#31 Bangchan x Chaeyeon

373 41 6
                                    

Chaeyeon duduk sendirian di depan gedung fakultasnya sejak lima menit yang lalu. Teman-teman sekelasnya sudah pulang, sebagian ada yang tinggal di kelas untuk mengerjakan tugas kelompok.

Sebuah pesan masuk ke ponsel Chaeyeon yang terhubung dengan Wi-Fi kampusnya. Itu dari Seo Changbin, kekasih sekaligus kakak tingkat dari fakultas sebelah. Chaeyeon tersenyum lega setelah tau Changbin akan segera menjemputnya.

"Dek,"

Chaeyeon tahu panggilan itu ditujukan kepadanya. Pun ia sudah hafal dengan si pemilik suara yang tidak lain adalah kakaknya sendiri.

"Eh, Kak Chan. Udah selesai kuliahnya?" tanya Chaeyeon.

"Udah sih, tapi ini nungguin Woojin buat ke sekretariat UKM. Kamu udah?"

"Udah Kak, ini nungguin Kak Changbin,"

"Oh oke,"

Chan duduk di sebelah adiknya, karena mereka sama-sama sedang menunggu seseorang. Tanpa sengaja, Chaeyeon melihat seseorang--ah ralat, dua orang--yang bersiap di lahan parkir.

Itu Hwang Hyunjin, mantan pacar Chaeyeon. Sedangkan yang bersama dia adalah Kim Minju, adik tingkatnya.

"Chae," panggil Chan lagi.

"Eh iya Kak?" Chaeyeon menyahut.

"Ngelihatin Hyunjin ya?"

"Hmm iya Kak,"

Sebagai orang terdekat Chaeyeon, Chan tentunya tahu banyak tentang adiknya itu. Termasuk segala percintaan Chaeyeon dengan Hyunjin. Apalagi Hyunjin itu pacar pertama Chaeyeon.

"Jangan bilang kamu gamon dari Hyunjin,"

Chan juga tahu kalau Chaeyeon susah move on dari Hyunjin. Butuh waktu berminggu-minggu bagi Chaeyeon untuk melupakan Hyunjin. Untung ada Chan yang membantu dan selalu menghiburnya.

"Udah enggak," kata Chaeyeon. "Tapi aku iri sama Minju Kak,"

"Kamu cemburu? Katanya udah nggak gamon,"

"Bukan itu maksudnya," sergah Chaeyeon. "Iya memang dulu aku cemburu, karena Minju jadian sama mantan yang masih aku sayang,"

"Tapi sekarang aku iri karena hal lain. Sebagai cewek, aku iri sama keberuntungan dia. Minju bisa semudah itu nyatain ke perasaan ke Hyunjin, cowok yang dia suka. Responnya Hyunjin juga baik. Udah gitu banyak teman Minju yang dukung mereka,"

Kandasnya hubungan Chaeyeon dengan Hyunjin tidak membuat mereka menjadi canggung. Hyunjin ingin tetap berteman baik dengan Chaeyeon, pun si gadis punya pikiran yang sama. Itulah mengapa Chaeyeon tahu perihal Hyunjin dan Minju.

Lebih dari itu, Chaeyeon tahu kalau Hyunjin tidak benar-benar menyukai Minju. Katanya, ia hanya kasihan pada adik tingkatnya itu.

"Maaf ya Kak Chan. Kakak nyuruh aku buat jauhin Hyunjin, tapi aku gak bisa. Justru aku temenan baik sama dia. Maaf Kak..." sambung Chaeyeon.

Tak lama berselang, Hyunjin melajukan motornya. Tentu saja dengan membonceng Minju. Namun mereka tidak melihat Chan dan Chaeyeon.

"Gapapa. Malah bagus itu. Mantanan kan bukan berarti musuhan," balas Chan. "Tapi sayang banget, kenapa Hyunjin harus macarin Minju karena kasihan sih?"

"Kak, Hyunjin itu juga lagi berusaha suka sama Minju. Dia-"

"Aduh, kok dia maksain perasaannya sih? Itu bakal nyakitin Minju dan dirinya sendiri. Apa nggak cukup dia nyakitin kamu?" kata Chan. "Itu egois namanya,"

Chaeyeon juga memikirkan hal yang sama. Ketika Hyunjin menceritakan hal itu padanya, Chaeyeon dengan bijak meminta Hyunjin untuk tidak berpacaran dengan Minju.

"Aku tau Kak. Aku udah bilang itu ke Hyunjin. Tapi aku nggak mau ikut campur terlalu jauh," jelas Chaeyeon.

"Kamu sama Changbin gimana? Kamu nggak jadiin dia pelarian buat move on dari Hyunjin kan?" tanya Chan lagi.

"Astaga, enggaklah Kak. Orang kaya Kak Changbin nggak pantas digutuin. Aku tulus kok sama dia,"

Seorang pengendara motor berhenti tepat di depan gedung fakultas mereka. Pengendara tersebut turun dan menghampiri Chaeyeon. Tentunya tak lupa menyapa Chan.

"Eh, ada Abang. Nggak kelas Bang?" tanya Changbin.

"Ini mau ke sekretariat UKM sama Woojin. Tolong anter Chaeyeon pulang ya," pesan Chan.

"Iya Bang, siap. Ayo Chae," ajak Changbin.

"Kak Chan, aku pulang dulu ya," Chaeyeon berpamitan kepada kakaknya.

"Hati-hati ya kalian. Sampai rumah langsung makan sama istirahat ya," pesan Chan.

"Oke,"

Changbin tersenyum, "Tenang Bang, Chaeyeon aman sama gue,"

Pandangan Chan mengikuti kedua orang tersebut hingga mereka menghilang dari lapang visinya. Chan tahu kalau Chaeyeon bisa menyembuhkan luka di hatinya berkat Changbin, dan ia berharap semoga kebahagiaan mereka berlangsung lama.

END

_______

kapan hari gitu aku nemu ff chan x Chaeyeon, jadinya kutulis aja part ini.

Happy birthday Jiae💕🎊

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy birthday Jiae💕🎊

Lee Chaeyeon StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang