Putih abu-abu ku lalui penuh dengan air mata.. Penuh dengan rasa sakit.. Semuanya memporak-porandakan perasaan ku.. Hingga akhirnya aku memilih meninggalkan beberapa karakter ku.. Mencoba mengubah diri menjadi sosok dirinya agar dia mau melihat ku.. Tapi aku sadar diri aku hanya seorang wanita jelek.. Pendek, hitam dan gendut.. Agh sudah lah.. Ditambah aku hanya manusia yang suka menyibukkan diri dengan kegiatan.. Tidak pernah perawatan.. Tidak pandai merias diri.. Agh sudah lah.. Ku terima diri ini menjadi diriku.. Dan mari lupakan masa lalu yang pahit itu.. Mari membuka lembar baru.. Dan bertemu dengan orang-orang baru..
Awal masuk kampus ada beberapa tempat yang memang mengerikan menurut aku..
Jadi kalo dikampus kami ini yaa.. Bagi mahasiswa baru di wajibkan asrama.. Jadi selama satu semester aku asrama.. Berbicara gedung asrama aku yaa lumayan lah ada cerita hal-hal aneh.. Sepertinya hidupku tidak pernah jauh dari hal-hal anehnya, mungkin seperti orangnya yang aneh..Aku menjadi salah satu mahasantri di asrama kampus ku.. Awalnya aku memilih kamar di bawah yang dekat dengan musholla tapi karena ada tragedi orang dalam jadi aku terpental lah.. Ini lah yang membuat aku dari dulu tidak suka dengan adanya pilih kasih atau adanya tidak keadilan.. Semuanya terasa gampang dengan kata maaf.. Gak tahu apa perjuangan ngantri dari subuh biar bisa milih kamar sesuai hati.. Sampai aku berpikir tidak mencerminkan dengan pakaian yang digunakan.. Makanya jangan lihat orang dari luarnya.. Yang rapi berdasi belum tentu baik, dan yang baju robek-robek belum tentu jahat.. Yang nakal belum tentu bajingan.. Yang kalem juga belum tentu baik.. Aghh semua manusia memiliki topengnya..
Karena tragedi itu.. Akhirnya aku memilih kamar dilantai dua.. Sebenarnya masih ada dua kamar yang masih belum lengkap satu kamar.. Jadi maksudnya gini, dalam satu kamar ada 3 orang.. Akhirnya aku memilih kamar dilantai dua paling ujung dekat kamar mandi.. Pikir aku biar cepat ke kamar mandinya.. Dan juga bisa lihat pemandangan kalo keluar dari kamar langsung lihat gedung pascasarjana.. Lirik kiri dikit asrama putra..
Awal-awal asrama.. Karena saat asrama aku merasa tertekan.. Merasa gak pengen.. Karena aku merasa kebebasan ku di renggut.. Tapi sebenarnya asrama itu Bagus lhoe karena shalat tahajud kita terjaga.. Beneran seandainya bisa lagi.. Aku mau koq asrama lagi, asalkan aku masih bisa ikut kegitan yang aku mau.. Seperti kemah dan kegiatan malam lainnya yang memang bisa sampai tengah malam.. Hehee
Suatu malam aku lagi keadaan setres berat.. Aku mencoba memejamkan mata dan mencoba menenangkan diri.. Karena aku sadar di dalam kamar ini tidak hanya aku.. Ada dua teman baru aku yang menjadi teman satu kamar.. Tiba-tiba aku kaget serasa banyak yang datang soalnya berasa banget bunyi geblak gebluk gitu, jadi aku sempat ngomong agak keras "banyak nya yang datang" terus teman-teman aku kaget.. Terus mereka tanya "siapa yang datang yuri"..
Ya aku jawab "hehe gak papa"Besoknya aku pulang kerumah aku cerita sama mamah.. Bahwa aku merasa seperti banyak orang di sana.. Terus kata mamah.. Di asrama aku memang banyak orangnya.. "Tenang saja mereka baik aja koq"
Karena kata mamah orangnya baik ya sudah lah.. Dalam hatiku artinya aman aman saja hehe..Pernah juga karena aku orangnya penasaran.. Pintu kamar aku kan kebuka.. Karena pertama males jalan dan pengen tahu beneran ada gak sih orang di asrama aku.. Terus aku dalam hati terus berucap "pintu tutup" berulang kali.. Dan jeeenggggg.. Pintunya ketutup sendiri..
Sempat kaget.. Sempat bingung...dan pastinya takut.. Tapi berusaha mengontrol ketakutan ini..
Langsung aku bawa tidur..
Pernah juga pintu kamar asrama aku kebuka sendiri tiada angin tidak ada apa..Pernah juga waktu itu ada libur hari Raya idul adha.. Jadi kami diperbolehkan pulang untuk beberapa hari.. Jadi waktu kembali masuk asrama ternyata ada di lorong aku.. Banyak yang gak belum balik ke asrama.. Jadi kamar sebelah aku kosong.. Dan ditambah aku di dalam kamar sendiri.. Kedua teman aku belum kembali ke asrama.. Ditambah lampu dimatiin saat tidur.. Beneran serius.. Serasa horor banget.. Berasa ada yang nemenin aku tidur.. Tapi yang nemenin aku itu posisinya di kasur teman aku yang belum datang itu, dan aku merasa sosok itu cewek.. Selama aku belum tertidur aku tidak berani membuka mata.. Beneran asli takut aku..
Selama di asrama aku juga punya alarm yang antik sekali.. Aku tidak memerlukan alam hp.. Karena setiap jam tiga subuh selalu ada yang mengingatkan..
Awalnya aku bingung.. Koq ada orang yang ngetuk dibelakang aku.. Dan bunyi ketukan itu beda lhoe.. Bunyinya itu seperti orang ngetuk pintu kayu.. Sedangkan dinding asrama ini tembok.. Agh ku bilang.. Aku takut dan gak berani buka mata.. Tapi tiba-tiba hati aku berkata "mandi"..
Karena hati aku berkata seperti itu aku memberanikan diri untuk membuka mata dan bangun, bersiap untuk mandi.. Saat aku lihat, ternyata kamar mandi nya kosong.. Dan saat itu aku paham.. Ternyata aku di suruh mandi jam segini buat gak ngantri dan gak terlambat sholat tahajud..
Dan ketukan itu menjadi alarm antik aku selama di asrama.. Jadi selama di asrama gak pernah gak mandi kalo ke kampus.. Dan selalu bisa sholat tahajud.. Terimakasih buat sosok yang menjadi alarm aku selama di asrama.. Meski aku gak tahu siapa yaa heheTapi kalo aku boleh cerita juga.. Peabangan di organisasi ukm bela diri yang aku ikutin juga pernah cerita.. Oh ya peabangan yang cerita ini, beliau memang memiliki kelebihan yang sering kita sebut indigo.. Dari kata beliau kalo di asrama yang aku tepati memang banyak penunggunya.. Salah satu penunggu di asrama yang aku tepati itu seorang cewek cantik yang sering di balkon tertawa dan menangis tanpa sebab saat tengah malam..
Aghhh sungguh luar biasa..~"untuk berbuat kebaikan tidak perlu pilih-pilih orang.. Karena saat kita berbuat baik.. Maka kebaikan lainnya akan menghampiri kita.. Namun saat melakukan kebaikan malah kejahatan yang kita dapatkan.. Mungkin Tuhan sedang menguji kita.." #yyurii_s
KAMU SEDANG MEMBACA
my feeling
Mystery / Thrillermenceritakan pengalaman pribadi ku sendiri yang selama ini aku alami.. Hal-hal aneh yang sering aku rasakan.. Seperti nyata tapi tak nyata.. Seperti mimpi tapi tidak sedang bermimpi.. Apakah mungkin ini semua hanya halusinasi.. Tapi kenapa semuanya...