Alec sedang pusing gak karuan, dua anaknya curhat bertubi-tubi kagak ada yang mau mengalah. Gio sibuk curhat ayamnya yang ilang, Aleccia curhat pacarnya bisa-bisa lama-lama juga ilang.
Keduanya ribut ngomong saling sahut-sahutan kayak kontes burung berkicau. Alec beneran pusing, anak dua aja kayak begini gitu mau nambah lagi. Kalo curhat barengan kayak gini bapaknya kan stress.
Alec akhirnya bilang Aleccia curhatnya sabar dulu, biar gio ngomong dulu biar gak ribet. Bukannya pilih kasih kakak harus ngalah gitu, cuma kalo gio kelar kan dia bisa diusir dulu tuh. Aleccia curhat biar enak. Puas.
Jadilah dua anaknya Alec satu nangkring dipaha kanan satu nangkring dipaha kiri. Udah kayak punya bapak sendiri aja. Kalo begini aja bapaknya dicariin.
" Gio mau ngomong apa....?" Tanya alec.
" Ayam jiooo iyaaang catu da-da..." Kata gio.
" Yakin ilang.....? Nyelip kali sembunyi gitu." Kata Alec.
" Gak....gak...iyang da-daaa...." Jelas gio lagi.
" Udah dicari....?" Tanya alec.
" Ayaamm jio cayii cama bak anaa. Gak kecemuu.." jawab gio.
" Udah dicari....?" Tanya alec.
" Udaaaah..." Jawab gio polos.
" Gak ketemu....?" Tanya alec.
" Gakk cemu..." Jawab gio.
" Udah ditanyain ke temennya....?" Tanya alec.
" Cemennya capa....?" Tanya gio.
" Temennya ayam." Jawab alec.
" Hehhh........?!" Gio bingung.
Ini yang kagak beres bapaknya apa gio yang kurang pemahaman yak. Kok bisanya nyuruh tanyain temennya. Temannya ayam kan ya ayam juga. Gimana tanya nya coba. Jawabnya aja Tek kotek kotek.
" Gio....kok diem....?" Tanya alec.
" Hehhh......?!" Sahut gio masih bengong.
" Ngelamunin apa....?" Tanya alec sambil ngakak.
" Ngelamunin masa depan. Tau tuh ayam doang dipikirin." Sahut Aleccia.
Alec colek-colek Aleccia Mulu, ini adeknya lagi berduka ayamnya ilang satu kok ya masih diejekin. Ntar kalo gio ngomong udah bener gantian diejekin yakin tuh gak bakal gelud...?
" Gak apa-apa, ayam gio paling lagi maen ke rumah temennya. Trus lupa gak pulang." Kata Alec tenangin gio
" Hehhh.....?" Gio bengong gak paham.
" Besok Daddy minta tolong bude sum buat jemput ayamnya gio ya...." Kata Alec.
" Ayam jiooo jempuuut....?" Tanya gio.
" Iya. Besok biar dijemput sama bude sum. Gio pulang sekolah ayamnya udah pulang juga." Jawab alec.
" Hehhh.....?" Tanya gio bingung.
" hah heh Mulu. Ngerti kagak lu....?" Tanya Aleccia.
" Ngeciiii......!" Jawab gio gak rela.
" Apa coba....?" Tanya Aleccia ngetes.
" Ayamm jio iyang catuuu.....!" Jawab gio pasti.
Aleccia Nyengir, Alec ngakak. Duh ngomong muter-muter dari tadi ternyata sepahamnya gio cuma disitu-situ aja. Gitu ngapain susah payah curhat lhaaa gimbuuul.
***
Aleccia nemplok bapaknya, udah lama dia kagak nemplok kayak gini. Sekarang sering sombong dia, kalo tidur bapaknya nimbrung udah diusir aja. Padahal dulu pas baru ketemu tuh kalo mau tidur pasti nempel Alec, liat tv dipangkuin bapaknya pula. Sekarang gegayaan, kalo butuh doang nempel lagi. Kagak sopan emang kok. Untung bapaknya rela-rela aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
Chick-LitSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...