Cewek umumnya mau jadi the only one, ga mau diduain, apalagi jadi yang kedua. Rania dari awal ketemu emang rada sarap. Ketemu di lounge dia yang agresif duluan. Ketemu di kantor dia nyamperin ruangan Alec duluan. Sekarang nyamperin rumah. Devon punya anak tinggal sebatang doang aja ga bisa ngatur gimana sih. Itu orang kok ya adem aja ngerti anaknya mo gangguin rumah tangga orang. Alec emang kelinci, tapi dulu. Sekarang udah jadi merpati, monogami dan jinak. Kan Playboy insap.
Alec puyeng. Ini Jully kalo ngerti apa denger, bisa punah seketika Alec. Langsung dibasmi macam basmi kuman kayak pas dia cuci tangan ala WHO. Susah payah Alec ngusahain hidup tenang tentram macam keluarga normal laen. Alec ngraih tangan Rania sama Devon. Ajakin keluar biar ga jadi malapetaka, dirumah kuping banyak. Apalagi Aleccia, itu anak kupingnya 10 pasang, ada apa aja denger. Mana sekarang tambah gede mulutnya mirip Alec.
"Masuk deh." Alec bukain pintu mobil Devon.
"Lu ngusir gua Lec ... ?" tanya Devon. Rania cuman senyum-senyum ganjen doang pas Alec ngusir sopir, model kayak gini Rania demen. Kayak dominan.
"Lu minggir kursi sebelah," usir Alec ke sopir yang nurut meski bengong.
Alec nyetir tu mobil besar milik Devon menjauh dari rumah, nyari tempat yang enak buat ngobrol. Dimana aja yang penting jauh dari rumah. Jully ngamuk aja baru sembuh, denger ginian Alec bisa seketika musnah dari muka bumi.
***
Devon sibuk menggulung pasta ga peduliin dua orang yang lagi tegang di hadapannya. Yang satu ngotot, yang satu ga mau diusik. Biarin ajalah biar mereka yang urus. Masa Devon udah tua masih juga disuruh ngurusin beginian.
"Von, jangan makan mulu," semprot Alec.
"Nglarang orang tua makan, ga sopan," jwab Devon cuek.
Pengen gitu Alec elus dada, tapi gengsi. "Ran, lu udah desperate?" tanya alec.
"Enggak, ga desperate gua," jawab Rania enteng.
"Denger ya, gua ga akan nambah bini. Satu aja kadang bikin pusing ... !"
"Kalo satu pusing, pas lu bad mood kan lu bisa dateng ke gua...!"
"Satu aja pusing, trus gua nambah elu. Cepet mati gua.."
"Kalo ga dicobain mana tau Lec."
Alec menarik napas panjang, diladeni malah jawab mulu. "Gua nakal, tapi dulu. Nakal gua udah kelar, selese. Mo nakal lagi macam itu udah telat umur bagi gua," kata Alec.
"Lu semakin bertahan lu semakin keren Lec," jawab Rania.
Devon ngelap mulutnya, ikut ngomong akhirnya. "Lec, napa ga lu terima aja sih anak gua. Cantik gini kok." Devon belain anaknya.
"Bini gua juga cantik. Ga kalah sama anak lu," jawab Alec kesel.
"Kan enak sama anak gua. Lu jadi mantu gua, anak tunggal nih warisannya banyak," kata Devon sambil ngemilin buah potong
"Emang lu pikir gua miskin ... ?!" Alec emosi, ngerasa direndahin.
"Ya kagak, cuma kan kalo sama anak gua. Tambah gede tuh kalo usaha lu sama gua disatuin."
"Hidup lu kayak sinetron Von. Gua pinter cari duit sendiri. Ga butuh warisan lu."
Devon nengok ke arah anaknya, "Denger kan Ran, dah papa bilangin. Ini bocah rese, badboy, mulutnya ga enak. Lu ga ngenes apa kalo punya laki kayak dia ... ?" tanya Devon ke Rania.
"Kelanjur suka Pa, Papa sih dulu pake mo jodohin segala. Gua udah mau ternyata punya anak bini. Ya gak papa, asal dia mau aja udah cukup," jawab Rania.
"Anak somplak, pulang dah gua...!" teriak Alec kesel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
Literatura FemininaSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...