Gio lompat kegirangan menyambut mobil bapaknya yang masuk carport. Jully bolak balik angkut tuh bocah minggir biar ga ketabrak. Nah kan gio pendek, takut aja Jully kalo si bocah nangkring disitu trus sopirnya kagak liat. Makanya toh nak, numbuh jangan ke samping Mulu. Dari dulu kagak tinggi-tinggi, tambah gembul doang.
" Da-daaaaa.......!!" Teriak gio sumringah, sambil sesekali ngusek idung.
" Say hello to Daddy." Suruh Jully.
" Halooooo....." Teriak gio.
Jully senyum ga karuan, lah bocah aneh banget. Mobil bapaknya berhenti aja belum, jendela mobil belum kebuka. Ya kalo bapaknya liat, kalo enggak lah Gio dari tadi teriak jingkrak-jingkrak bapaknya ga tau.
" Gio.......emang yang datang Daddy....?" Goda Jully.
" Da-da jio." Jawab Gio.
" Emang itu mobil Daddy....?" Goda Jully.
" Obio da-da....." Jawab Gio.
" Mobil.....bukan obio....." Kata Jully.
" Obio...obiooo......" Bales gio cuek.
" Mo....." Jully mengeja.
" O......" Gio nurut.
" Bil......" Lanjut Jully.
" Bioo..." Sahut gio.
" Mobil....." Jully ngajarin lagi.
" Obiooo.......!" Yahh ga ngaruh.
Jully nyengir aja. Kagak ngefek meski udah diejain. Kalem lah ntar di ajarin lagi, mungkin emang organ produksi suaranya belum tumbuh dengan baik. Ngomong masih kagak bener.
Gio lari ke mobil begitu liat pintu terbuka, juga ada kaki dengan sepatu kulit hitam kinclong menapak turun. Jully ngikutin doang si bocah dari belakang, gio larinya masih oleng. Kalo tiba-tiba nyungsep kan sayang, itu idung yang udah ketimbun pipi bisa ilang beneran.
" Alec......? Kok melek cuma separuh gitu.....?" Tanya Jully.
" Pusing Jul....." Bales Alec sambil gendong gio.
" Loh kok pusing......itu idung juga merah...Alec pilek juga....?" Tanya Jully.
Alec mengangguk aja sambil ciumin pipi anaknya, bapak anak sama lagi melernya. Tumben gampang amat ketularan, kemaren masih baik-baik aja gitu.
Jully ngambil gio dari gendongan Alec, manggil mbak ana. Itu gio suruh bawa ke belakang aja ajakin kasih makan ayam kek. Suruh ngitung kacang ijo kek terserah. Asal buat dia sibuk aja biar ga ganggu. Bapaknya tepar.
Sambil jalan Jully bantuin alec lepas jas, dasi. Mita nyusulin bawain tas kerja Alec ke ruang kerja. Abis itu Mita langsung pamitan ngacir, takut ketularan juga. Lagi sehat jadi asisten Alec aja udah berat, apalagi pas sakit. Kebayang merananya.
Alec cuci muka usek-usek wajahnya yang masih kenceng pake facial foam yang dibeliin Jully, rasanya pipinya jadi adem. Seneng deh kalo punya istri perhatian.
" Jully handuk......" Ada yang mulai manja.
Jully melengos sambil nyodorin handuk, apaan pagi sok gaya ga mau diladenin, sekarang ambil handuk doang aja ga mau. Apa kabar sama ngambeknya, apa dia udah lupa.
" dihandukin kek....." Suara Alec kedengeran lagi.
" Ya ampun ini orang....." Gumam Jully yang manut juga ngelap wajah suaminya yang basah.
Jully sodorin ginger tea yang baru dianterin sama bude sum, lagi pilek dikasih minuman anget gini bisa nolong banyak. Alec tersenyum bahagia, Jully perhatian banget. Abis minum teh panas rasanya rada plong. Enak di pake buat melungker.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
Genç Kız EdebiyatıSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...