Aleccia rada sensi, dicuekin seharian sama Aldo. Diajakin ngomong enggak ngenakin, ditanya malah balik nanya. Terbiasa di dalam keluarga yang kalo ada perlu langsung ngejeplak aja kayak gini jadi bikin Aleccia kerepotan ngadepin sikap Aldo.
Ya siapa yang enggak tau kalo dia itu sweet, sopan, manis sama orang yang lebih dewasa. Kalo sama seumuran sih kalo enggak ada perlu ya enggak ngomong. Tapi kalo sama bocah, dia bisa ngerti.
Yang kayak gitu Aleccia sampe kehilangan ya ngenes, ntar gio ga ada tempat buat ngembat mainan lagi dong. Kan sayang, die cast Aldo masih 2 lemari utuh. Eh kok niat buruk.
Aleccia yang begitu nyampe teras duduk jongkok nyopot tali sepatu langsung ditabrak sama gio, nempel punggung ngerangkul leher kakaknya. So sweet banget ini bocah gimbul.
" Ehhh ehhhh.....kakak kecekekkk.......!!" Teriak Aleccia sambil megap-megap.
" Ayecciaaa cayaaaaang.....!" Panggil gio.
" Ehhh kagak usah sayang-sayang, duh dasar Sugiono. Kira-kira dong. Kalo kakak mati gimana....?!!" Aleccia yang udah sensi jadi malah ngamuk.
" Ayeccia ngamuk.....!" Tunjuk Gio tanpa dosa.
" Eh, siapa yang ngamuk.....! Gio tuh datang-datang langsung ngerangkul nyekik kakak dari belakang. Kagak bisa napas....!!" Aleccia ngamuk sambil kembang kempis.
" Akaaaaak......!" Panggil gio manis.
Aleccia jadi rada luluh pas denger adeknya manggil manis kayak gitu. Gimana juga mereka adek kakak. Mau gelud kayak apa ya nanti bakal rukun juga.
" Apa dek.....?" Tanya Aleccia.
Gio mendekat dengan serius.
Plaaakkkk......!!!
Tangan gio mendarat dijidat Aleccia.
" Adoooohhh......!!! " Teriak Aleccia.
" Hoyeeeee....!" Gio girang.
"Kakak salah apa sih deeek.....!!!" Aleccia beneran ngamuk sampe megap-megap pegangin jidat.
Gio tersenyum bahagia, sambil kasih lihat telapak tangannya ada merah-merah.
" Nyamuuuuk......!" Jawab gio bahagia.
" Hiks.....kalo cuma nabok nyamuk kenapa sekenceng itu sih dek.....!!" Aleccia rasanya mau nangis.
" Ayecciaaa....!" Panggil gio sambil pamer nyamuk ditangannya yang udah rest in peace.
" Hiks, tadi bukan nabok nyamuk. Tapi ngegampar kakak....!! Kakak udah pusing, jadi tambah pusing....!!!" Teriak Aleccia kesel.
Gio lompat-lompat ga peduli kakaknya yang sedang meratapi hati dan jidat. Hatinya berantakan sejak pagi dicuekin Aldo. Sampe rumah ini masih dengan membawa hati yang terluka, masih juga digampar sama gio.
Itu tangan gio meski kelihatan Buntet banyak lemak, tapi tenaga kuat banget. Kepala Aleccia serasa otaknya runtuh dari tempatnya. Udah otak akhir-akhir ini jarang dipake gara-gara manja sama Aldo.
" Akaaaaak......!!" Panggil gio.
" Ga usah panggil-panggil....!!" Omel Aleccia.
" Ayecciaaa.....!" Kata gio sambil pegang pundak Aleccia.
" Ga usah pegang-pegang....!" Omel Aleccia lagi.
Akhirnya gio cuma berdiri bengong sambil liatin kakaknya yang bertingkah aneh. Matanya enggak berkedip liat tampang kakaknya yang muram. Sambil ngenyot jari telunjuk, gio pamer lagi.
" Ayecciaaa....nyamuk....!" Gio nyodorin tangan.
Aleccia meraih kedua dengkulnya,
" Hiks...hikssss......" Mewek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Daddy - Alec Fam Season 1
Literatura FemininaSi bad boy akhirnya menikah. setelah perjalanan panjang dan sulit menaklukkan wanita yang membuatnya jatuh cinta berulang kali. Si dokter cantik susah banget ditaklukan. sampai kenyang dikacangin, dicuekin, digalakin, babak belur juga dijabanin. kat...