bagian 15 (mimpi)

32 4 0
                                    

Kalian pernah gak merasa mimpi kalian itu merupakan sebuah pertanda atau sebuah peringatan atau sebuah pemberitahuan.. Aku rasa kalian pernah dong merasakan seperti itu..
Dan berapa sering ngerasa seperti itu ??
Kalo di pikir-pikir aneh juga sih koq bisa kita lewat mimpi ngerti sesuatu hal akan terjadi.. Atau ada seseorang yang ingin dia sampaikan ke kita tapi belum tersampaikan..

Untuk cerita kali ini, akan berhubungan dengan mimpi yaa.. Tapi ini mimpi berhubungan dari aku kecil sampai sekolah menengah kejuruan.. Untuk masa selama aku kuliah.. Tunggu di bagian cerita lainnya yaa..

Kalian pernah gak mimpi orang yang sudah meninggal.. Dan saat mimpi orang yang sudah gak ada, pernah memperhatikan gak.. Kalo yang sudah meninggal seperti.. Jadi gini lhoe maksud.. Entah kalian sadar atau gak sadar saat mimpi orang yang sudah gak ada mereka hadir dalam mimpi kita gak menggunakan baju.. Pernah ada yang ngalami.. Terus kalo di pikir-pikir koq bisa.. Kalo berbicara pendapat.. Kalian mikir gak kalo kita meninggal kan gak menggunakan baju cuma kain kafan yang menutupi kita.. Sampai sini ngertikan kenapa bisa kalo mimpi yang sudah gak ada bisa kadang kita melihat mereka gak pakai baju.. Nah kalo di keluarga papah ada itu seperti ritual bakar uang.. Jadi kalo terjadi mimpi seperti itu kita akan mengadakan bakar uang atau bakar baju atau bakar tas dan lain lain.. agar mereka yang sudah gak ada kalo lagi di rengkarnasi itu punya baju, punya uang dan sebagainya lah.. Jadi yang di bakar itu seperti kita ngirimin mereka gitu..

Selain itu, kalian pernah gak memperhatikan yang sudah gak ada itu.. waktu di mimpi kadang posisinya ke arah sebelah kanan.. Kalo berbicara pendapat.. menurut ku.. Karena kalo kita meninggalkan kita kalo di kuburkan itu kan dimiringkan ke kanan.. Tapi gak tahu yaa.. Itu cuma pemikiran dari aku.. Dan mungkin saja kalian punya pendapat lain..

Berbicara mimpi.. Aku dulu pernah mimpi.. Lihat cewek itu nangis curhat ke cewek lain.. Tapi aku ka dengar suaranya.. Tapi aku tahu dia lagi nangis dan ngomongin aku.. Kalo bilang aneh.. Iya aneh.. Sempat bingung juga sih koq bisa gitu.. Karena dimimpi itu aku kenal siapa orangnya.. Besoknya aku nanya teman aku.. Jadi yang di dalam mimpi itu pacarnya teman aku dan adeknya pacar teman aku itu.. Tapi yang curhat nangis itu si adeknya pacar teman aku.. Karena aku orangnya penasaran jadi aku tanyain dan cerita dari mimpi yang alami itu.. Dan kalian tahu, ternyata memang benar si adeknya pacar teman aku itu curhat sampai nangis ngomongin aku.. Sebenarnya kaget tapi aku ya sudah lah.. Yang namanya cewek mah kalo curhat sudah biasa kalo ada sampai air mata gitu..

Oh ya.. Aku juga mimpi yang kalo aku mimpi itu gak lama aku bakal sakit..
Jadi mimpinya itu.. Sebenarnya sulit dijelasin.. Jadi yang aku lihat dimimpi itu seperti apa ya.. Contohmya didalam mimpi aku lihat jalan, nanti jalannya bisa membesar dan mengecil sendiri.. Jadi intinya apa yang aku lihat di mimpi itu apa saja akan membesar dan mengecil sendiri.. Kalo bilang aneh.. Emang aneh.. Jadi kalo sudah mimpi itu aku harus sadar diri dan lebih menjaga kesehatan.. Tapi biasanya biar sudah jaga kesehatan yaa tetap sakit juga..

Oh ya.. Lagi sekolah menengah pertama waktu itu aku kelas IX aku pernah mimpi.. Jadi waktu itu teman aku cewek masuk rumah sakit.. Sebenarnya perasaan aku gak enak waktu dengar dia masuk rumah sakit.. Malam itu ingin banget rasanya cus kerumah sakit.. Tapi kata mamah sudah kemalaman.. Jadi ya sudah lah.. Kata mamah besok saja kerumah sakitnya.. Karena gak di izinka ya aku tidur.. Tenyata waktu aku tidur aku melihat dia dalam mimpi aku.. Kalo ditanya posisi aku sama dia.. Jauh sih posisinya.. Tapi yang aku lihat dia menggunakan baju putih.. Rambut terurai panjang.. Dan aku merasa muka dia datar saja.. Seperti tidak ada ekpresi gitu.. Saat aku mencoba melihat benar-benar itu siapa ternyata aku terbangun dari tidur ku.. Gak tahu kenapa jantung aku rasa dag digdug waktu bangun itu.. Karena perasaan aku gak enak aku lihat hp dan membuka sms.. Ternyata teman aku sudah gak ada.. Waktu itu benar-benar kaget.. Dan merasa gak tahu.. Aku gak bisa jelasin perasaan aku gimana..

Kalian pernah gak mimpi gigi copot.. Mitosnya kalo ada yang mimpi gigi copot gak lama bakal ada keluarga yang meninggal..
Dan itu sering terjadi ke aku.. Jadi sering banget dulu kalo ada yang mau meninggal aku mimpi gigi copot.. Jadi kalo lagi mimpi itu terus kebangun ya aku langsung meriksa gigi aku dong.. Kali saja beneran copot..  Tapi dari pengamatan aku itu yaa..  Semenjak aku memperhatikan sekitar aku..  Untuk saat ini gak pernah lagi mimpi begitu.. Kalo ditanya apa sih yang aku perhatikan sekitar aku.. Ini pendapat aku saja dari yang aku lihat di sekitar aku..  Jadi biasanya kalo ada yang baru melahirkan atau ada yang hamil.. Bisanya dari keluarga aku yang paling tua di keluarga aku akan ada yang meninggal..  Tapi kenapa aku bisa berpendapat seperti itu memang berapa kali aku memperhatikan sekeliling aku memang begitu.. Tapi aku memperhatikan ini di lingkungan keluarga mamah aku yaa.. Semenjak aku berpendapat seperti aku gak pernah lagi mimpi gigi copot.. Mungkin benar seperti lagu peterpen yang judulnya tidak ada yang abadi dibagian lirik yang ini "jiwa yang lama segera pergi, bersiaplah para pengganti" .. Dan ada satu alasan lagi kemana aku bisa menyimpulkan seperti itu.. Setiap keluarga aku ada yang hamil dan gak ada yang meninggal dari yang paling tua di keluarga ku.. Biasanya keluarga aku yang hamil itu keguguran.. Tapi ya Wallahualam.. Itu cuma sekedar pikiran aku saja.. Karena sungguh hidup dan mati di tangan Allah.. Ya Allah.. Maafkan hamba-Mu berpendapat seperti.. Jangan ditiru pemikiran seperti aku yaa.. Ini cuma sekedar bercerita saja.. Okeh

Aku juga sering mimpiin orang sekitar aku.. Jadi kalo aku mimpiin orang itu sampai berapa kali.. Besoknya aku samperin orang yang dimimpi aku dan aku tanyain.. Ada yang dia ingin tanyakan atau bicarakan sama aku.. Dan biasanya selalu kena pas.. Ada yang memang ingin orang itu sampaikan ke aku..

Oh ya.. Dulu waktu dulu itu aku sering banget lhoe mimpiin cewek rambut panjang baju putih.. Tapi selalu saja mukanya gak jelas..
Dan kalo mimpiin dia itu kadamg aku melihat dia berdiri atau melihat dia itu lagi di ayunan.. Pokoknya kali mimpi dia itu selalu di tempat seperti taman yang banyak rumput dan banyak pohon.. Dan sampai sekaramg aku belum dapat jawabannya apa.. Dan sampai sekarang masih terbanyang akan mimpi itu..
Kalo ditanya sekarang pernah mimpi seperti itu lagi gak.. Kalo sekarang gak pernah lagi sih.. Cuma penasaran saja sampai sekarang masih teringat seperti itu.. Tapi aku selalu menyakinkan diri aku.. Bahwa itu hanya bunga tidur..

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang