bagian 17 (sebuah rasa)

20 4 0
                                    

Ada orang yang mengatakan "tak kenal maka tak sayang"
Ada juga orang mengatakan "jatuh Cinta akan membutakan segalanya"
Cerita kali ini akan berhubungan dengan perasaan seorang remaja yang tidak pernah dia duga.. Cerita sebuah rasa yang memporak-porandakan emosi.. Dan mengubah cara berpikir.. Mengubah memandang setiap orang.. Dan pastinya semakin yakin semua manusia sama.. Sama-sama memiliki potensi menyakiti satu sama lain..

Aku mengenal lelaki ini di sosial media.. Pada tahun 2013, tepatnya 13 agustus 2013.. Tapi aku tidak menceritakan perjalanan pertemuan dengan orang ini yaa.. Wkwk
Aku hanya bercerita yang berhubungan dengan kata hatiku saja..
Jadi sebelumnya kami akrab namun semua berubah saat kejadian ada kakak kelas aku yang ngasih es pisang hijau di hadapan dia.. Aku tidak tahu apakah ada yang salah aku menerima pemberian orang.. Saat kejadian itu aku hanya berpikir seandainya aku memberi orang lain dan orang lain menolak secara mentah-mentah pemberian ku.. Sedangkan aku selalu di ajarkan keluaga untuk selalu bisa menghargai orang lain.. Semenjak kejadian itu kita tidak pernah komunikasi.. Dan saat itu juga hati ku berkata "dia akan menemukan teman baru"

Suatu ketika ada seorang cewek meminta pertemanan dengan aku di facebook.. Entah kenapa tiba-tiba hati ku berkata "ini dia" aku gak ngerti kenapa hati aku berkata seperti itu.. Dan akhirnya aku memahami kenapa hati aku berkata ini dia.. Ini dia itu maksudnya ini orang yang dekat dengan lelaki itu..
Karena kepo yaa aku buka saja facebook orang ini.. Dan aku mengenalnya dia satu sekolah dengan ku.. Kita berbeda jurusan tapi sama-sama anak kelas X..  Dia juga sama dengan ku ikut ekstrakurikuler paskib.. Aghh dunia memang sempit..
Hati aku berkata lagi bahwa dia akan jadian sama lelaki itu.. Aku sempat bingung juga koq hati aku bisa berkata begitu.. Karena aku orangnya mudah penasaran jadi aku cari tahu..
Dua hari setelah itu.. Aku melihat mereka berdua di perpustakaan sekolah.. Selain itu tiba-tiba hati aku berkata untuk mencari kata sesuai kata hatiku di pencarian.. Jadi aku ikuti dan aku mendapatkan facebook kedua lelaki itu.. Ternyata memang benar bahwa mereka memiliki hubungan.. Semenjak itu entah kenapa aku tidak mengerti dengan diriku.. Aku merasa sedih.. Sangat sedih.. Aku menyalahkan orang yang memberi aku es pisang hijau itu..
Setiap malam ku sangat mengerikan..
Setiap malam ku sangat menyedihkan..
Baru kali ini aku merasa sangat sedih.. Aku tidak mengerti.. Aku merasa pedih dihati ini.. Aku merasa sesak sangat sesak di dada ini..
Aku terus mengikuti kata hati ku..
Sampai akhirnya suatu hari dia sms aku mengajak ku untuk bicara.. Dan aku pun berkata iya dengan dia.. Kita membahas perasaan itu melalui sms..
Pada waktu itu aku hanya bisa menangis dan kalimat yang tidak bisa aku lupakan adalah "meninggalkan bukan berarti membenci".
Jujur aku tidak mengerti dengan perasaan ini.. Apakah aku menyanyangi ? Apakah aku mencintainya ? Sungguh aku tidak mengerti.. Aku cuma merasa nyaman saat bercerita.. Aku merasa aman.. Okeh.. Untuk siapa lelaki ini.. Lelaki ini pernah ku ceritakan di cerita sebelumnya.. Dia kakak panitia yang menemani kelompok kami dari lapangan utama sampai kembali kelapangan utama.. Maaf di cerita kali ini aku gak akan sebut nama ataupun inisial namanya yaa..
Satu hal yang aku ketahui.. Dia bersikap seperti itu ataupun berkata manis agar aku tidak merasa sedih.. Dia memang baik hingga bisa merangkai sebuah kalimat untuk menjadi obat sekaligus pengingat..
Kalo ditanya hubungan kami sekarang apa.. Aku sama dia "kakak dan adik" dan aku sudah melupakan semua itu dan aku merasa menjadi orang paling bodoh saat itu.. Tapi untung lah hati kecil ku selalu menuntun ku..

Selain itu.. Pernah kejadian juga.. Aku dekat dengan seseorang.. Tapi entah kenapa hati ku merasa tidak enak.. Terus aku minta email dan password facebook dia.. Tapi dia ngasih facebook dulu dia yang udah tidak terpakai..
Dasar lelaki.. Buaya darat wkwk.. Emang dia kira kita para cewek gak punya insting yang kuat apa..
Akhirnya aku ikuti kata hati aku.. Dari email dan password facebook sesuai kata hati aku.. Sebelum ku klik aku serahkan dan aku pasrahkan kepada tuhan.. Kalo bisa kebuka alhamdulillah.. Kalo gak feeling aku yang tidak tepat wkwk..
Dan ternyata.. Alhamdulillah kebuka facebook.. Sempat kaget dan aghh merasa luar biasa banget dengan kata hati aku..
Tapi disini aku lihat isi pesan facebook nya dengan cewek lain.. Aghh aku bilang dalam hati "dasar lelaki"
Besoknya aku tanyakan ke dia dan dia minta maaf.. Sorry sorry stroberi.. Tidak semudah itu.. Semenjak itu aku mengerti ciri-ciri lelaki buaya..

Beberapa teman aku sempat bertanya-tanya dengan aku gimana caranya bisa membuka facebook orang..
Aku kasih tahu caranya sesuai isi hatiku.. Tapi aku kasih tahu juga.. Untuk password nya harus sesuai kata hati kalian saat ngetiknya..
Mereka yang bertanya kenapa bisa begitu.. Dan aku cuma bisa mengangkat bahu ku dan berkata "tidak tahu juga hehee"

~"Kata hatimu lebih bisa dipercaya dibandingkan omongan manusia"~ #yyurii_s

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang