14. It is in their blood

17.3K 939 136
                                    

Bapak anak udah rukun, suasana kembali kayak biasanya. Pagi Daddy ganteng olahraga. Mama cantik jalan doang di treadmill. Si bayi berjemur sambil molor. Si bocah masih on process dibangunin sama bude sum.

"Kerjaan gimana," tanya Jully yang tumben nanya.

"Roland rese," jawab Alec.

"Manggil om sendiri kayak gitu!"

"Dia aja dipanggil gitu cuek kok. Biarin aja."

"Emang dia kenapa?"

"Dia mo ngundurin diri dari komisaris."

"Kenapa? Ada masalah?"

"Enggak. Kan dia punya perusahaan sendiri. Kan ga boleh tuh sebiji orang jabat jadi komisaris sampe dobel berapa gitu. Kena sangsi dari KPPU."

"Kok kena sangsi ... ?"

"Monopoli isu."

Jully manggut-manggut, sok ngerti aja sih, aslinya enggak.

"Kalo om mundur, kan bisa kamu isi," kata Jully.

"Yang ngisi CEO siapa?" tanya alec.

"Ga bisa gitu dirangkap ... ?"

"Jul, kerjaan komisaris itu, ngawasin CEO, sama direksi. Kalo komisaris gua pegang, CEO gua pegang. Gua ngawasin diri sendiri gitu? Kalah orang gila."

"Mana aku tau yang gituan coba."

"Udah kamu ga perlu tau. Biar aku aja yang urus."

Jully senyum manis. Kalo ngomong gitu Alec keliatan laki banget gitu. Jully jadi tambah sayang. Gimana ga sayang coba, sejak masih sekolah ini orang udah populer sekali. He was Everyone's crush, Lana aja sempet naksir kan.

"Daddy," panggil Jully.

"Pagi-pagi panggil Daddy. Pasti ada maunya..." Jawab alec sinis.

"Nanti mama bawa mobil sendiri ya ... !"

"Enggak. Pokoknya aku anter."

"Daddy nanti muter ngantornya."

"Enggak apa-apa."

"Nanti Daddy capek."

"Enggak capek!"

"Dad."

"Enggak bisa, pokoknya aku anter ...!!"

Alec menggerutu, apa-apaan coba para perempuan ini. Dah pada ga butuh Alec gitu. Aleccia udah sama Jovian berangkatnya, ga mau dianter bapaknya lagi. Ini istri tersayang mo ikutan balik nyetir sendiri ga mau dianter. Serasa ga berguna Alec kalo begini.

***

Jully udah kembali kerja, Gio dijagain sama seorang nanny. Sengaja Mita nyari nanny yang rada berumur. Setidaknya umurnya rada di atas si boss lah. Biar si boss ga gatel. Meski udah mengklaim diri sendiri sebagai playboy insap, tapi Mita kadang juga kuatir. Gimana juga kan kalo hubungan keluarga pak boss runyem nih asisten juga kena getah.

Kerjaan si nanny tetep di awasi. Sama bude sum gantian sama Mita. Kok dobel? Ya iyalah namanya jaga anak orang. Kan ga boleh asal tuh ninggalin anak ke tangan orang yang belum kenal baik. Lagian Gio kalo ga ada orang yang dia kenal, bakal nangis ngoak-ngoak seharian. Si Mita bolak balik wanti-wanti sama si nanny baru, supaya kebal hati kalo kerja disini. Penghuninya rada ajaib terutama si kakak sama bapaknya si bayi. Kalo enggak kuat ntar tekanan batin.

"Masa sih Bu ... ? Pas interview kemaren orangnya ramah," kata mbak Ana.

"Mereka itu baik, kalo enggak ngapain aku betah, bude Sum malah sejak bapak bayi," kata Mita.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang