Berbicara rasa takut.. kita semua punya rasa takut, tak terkecuali aku yang notabene juga seorang yang penakut,
Banyak hal yang membuat kita takut, seperti berada di tempat sepi, tempat gelap, bahkan tempat yang asing bagi kita..
Dan rasa takut ini bisa datang tiba-tiba, seperti yang biasa aku alami ketika berada di kampus,Banyak tempat-tempat di kampus yang terkadang membuat aku takut, sampai bahkan bergidik ngeri, bahkan ketika aku ada di situ atau cuma sekedar lewat..
Baik itu siang, ataupun malam hari ketika berada di kampus..Tempat pertama di tangga gedung perkumpulan organisasi kampus aku.. Entah kenapa kalo melalu disitu aku begitu takut saja.. Tiba-tiba terasa horor.. Dan pokoknya didaerah tangga gedung perkumpulan organisasi kampus aku itu terasa lebih dingin.. Menurut aku yaa..
aku baru tahu jawabannya ternyata senioran aku di ukm bela diri yang aku ikuti bilang kalo di situ ada penunggunya lhoe guys.. Gadis penyendiri yang hanya duduk diam di pojokan tangga lantai 1 dan juga temannya (mungkin) yang juga seorang gadis yang selalu berdiri diam dan menatap dinding di samping tangga lantai 1 gedung organisasi sebelah kiri.. Kata beliau..
Selain itu dari gedung organisasi kampus aku.. Aku juga merasa takut di lantai 2.. Entah kenapa.. Pokoknya berasa horor saja.. Gak cuma malam lhoe.. Saat siang aku juga takut.. Beneran.. Nih gak bohong.. Aku memang gak lihat apa-apa tapi aku merasa ngeri.. Tapi aku pernah berasa ada yang liatin aku.. Terus aku pernah terbayang akan wanita dengan baju warna merah pekat dan aku tidak mengerti juga kenapa terbayang itu.. Dan sekali lagi aku baru tahu jawabannya saat senior sekaligus peabangan di organisasi ukm bela diri yang aku ikuti kasih tahu kalo ternyata di lantai 2 gedung organisasi kampus ini ada sosok penunggu seorang perempuan berambut panjang berbaju merah pekat yang selalu mondar-mandir di lantai 2 ini, selain itu jelas kelihatan kaki biru penuh urat merah-merah kalau dia berjuntai dari lantai 2 gedung ini.. Tapi tenang, untungnya kata peabangan kalo si sosok ini gak bisa berpindah lantai.. Dan kata beliau juga dari gosip-gosip yang ada juga ada mahasiswa yang saat kegiatan melihat sosok itu.. Woowwww..Tempat selanjutnya yang membuat aku takut itu, gedung lantai 3 dikampus ku.. Dari awal kuliah aku tidak terlalu suka kalo mata kuliah masuk localnya disitu.. Mungkin yang pertama karena gedungnya 3 lantai jadi capek jalan naik turun tangga.. Alasan kedua jantung ku sering berdebar-debar saat di gedung itu dan itu tidak bisa aku jelaskan.. Tapi aku sering mendengar suara rame di gedung itu.. Tapi saat aku samperin tidak ada apa-apa.. Itu lah alasan aku tidak terlalu suka berada disitu.. Dan aku merasa suasana di gedung itu juga berasa lebih dingin.. Di gedung ini juga aku pernah kejadian, waktu itu lagi kegiatan dan saat itu aku lagi kezel sama ketua pelaksana yang lupa konsep ditambah ketum juga ikut-ikutan lupa konsep.. Padahal yah setiap rapat selalu aku jelaskan konsep itu gimana.. Dan tiba-tiba aku nangis sendiri.. Susah nafas dan akhirnya aku nangis dan teriak gak jelas dan lebih tepatnya lagi waktu itu kejadiannya lagi senja pas azan magrib.. Jadi ternyata eh ternyata dari kata peabangan itu, di gedung ini memang ada sosok anak-anak berbaju kuno yang sering menaiki dan menuruni tangga dengan suara gaduh.. Dan mereka ini yang sering ada di gedung psb ini.. Selain itu kata beliau di ditengah gedung ini juga ada penunggunya dengan sosok laki-laki tua dengan penampilan necis yang memakai baju safari, sosok ini sering melayang-layang di tengah-tengah gedung ini.. Selain itu juga ada sosok laki-laki yang suka gantung diri ketika kuliah di ruangan gedung ini..
Selain itu digedung atau di daerah local salah satu jurusan.. Entah kenapa kalo lewat gedung ini ingin ke gedung organisasi kampus aku selalu terlihat kesini.. Dan entah kenapa selalu ada rasa takut.. Tapi aku mengabaikan saja lah.. Lagi dan lagi.. Peabangan cerita kalo ternyata di daerah itu ada sosok pria berbadan bungkuk dengan kepala agak miring kekanan serta lidah panjang yang menjulur bebas..
Pernah pada malam hari aku pulang dari gedung organisasi kampus dan tanpa sengaja mata ku tertuju ke gedung rektorat kampus.. Dan tiba-tiba aku terbayang melihat kaki tinggi besar persis seperti berlapis di belakang rektorat.. Aku menyempitkan mataku karena agak bingung koq aku terbayang seperti itu.. Dan anehnya lagi adalah aku cuma terbayang kaki besar saja tanpa melihat bagian atasnya.. Agh aku menganggap bahwa itu hanya halusinasi ku saja, soalnya cuma terbayang kaki besar tanpa aku melihat badan nya..
Ternyata saat mendengar peabangan bercerita tentang penunggu dikampus ini.. Omg heelloooooo.. Beliau menceritakan bahwa memang ada sosok yang berbadan besar dengan kaki panjang berjuntai setinggi gedung rektorat ini, sosok ini memang berada di belakang gedung itu.. Selain itu beliau juga cerita ternyata selain sosok besar itu juga ada seorang gadis dengan kepala penuh belatung digedung rektorat ini tapi gadis ini berada di depan gedung rektorat dan gadis ini terkadang berada di depan pintu dengan posisi bergantung dengan lidah menjulur penuh darah..Adapun di perpus universitas aku juga kadang berasa kurang enak disan.. Terutama di lantai 3.. Entah apa yang membuat aku merasa lebih dingin saja tempatnya dilantai 3.. Dan ternyata di lantai 3 ini ada penghuninya seorang cewek bule yang cantik.. Kata peabangan juga sih hehee..
Kalo dari cerita peabangan si cewek bule ini memiliki cerita masa lalu yang kelam..Ini beberapa tempat yang memang membuat aku takut.. Dan sering juga membuat jantung aku dagdigdug tanpa alasan.. Di cerita selanjutnya akan aku ceritakan di tempat kami sering latihan ukm bela diri yang aku ikuti.. Dan peabangan sekaligus senioran organisasi bela diri yang aku ceritakan di sini nama beliau jauhari.. Kita sering manggil beliau bang jau.. Beliau seorang indigo.. Dan beliau juga yang sering tampil penampilan indera keenam kalo waktu ospek dikampus.. Wowww..
~"kadang rasa takut ini sebagai peringatan.. Tentang apa yang pernah terjadi di tempat itu.. Atau hanya sekedar mengingatkan bahwa ada kehidupan lain selain kita"~
KAMU SEDANG MEMBACA
my feeling
Mystery / Thrillermenceritakan pengalaman pribadi ku sendiri yang selama ini aku alami.. Hal-hal aneh yang sering aku rasakan.. Seperti nyata tapi tak nyata.. Seperti mimpi tapi tidak sedang bermimpi.. Apakah mungkin ini semua hanya halusinasi.. Tapi kenapa semuanya...