22. Raising kids is not easy.

17.4K 900 100
                                    

Jully sama Alec yang lagi momong Gio sore-sore keheranan liat anak gadisnya dateng. Emang sih tampang dia kumel lecek keliatan capek. Tapi bibirnya senyum mulu. Biasanya dia tiap pulang manyun sambat. Gio kesenengan liat kakaknya pulang udah teriak aja minta gendong, sama rogohin kantong Aleccia nyari oleh-oleh. Ini adek kakak tambah lama tambah rukun. Bapak sama emaknya lihat jadi ayem

"Anak gadis pulang senyum-senyum, Daddy jadi gemes," sapa Alec.

"Bahagia Daddy," jawab Aleccia sambil usapin tangannya yang kena iler Gio ke baju Alec.

"Bahagia kenapa ... ?" Alec kepo sambil nyingkirin tangan Aleccia, jorok emang Aleccia.

Aleccia ngelesot naroh tasnya di lante, Gio juga di taroh dilante. Pegel kali gendong itu bocah, udah tambah buncit aja perutnya. Kaki dah kayak ikan buntel.  "Aleccia naksir cowok Daddy," jawab Aleccia sambil cubitin pipi Gio.

Jully langsung nengok denger kalimat Aleccia. Kuliah baru kemaren udah mikirin pacaran, amit-amit anak ini. Dia dulu kuliah ga gitu amat, sibuk banget ga sempet mikir gituan. Apalagi kan udah ada anak mana beranjak agak gede gak ada lakinya pula. Nih bocil lagaknya selangit, gemes nurun sapa coba.

"Baru juga naksir, iya kalo tu anak mau sama Aleccia," jawab Alec sinis.

"Yeeeeee, Daddy. Anak sendiri diremehin." Aleccia sewot.

"Aleccia, niat pacaran apa kuliah coba?" tanya Jully kalem.

"Mommy, kuliah sama pacaran itu bisa disambi. Kuliah serius bener bisa setres, makanya disambi pacaran biar semangat," jawab Aleccia.

Alec ngakak ga karuan, bisa aja Aleccia jawabin protes emaknya.
Yang kayak gini ga mungkin nurun emaknya, Jully itu anak rajin pas sekolah. Ga macem-macem kayak anak yang laen, pas sial aja dulu pacaran sama Alec. Polos bener sampe dibuntingin mau aja.

"Tuh, bener Nak. Kalo ada pacar, satu kelas gitu apa satu sekolah. jadi semangat, rajin belajar. Soalnya kalo bloon ketahuan pacar kan malu," tambah Alec.

"Tuh Daddy aja paham," kata Aleccia.

"Ya kalo nurut teori Daddy ya gitu," jawab Jully kesel.

"Mommy terlalu lurus jadi orang, sekalinya bengkok dihamilin mau aja," kata Aleccia ga enak.

Muka Jully memerah seketika, untung udah gede tuh anak. Coba masih kecil, Aleccia bakal Jully masukin lagi ke perut biar ga ngatain emaknya, meski yang dia omong bener juga. "Ini anak," gumamnya.

"Ehhh, ga boleh bilang gitu Aleccia," kata Alec nengahin. Jully seneng dibelain sama bapaknya anak-anak,

"Kenapa Daddy? Kan bener," tanya Aleccia.

"Kalo mama ga mau, ya ga lahir kamu. Sampe sekarang kamu masih dibawah tunas toge. Ga jadi orang," kata Alec dan Aleccia diem aja ngelirik emak sama bapaknya.

"Apa liat-liat? Udah dilahirin enggak makasih," omel Jully.

"Makasih Mommy," kata Aleccia.

"Ga makasih sama Daddy gitu ... ? Daddy ikutan bikin lho dulu." Protes Alec.

"Keluarga ga bener emang ini," gerutu Aleccia sambil narik tasnya lagi.

Alec ketawa denger gerutuan Aleccia, anak gak sopan. "Aleccia mau kemana?" tanya Alec.

"Masuk," jawab Aleccia judes.

"Ga jadi curhat?" tanya Alec.

"Ga jadi, ilfil ... !" teriak Aleccia dari dalem.

Jully geleng kepala sambil ketawa sampe kaku, bener sih yang dibilang sama Aleccia. Emang keluarga ga bener, kalo bener ga mungkin SMP udah lahirin bayi. Kelewat rajin sih, anak SMP laen bikin prakarya lukisan kek, apa kek, Jully sama Alec malah kerja kelompok bikin anak.

Dear Daddy - Alec Fam Season 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang