bagian 7 ( ka pratama dan amelia)

30 5 0
                                    

Dulu selama smp aku sering tanya-tanya dan cerita kalo merasa takut, merasa gak karuan perasaan sama ka pratama..
Ka pratama itu orangnya baik banget, alim lhoe orangnya.. selain itu orangnya juga ganteng..

Sebenarnya dulu awal masuk sekolah itu aku mana tahu sama ka pratama.. Kalo gak teman aku yang kasih tahu..

Jadi dulu itu aku kan kelas VII E..  Kelasnya paling ujung sekolah.. Aku punya teman nama amelia..  Jadi dulu itu amelia itu sering banget cerita tentang ka pratama.. Karena keseringan dengar dia cerita tentang ka pratama.. Jadi aku penasaran emang gimana sih orangnya..

Jadi waktu itu kita lagi ingin ke kantin.. Karena kelas aku paling ujung sekolah.. Yaa kita kalo ke kantin pasti lewatin kelas - kelas kakak kelas.. Tepat di depan pintu kelas VIII C..  Ka pratama lagi berdiri depan kelas..  Teus teman aku nyengol tangan aku sambil matanya lirik-lirik ke ka pratama.. Saat pertama kali lihat ka pratama.. Gak tahu kenapa hati seperti bergeritik.. Pokoknya beda saja rasanya saat lihat ka pratama dengan melihat orang lain..
Saat aku melihat dia,, ka pratama nya tiba-tiba noleh ke arah ku.. Dan aku pun kaget.. Jadi sambil jalan sambil manggut..  Gak berani juga buat senyum sama dia.. Gak tahu kenapa ada rasa takut sih lihat ka pratama..

Kalian tahu gak sepanjang jalan teman aku si amelia senyum - senyum sendiri karena bisa lihat cowo pujaan hatinya..
Lah aku sepanjang jalan ke kantin bingung.. Koq aku merasa aneh saja lihat kakak itu..
Hhmm..

Ternyata saat aku sudah kenal dan satu organisasi sama ka pratama.. Aku baru tahu ternyata ka pratama punya teman,, oh ya temannya gak semua bisa lihat ya yang dimaksud disini.. Dan juga teman ka pratama itu memang yaa bentuknya itu seperti orang yang beribawa.. Makanya kalo lihat ka pratama orang mah,, ka pratama itu seperti orang yang gimana-gimana gitu..

Teman ka pratama itu baik lhoe..  Beneran.. Jadi dulu sudah lama nih gak ke smp.. Yaa kalo gak salah itu aku sudah kuliah semester empat.. Jadi waktu itu aku baru nyampe ke smp.. Karena waktu itu ada persami dan kita yang angkatan aku dulu pramuka kita janjian buat datang.. Saat aku sudah datang, mereka yang belum datang.. Ya sudah aku masuk saja ke gerbang smp dan berjalan ingin ke sanggar.. Gak sengaja waktu dibelokkan tiba-tiba ada angin kencang lewat di depan ku.. Sempet merinding dan pastinya kaget.. Jadi aku bilang saja dalam hati "iya maaf aku baru datang.. Sudah lama gak kesini.. Aku bukan orang baru koq.. Orang lama yang sudah pernah kesini" setelah itu yaa aman - aman saja sampai ke sanggar..
Entah kenapa malam itu aku merasa takut.. Merasa banyak sekali orangnya.. Orangnya emang banyak tapi banyak orangnya itu berasa aneh.. Sampai akhirnya waktu peserta istirahat ke alam mimpi..
Aku dan ka pratama duduk di bawah ring basket.. Yaa namanya aku yaa, kalo gak di ajak ngobrol mah diam saja.. Tiba-tiba ka pratama buka suara.. "Yuri kenapa, masih takut ? Tenang itu teman kakak mulai tadi temani kamu.. Jadi gak usah takut.."
Bayangin saat dengar kalimat itu dari kakak.. Ya ampun kagetnya luar biasa.. Pantes aja terasa ada yang temani ternyata memang ada yang temani.. Terus ka pratama lanjut ngomong "pengen lihat kah ? Itu ada di atas ring kalo mau lihat"
"Hehe terimakasih ka.. Sudah cukup tahu aja kah.. Gak ush lihat gak papa.. Terimakasih yaa udh teman aku teman nya ka pratama hehe"
"Disini banyak yang memperhatikan mu dan juga ada yang mau berteman dengan kamu,, tapi kalo saran kakak gak usah berteman sama mereka.."
"Iya kak.. Tenang hehe.."

Sebenarnya kalo boleh jujur.. Aku memang gak lihat yang di atas ring.. Tapi feeling aku mengatakan sosoknya putih seperti menggunakan sorban gitu.. Besar.. Dan baik.. Dan salah satu teman buat pengingat ka pratama untuk buat kebaikan..
Karena aku orangnya mudah penasaran.. Ya aku nanya aja sama ka pratama tentang feeling aku dengan sosok itu.. Dan ternyata memang benar sosoknya seperti itu..

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang