Aku sudah berpisah dengan Nana sejak kejadian di Busan waktu itu. Aku masih marah, marah dengan mereka berdua. Dengan Jaemin yang sudah lancang karena tiba-tiba melepas cincinku, dan Nana yang memintaku untuk terbiasa hidup tanpanya tanpa memikirkan perasaanku. Dan juga, setiap kali melihat cincin ini, rasanya emosiku langsung meluap. Tak jarang diri ini melukai jari manisku sendiri.
Jeno juga masih penasaran dengan hal apa yang menimpaku hari itu, tapi aku enggan untuk memberitahunya. Sejak hari itu pula, Jeno rajin datang ke rumahku untuk mengunjungiku yang memilih diam dan mengurung diri, untuk menghiburku tentunya.
"Nami!" suara melengking yang sudah hampir seminggu ini tak kudengar, tiba-tiba saja menyapaku. Haechan, saat kepala ini mengikuti sumber suara, mataku disuguhkan oleh keberadaan Haechan, Renjun, Jihyun, Yuqi dan Jeno.
Aku tidak tahu harus berbuat apa. Aku benar-benar tidak siap bertemu mereka. Apalagi harus menjawab pertanyaan mereka jika bertanya tentang apa yang telah terjadi kepadaku sampai berubah seperti ini.
"Nam! Lo lupa ya? Hari ini tuh ulang tahun lo!" suara Yuqi memecah keheningan yang sempat terjadi beberapa saat, lalu berjalan dengan langkah cepatnya menuju tempatku berada dan diikuti oleh anak-anak yang lain.
Mataku bergerak kearah meja belajar yang ada di seberang ranjang, menatap kalender meja yang yang menunjukkan tanggal 10 Mei. Benar, hari ini adalah ulang tahunku. Aku tersenyum tipis, terharu akan kepedulian mereka terhadapku.
"Nam, gue suntuk banget nih! Udah lama di rumah terus! Jalan-jalan yuk!" Jihyun mengguncang tanganku. Saat netraku tak sengaja menatap Jeno, lelaki itu mengangguk lemah seperti menuntunku untuk meng-iya-kan ajakan mereka.
"Iya, Nam. Lagian lo ngapain sih, ngurung diri di kamar? Bukan gaya lo tahu nggak? Udah deh! Buruan mandi, dandan yang cantik, terus kita berangkat!" titah Renjun, lelaki itu berhasil mengejutkanku karena gaya bicaranya yang sudah tidak menggunakan kata "aku" dan "kamu" lagi.
"Nam, telingamu denger nggak sih?" sindir Haechan dengan tampang menyebalkannya. Aku hampir naik pitam saat menatapnya.
Aku menghela napas, lalu menyingkirkan selimut yang masih menutup bagian kakiku, lalu membalas ucapan mereka seraya tersenyum paksa. "Eum, aku mandi dulu ya." ucapku.
Setibanya di kamar mandi, otakku lagi-lagi membawaku untuk merenung mencoba memahami situasi yang sudah merusak diriku hingga seperti ini. Eomma, appa dan kak Doyoung sempat menawariku untuk pergi ke cenayang, tapi aku menolak. Aku tidak mau mereka mencelakai Nana, karena sebentar lagi dia akan kembali ke alamnya.
Aku terlalu larut dalam pradugaku tentang perjalanan arwah Nana. Hingga tanpa kusadari, aku sudah menghabiskan waktu setengah jam lebih di dalam sini.
Hingga akhirnya, suara Jihyun berhasil memecah lamunanku. "Nam, lu bersihin kamar mandi ya?" aku tersadar. Dengan tergesa-gesa, aku pun bergegas menyelesaikan kegiatanku dan keluar dengan pakaian yang akan kugunakan saat jalan-jalan bersama mereka.
Saat membuka pintu kamar mandi, Yuqi dan Jihyun sudah menungguku di depan pintu. Mereka mengerucutkan bibirnya kompak saat menangkap kemunculanku, "Lama banget mandinya!" decak Yuqi sambil meraih tanganku dan membawaku ke meja rias lalu mendudukkanku paksa. "Udah, lo diem ya! Ini hari special, lo harus kelihatan cantik di depan Jeno!" aku ikut terbawa oleh kalimat yang diucapkan Jihyun dan melirik Jeno dari pantulan cerminku. Dia tersenyum di sana.
Aku pun pasrah sembari menunggu hasil yang akan kudapatkan dari ulah dua bocah ini. Dan... wajahku berubah dalam beberapa waktu, aku saja sampai pangling. Bagaimana bisa wajahku berubah sedrastis ini? gumamku dalam hati. Kulirik si Jihyun yang sedang mengamati keelokan wajahku karena ulahnya. Ternyata, diam-diam Jihyun memiliki bakat dalam menata rias wajah. Kalau Yuqi, nggak usah di bahas lagi lah ya! Udah kelihatan banget kalau dia pandai menata rambut.
KAMU SEDANG MEMBACA
NANA 2020 [END] ✔️
Fantasy❝sᴇᴜɴᴛᴀɪ ᴋɪsᴀʜ ʏᴀɴɢ ᴀᴋʜɪʀɴʏᴀ ᴋᴜᴋᴇɴᴀɴɢ sᴇɴᴅɪʀɪᴀɴ.❞ -𝐊𝐢𝐦 𝐍𝐚𝐦𝐢 CAST: - Na Jaemin as Nana/ Jaemin - Seo Haerin as Nami - Lee Jeno as Jeno Start 28-02-20 End 28-04-20 ©happiness_may_