bagian 1

69 6 1
                                    

Hay, perkenalkan nama ku yuri Septiani,, Septiani itu selain aku lahir di bulan september itu juga singkatan dari setia dan pemberani.. Kalo kata papah maksudnya itu biar aku menjadi orang yang berani berkata jujur, berani melakukan yang benar pokoknya berani dalam hal-hal kebaikan, selanjutnya Setia itu agar aku selalu Setia dengan tuhan ku.. Oh ya aku sekarang berusia 20 tahun.. Aku anak pertama dari dua bersaudara, aku punya adik laki - laki yang sekarang berusia sepuluh tahun..
Nama papah ku lisau Sanjaya, papah ku keturunan china, sedangkan mamah ku bernama yuliata asli keturunan suku banjar, katanya sih keturunan selirnya Raja.. Kami keluarga yang sederhana.. Alhamdulillah tidak berlebihan dan tidak termasuk dalam keluarga yang kekurangan..

Aku yakin, setiap keluarga memiliki warna masalahnya sendiri.. Iyakan ? Hehe.. Entah itu masalah ekonomi, masalah perasaan, entah masalah kelurga besar.. Dan sebagainya lah..
Aku termasuk anak yang lebih dekat dengan mamah, aku bisa bercerita dengan mamah, tapi sulit untuk cerita-cerita dengan papah.. Entahlah mungkin karena di masa lalu ku dulu, aku lebih sering dengan mamah.. Mungkin.. Padahal yah, aku tahu banget papah itu slalu berusaha membelikan apa yang kami mau tanpa harus kami meminta lhoe, tapi ya gimana yaa.. Namanya juga masa lalu, aku lebih dekat dengan mamah, kemana-mana dengan mamah, jadi lebih dekatnya dengan mamah.. Meski aku lebih dekat dengan mamah, aku sangat menyayangi papah ku..

Bercerita tentang masa lalu, atau masa kecil ku.. Dulu kami pernah tinggal dibagian timur Jawa.. Masih kecil aku tinggalnya pindah-pindah selama di pulau Jawa.. Enaknya masih kecil sudah pernah merasakan tinggal di sana tinggal di sini.. Dulu waktu kami tinggal di bagian timur Jawa itu, kami sering ditinggal papah.. Entah apa yang dikerjakan papah waktu itu.. Yang aku tahu dan sampai sekarang ku ingat, aku hanya sering dengan mamah, kemana pun dan kapan pun..
Waktu itu kami tinggal dirumah yang besar, memiliki 8 kamar.. Tapi gak bertingkat ya rumahnya.. Selain itu, halaman rumah juga luas.. Dan satu hal yang kalian tahu, aku gak pernah masuk kebagian belakang rumah.. Ya jadi gini, aku cuma ingat di depan itu ada 2 kamar dan salah satunya yang biasanya aku dan mamah ku tidur.. Selain itu di tengahnya ruang tamu.. Selanjutnya agak ketengah itu ada 2 kamar lagi dan disini tempat aku dan mamah aku santai dan nonton TV.. Lalu bagian belakang, aku gak tahu bagaimana dan mungkin aku lupa, dan memang karena seingat aku selama aku kecil pun gak pernah kebelakang itu.. Tapi aku memiliki sepenggal ingatan bahwa aku pernah mandi hujan di dalam rumah tapi dibagian rumah itu memang ada yang seperti halaman tapi di dalam rumah gitu lhoe, jadi bagian itu gak ada atapnya gitu. Tapi aku lupa apakah waktu dirumah itu atau waktu dirumah yang lain.. Maklum, kan udah aku bilang, waktu kecil aku tinggalnya pindah-pindah hehe..

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang