Aleccia turun dari mobil Aldo. Basa basi dikit gangguin dia, sehari ga gangguin Aldo itu rasanya gatel. Tiap ketemu wajib gangguin pokoknya. "Lahhh kok mobil enggak dimatiin? Ga jadi mampir ... ?" tanya Aleccia.
"Gua sibuk," jawab Aldo.
"Sibuk paan lu?" tanya Aleccia kepo.
Aldo yang udah mau pegang rem tangan enggak jadi, kesel dia. Ini anak apa hidupnya enggak pake mikir apa, hal penting kayak gitu pake lupa. "Lec, seriusan lu kagak inget kita besok ujian OSCE?" tanya Aldo sambil liatin Aleccia dengan tatapan mata sebel.
"Oiya." Aleccia baru inget.
"Gua mo pulang, mo belajar," bales aldo.
"Ga pengen gitu belajar bareng?"
"gak."
"Sadis amat. Thank you anyway, dah dianterin pulang."
Aldonya ga jawab, cuma senyum aja. Entah itu senyum pake apaan ya bisa manis gitu. Perasaan gula juga ga gitu amat manisnya, mungkin ditambah sakarin, aspartam, sukralosa, siklamat, acesulfame-K. Manissssss banget. cuma ujungnya bikin kering tenggorokan.
Sementara bapaknya Aleccia keluar sambil gendong Gio, heran liat anak gadis pulang malah dianterin orang. Mobilnya kagak dibawa. Ya masa tu mobil di gadein sama anaknya. "Pulang Ama siapa ... ?" tanya Alec heran.
"Gebetan yang tak kunjung resmi Daddy," jawab Aleccia sambil nyandang ransel.
"Mobil mana?" tanya Alec lagi.
"Kuncinya ilang."
"Trus?"
"Ya Aleccia tinggalin diparkiran, ya masa Aleccia dorong sampe rumah."
Alec elus dada, kunci mobil aja pake ilang segala. Heran ini anak ceroboh amat sih. Besok ini aak dibeliin gantungan kunci yang panjang aja, biar tu kunci dia pake kalungan. Biar enggak ilang. "Ilang dimana?" tanya Alec.
"Kalo tau ya udah Aleccia ambil Daddy. Gimana sih Daddy ini. Namanya aja ilang, masih juga ditanyain mulu ... !" Aleccia sensi.
"Ehhhh, bapaknya nanya baik-baik kok malah dimarahi?" tanya Alec tegas.
"Sorry Daddy," kata Aleccia sambil jalan.
Alec tahan-tahan biar enggak ikutan ngomel. Lagi gendong Gio, jangan sampe Gio denger ada orang marah-marah di rumah. Enggak baik buat perkembangan psikologi dia.
"Buruan mandi deh, bude sum udah masak. Abis ini makan malam bareng," kata Alec.
"Ya Daddy," jawab Aleccia.
"Ga usah dipikirin, biar mobilnya di ambil sama sopir Daddy, biar dibawa bengkel dulu ganti kunci. Bahaya kalo masih pake kunci yang sama ntar." Lanjut Alec kalem.
"Ya Daddy ... !" jawab Aleccia.
Alec elus dada, anak gadis hari ini sensi amat. Kecapekan kali ya berangkat dari pagi pulang sampe gelap kayak gini.
***
Aleccia belajar di ruang keluarga, Gio nemenin di sebelah. Setia banget emang adek kecil satu ini. Di mana ada akak pasti dia deket-deket mulu. Dipisahin enggak mau, pokoknya pengen nempel aja. Tapi lama-lama Aleccia curiga, Gio anteng banget dari tadi. Pas Aleccia nengok si bocah lagi ngelonin sekaleng susu formula. Di tangan Gio ada sendok. Ya elah ini anak anteng nyendokin susu bubuk.
"Ngapain Gi?" tanya Aleccia.
"Mam cucuuuu," jawab Gio.
"Susu kok dimam. Susu ya di mimik," bales Aleccia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
ChickLitSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...