CHAPTER 33

479 86 9
                                    

Aku melangkahkan kakiku masuk ke gedung Yamamoto Design dengan perasaan yang tidak terlalu bersemangat. Setelah sehari sebelumnya aku berpamitan dengan rekan-rekanku, hari ini adalah hari pertamaku bekerja di perusahaan ini. Perusahaan ini lumayan besar dan cukup aneh jika pembukaan cabang baru di sini tidak diberitakan sama sekali. Mungkin aku akan bertanya pada rekan-rekan baruku di sini.

"Oh, selamat pagi!" sapa seorang gadis ketika aku masuk ke lobby gedung. Ia sangat cantik, dengan senyum yang lembut dan menawan. Aku pun membungkukkan tubuhku dengan sopan dan balas menyapanya.

"Annyeonghaseyo," sapaku.

"Kau Kim Sohyun, karyawan baru, kan?" tanya gadis itu, "Perkenalkan, namaku Kim Hyewon."

Aku tersenyum dan membalas jabat tangannya, "Nde, aku karyawan baru di sini."

"Wah, kami senang sekali bisa menerima karyawan dengan kemampuan desain yang luar biasa!" kata Hyewon, "Aku Kepala Divisi Perencanaan Desain di sini. Ayo, ikut dulu ke ruang pertemuan. Kim Taehyung sudah berada di sana sejak tadi."

Aku menganggukkan kepalaku kecil kemudian mengikuti langkah Hyewon untuk ke ruang pertemuan yang berada di lantai lima. Sangat asing di sini, dan entah mengapa tiba-tiba aku merindukan tempat kerjaku yang lama. Ketika masuk ke ruang pertemuan, beberapa orang sudah menunggu, dan netraku tertuju pada Kim Taehyung yang menatapku sembari tersenyum.

Pikiranku kembali melayang ketika mengingat bagaimana liciknya seorang Kim Taehyung. Aku bersyukur karena kini aku telah tahu seperti apa dia. Yoongi juga memperingatkanku untuk hati-hati dengan Taehyung, yang langsung ku-iya-kan dengan cepat. Aku tidak ingin berdebat lagi dengan pria itu, dan tentu saja Yoongi tersenyum senang saat itu.

Perkenalan hari ini terasa biasa saja. Hanya satu jam perkenalan dan penjelasan pekerjaan dari Eun Chanwoo—ketua pimpinan Yamamoto Design untuk cabang di Korea—kemudian pertemuan pun selesai. Kim Hyewon pun mengajak aku dan Taehyung untuk berkeliling gedung perusahaan.

Akhir dari pengenalan bagian gedung adalah Hyewon mengajak kami untuk masuk ke bagian Perencanaan Desain. Orang-orang yang ada di sana ternyata cukup ramah saat menyambut kami.

"Baiklah. Kalian bisa langsung kerja di tempat kalian. Itu adalah kubikel kalian. Semoga bisa bekerja dengan baik," kata Hyewon.

"Terima kasih banyak!" jawabku sembari tersenyum dan membungkukkan tubuhku sopan dan Hyewon menganggukkan kepalanya sambil tersenyum, lalu berjalan keluar dari ruangan ini.

"Halo! Salam kenal!" sapa seorang pria menghampiri kami. Aku membungkukkan tubuhku lalu menyapa dengan sopan.

"Perkenalkan aku Jung Hoseok, Kepala Divisi. Senang bisa bekerja sama dengan kalian," katanya lagi.

"Terima kasih banyak, Ketua Jung," kali ini Taehyung berucap setelah sedari tadi ia hanya diam.

Aku pun mulai melangkah ke kursiku—mengabaikan Taehyung—dan mulai menyesuaikan diri. Di sini, semua pekerjaan hampir sama seperti di tempat kerjaku yang sebelumnya. Namun, aku merasa sedikit hampa karena kulihat rekan kerjaku sibuk sendiri-sendiri setelah perkenalan singkat yang sebelumnya dilakukan. Tidak seperti di Bae Corp, mereka dulu bahkan meluangkan waktu satu jam untuk berbincang denganku saat pertama kali aku bekerja di sana.

Yah ... sepertinya hari ini akan jadi hari yang berat bagiku.

***

"Kim Sohyun, kan?"

Aku mengadahkan kepalaku saat melihat seorang gadis menghampiriku dengan senyum manisnya. Aku pun membalas senyumnya, dan gadis itu meletakkan sekaleng minuman energi untukku.

Snow & Fire ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang