogging, kaget dia liat suasana yang Laen daripada yang Laen, kali ini kayak keluarga normal. Ayem aja gitu ga ada keributan. Jadi kepo.

"Jul, kok tumben sepi?" tanya Lana.

"Bagus dong ga bising," jawab Jully.

"Alec mana? Biasanya jam segini wara wiri dia pake kolor doang."

"Dari tadi dikamar, tau tuh muram mulu."

"Sakit dia ... ?"

"Keliatannya sih gak papa."

"Apa gara-gara abis jatoh trus badan sakit semua ... ?"

"Hasil test gak papa kok Na."

"Trus dia ngapain dikamar?"

"Maen sama Gio."

Lana mikir, ga biasanya Alec tiba-tiba pendiem, tu orang mulut sama tubuh sama-sama ga bisa diem. Tumben diem, biasanya kalo ga ngomel ya ngamuk. Apa jangan-jangan habis jatuh terus otaknya geser jadi agak bener, kalo gitu sih entah harus sedih apa bahagia. Kan Alec kalo jadi pendiem sepi dunia akhirat. Mo nanya lagi malah ketemu ama ponakan cantik, si Aleccia turun nenteng tas,

"Eh ponakan cantik mo sekolah. Cium tangan sama aunty Lana dong." Lana sodorin tangan.

"Dapet uang saku ga?" tanya Aleccia.

"Ya elah ini anak, minta uang saku nih sama aunty?" tanya Lana.

"Ya iyalah aunty, ponakan mo sekolah juga," jawab Aleccia.

"Aunty cuma bawa 50 rebu, bakal buat beli bubur ayam sama roti. Aleccia minta." Lana ngasih duit rada gak rela.

Aleccia sumringah, mayan. "Daddy mana Mommy?" tanya Aleccia.

"Di kamar sama adek," jawab Jully.

Aleccia ngacir ke atas. Nyari bapaknya. Ga enak kalo mo berangkat ga pamit dulu sama Daddy, kali ntar sangunya nambah lagi, kan lumayan. Eh tapi percuma, bapaknya jarang ada duid. "Daddy," panggil Aleccia.

"Berangkat?" tanya Alec lesu.

"Iya dong, bye Daddy." Aleccia cuma dadah-dadah dari pintu.

Alec manyun, pamit ga sopan. "Gak ah, Daddy ga mau. Pamitan yang bagus, sini dulu cium Daddy dulu," protes Alec.

"Ya elahhhh Daddy udah tua juga manja banget aneh-aneh aja," protes Aleccia balik.

"Pagi-pagi udah ngatain daddy. Ga boleh itu," bales bapaknya.

"Nah Daddy muka surem amat. Mata Aleccia sampe sakit liat tampang Daddy." Anaknya ngatain.

"Enak aja surem, ganteng tau." Alec gak rela.

"Ganteng apaan, manyun jelek gitu kok." Aleccia demen bener ngatainnya dilanjutin.

"Gak sopan deh. Daddy-nya di jelek-jelekin." Alec makin gak rela.

"Ya emang jelek, mana ada manyun ganteng." Aleccia jujur.

"Tetep ganteng , Gio aja ga protes dari tadi!" Alec ngeles.

Aleccia gantian yang manyun, setres rasanya pagi-pagi ribut sama Daddy. "Ya emang Gio belum bisa ngomong Daddy ... !!" Aleccia kesel sampe ubun-ubun.

Jully sama Lana cuma bengong liat Aleccia turun sambil manyun. Napa lagi tu anak, tadi ke atas masih ketawa sambil ngantongin duit hasil malak aunty Lana. Apa dia ketularan bapaknya tuh pagi bener ikutan manyun, baru tau kalo manyun tuh bisa nular. Bahaya ternyata.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang