LATM 20 : Looking For the Secret (1)

1K 143 20
                                    

c h a p t e r 2 0
Looking For the Secret

c h a p t e r 2 0Looking For the Secret

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

     5 tahun yang lalu

Soojung baru selesai menyuapi Taehyung yang saat itu baru berusia 3 tahun ketika bel rumah berbunyi. Buru-buru ia membuka pintu, takut jika ada tamu mampir yang bisa membuatnya terlambat bekerja di salah satu kedai makan.

"Annyeonghaseo, Agassi," sapa tamu itu.

Dari perawakannya Soojung menebak usia pria itu sudah kepala empat, rambut-rambut halus terlihat dicukur rapi di dagu dan atas bibirnya. Pria paruh baya itu mengenakan sebuah jas kerja berwarna hitam berikut dengan rambut klimisnya.

"Annyeonghaseo, ada apa ya?" tanya Soojung heran karena orang ini terlihat penting.

"Perkenalkan saya Kim Byung-Ok, saya pengacara ayah anda ketika beliau masih memimpin perusahaan." Pria itu mulai memperkenalkan dirinya.

Soojung bergeming mencoba mencerna kalimat itu. "Pengacara?" ulangnya.

Byung-Ok mengangguk sekali dengan senyum tipis, "Jin-Hee meminta saya untuk memberitahu beberapa hal kepada anda sebagai anak--"

"Silahkan masuk dulu, Byeonhosanim."

Soojung membuka pintu lebar-lebar dan membiarkan pria yang mengaku sebagai pengacara ayahnya itu untuk duduk di dalam, Taehyung masih duduk disana bersama mainannya.

"Jadi bagaimana maksud anda, Byeonhosanim?"

Byung-Ok mulai menjelaskan pada Soojung bahwa sebelum benar-benar bangkrut, ayahnya, Jung Jin-Hee menitipkan sebuah rumah pada Byung-Ok yang ia percayai sejak dulu. Rumah itu ada di Seoul dan selama ini Byung-Ok yang menjaga rumah itu, berhubung ia mulai bekerja di kota besar itu.

Soojung menahan berbagai macam luapan yang ada di dadanya. Ternyata sebelum semuanya hancur, Jin-Hee sempat membeli rumah di Seoul, bertujuan apabila suatu saat Soojung kuliah disana, anaknya ini bisa tinggal di rumah sendiri. Bahkan rumah itu terlihat lebih baik dari rumah yang ia tempati sekarang. Bagaimana bisa ayahnya menyembunyikan semua ini sekian lamanya? Bahkan sang ibu juga tidak tahu.

Byung-Ok bilang ia sengaja di perintah oleh Jin-Hee untuk memberitahu hal ini pada Soojung ketika Soojung sudah lulus sekolah, tapi pengacara ini terhambat untuk memberitahukan rahasia ini karena urusan pekerjaan yang sulit ditinggal. Bahkan ia baru bisa mengatakan ini karena ia sudah santai sebab berhenti sebagai pengacara dan akan menetap di Eropa, menghabiskan masa pensiunnya.

"Saya minta maaf Soojung-ssi, atas keterlambatan ini."

Soojung mengangguk pelan, Byung-Ok sudah mengatakan kalimat itu sedari tadi dan Soojung mencoba untuk mengerti.

Dan tepat hari itu pula, Soojung dengan pasti memutuskan untuk mulai menetap di rumah peninggalan ayahnya, di Seoul.

//

Looking After The MissingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang