30. Another trouble maker

18.2K 976 178
                                    

Jully baru aja kelar mandi, gio udah mandi duluan. Dia udah wangi, bau minyak telon. Rambut udah pake jambul, pake bedak tipis-tipis biar ga kayak kue getas. Dah pake celana jeans pendek juga kaos yang keliatan keteknya.

Sambil guntingin kuku kaki Jully liatin doang anak batitanya yang lagi joget-joget depan smart TV. Di setelin lagu anak-anak yang kekinian, yang nyanyi monyet, gajah sama burung.

🎶Eeeeecim......Eeeeecim....
Yacanya dingin.......hmmmmm...🎶

Kagak tau Jully sebenernya Gio nyanyi ala apaan, dia asal bunyi aja sambil goyang-goyang ngikutin yang kelihatan di layar depan mukanya.

Aleccia pulang langsung nimbrung emaknya setelah ambil sebotol teh oolong dingin dari kulkas. Nikmatin teh sambil liatin show tunggal si bocah yang kagak nyadar lagi diliatin banyak orang.

Tapi Jully lama-lama curiga Ama sesuatu, itu kok Gio ileran lagi. Udah lama dia gak ileran. Mulai jalan dulu gio udah kagak produksi Iler. Lah ini kok tumben produksi lagi, mana ilernya udah sampe leher pula.

" Gio....! Sini bentar deh nak....!" Panggil Jully.

" Ciyaaaap...!" Jawab Gio.

Jully liatin tampang Gio, tuh kan bener ileran. Padahal baru mandi ganteng gini kaos bagian dada udah basah aja.

" Aleccia, pinjem penlight nya dong....!" Pinta Jully.

Aleccia sodorin penlight dia yang pink unyu kepada Jully.

" Punya spatel....?" Tanya Jully.

" Ya enggak lah mom....pake sendok aja...!" Saran Aleccia.

Jully ngelirik ga enak ke arah Aleccia. Tapi dia ambil sendok juga pada akhirnya. Sendok punya Gio warna biru yang bergambar Spiderman.

" Gio mangap......!" Suruh Jully.

" Ciyaaaap.....!" Jawab Gio.

" Ciyap ciyap....!" Gerutu Jully.

Aleccia liatin mamanya heran, ngapain coba.

" Mom, kok obok-obok mulut Gio...?" Tanya Aleccia.

" Mo liat mulutnya dia kenapa, dah lama ga ileran kok sekarang ileran lagi, sampe basah semua...!" Jawab Jully.

" Pabriknya dah buka kali mom, makanya produksi lagi...!" Jawab Aleccia.

" Ngawur deh kakak nih....!" Gerutu Jully.

Akhirnya Nemu, setitik bulatan warna kuning dalam mulut tu bocah. Ni bocah kecil-kecil pake sariawan segala. Perasaan vitamin C ga pernah kurang. Abis makan apa coba, Gio sembarang di embat sih.

Jully obok-obok lagi mulut anaknya, ada gigi kecil yang baru numbuh juga. Pantesan, geli kali tuh gusi giginya mo nongol, mungkin dia gigit-gigit bibirnya sendiri trus kebablasan luka. Ya elah bocah.

" Gio, sakit ga....?" Tanya Jully.

" Cakit....!" Jawab Gio sambil ngambil peyek yang baru Mateng.

" Ehhhh sariawan masih juga ambil peyek.....!" Omel Jully.

" Mau yeyek.....!" Jawab Gio.

Aleccia nyengir ga enak, yeyek katanya.

" Gio, peyek. Bukan yeyek. Geli ah......!" Protes Aleccia.

" Yeyek kakaaaak....!" Jawab Gio.

" Peyeeeeek....!" Kata Aleccia.

" Yeyek.....!" Jawab Gio.

" Peeeee.....yekk.....!" Aleccia mengeja.

" Beee...yekkkk......!" Jawab Gio.

" Serah Lu deh dek....!" Aleccia nyerah.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang