bagian 6 (sekolah menengah pertama)

35 6 0
                                    

Dulu waktu di smp,  kalo setiap hari jumat itu mata pelajaran untuk pengembangan diri..  Jadi kita disuruh milih pelajaran pengembangan diri yang kita mau.. Waktu itu aku mlih pengembangan diri baca puisi.. Maklum aku dulu pernah lah ikut lomba baca puisi dan alhamdulillah dapat juara juga..

Jadi waktu itu kita lagi di dalam aula..  Gak tahu kenapa bapak ari seperti mentes kita gitu.. Jadi beberapa orang di suruh maju ke depan dan mendengar beliau baca puisi dan yang beridi di depan itu harus fokus mendengarkan puisi itu.. Sampai akhirnya giliran aku yang harus maju kedepan..  Sebenarnya kalo boleh jujur, aku bingung untuk memposisikan diri ku fokus.. Karena aku gak tahu fokus itu gimana.. Jadi waktu itu aku cuma mengosongkan fikiran ku dan hanya mendengarkan puisi bapak ari.. Kalian tahu gak tiba-tiba tangan aku ke angkat sendiri.. Aku yang punya diri saja kaget.. Koq bisa.. Sampai aku ngomong sendiri koq tangan ku bergerak sendiri sampai senyum-senyum sendiri.. Jadi habis itu tangan ku tiba-tiba turun sendiri.. Terus aku pejamkan lagi mataku dan mencoba fokus mendengar puisi bapak ari, tangan ku kembali bergerak lagi dan lebih tinggi lagi keangkatnya.. Langsung ku buka mataku dan aku melihat sendiri tangan ku berderak sendiri.. Setalah puisinya habis ya langsung lemes tangan ku..
Selanjutnya teman ku juga mengalami seperti aku, cuma bedanya dia sama aku..  Kalo dia itu sampai badanya bergerak sendiri seperti orang gak sadar yang melayang-layang gitu.. Kalo gak bapak dari tepuk tangan di samping dia mungkin dia gak sadar-sadar kalinya..
Setelah itu, kita di kasih tahu sama bapak ari.. Kalo tadi bapak ari ngetes kita..  Bapak ari ingin tahu siapa saja yang lemah buluan gitu..  Katanya..  Ternyata dari semua yang ngambil mata pelajaran pengembangan diri puisi cuma aku dan teman aku itu doang..  Jadi kata bapak ari.. Kalo aku itu orangnya mudah kerasukan cuma kalo sampai orang yang masuk ke aku sampai masuk seutuhnya menguasai diri aku agak lambat.. Tapi kalo lebih mudah di rasukan lebih mudah dari teman aku..  Oh ya teman aku itu namanya anita yaa..  Tapi aku sering panggil aa batubara..
Jadi kalo anita itu bisa kerasukan juga cuma gak semudah aku dimasukan.. Tapi kalo orang sudah masuk kedia.. Langsung masuk seutuhnya.. Ya itu bedanya kita berdua emang gitu..
Dan kata bapak ari.. Kata beliau kalo tenaga dalam aku itu Bagus, seandainya waktu itu umur aku sudah 17 tahun beliau mau ngajari aku tenaga dalam.. Waktu beliau bilang gitu.. Ya aku cuma nyengir-nyengir doang.. Karena aku gak tahu tenaga dalam itu apa..

Sebenarnya.. Dulu itu pertama kali aku pertama kali ke smp aku waktu aku daftar sekolah disitu.. Aku sudah mewanti-wanti diri aku sendiri dengan beberapa ruangan yang ada disekolah aku..  Gak tahu kenapa, karena waktu daftar itukan biasa orang baru mau daftar bakal keliling-keliling gitu ingin lihat-lihat.. Jadi ada beberapa ruangan yang buat aku merasa takut dan gak karuan gitu kalo lewat itu.. Dan aku baru tau setelah aku sudah menjadi siswi disitu.. Ternyata memang wajar saja katanya beberapa ruangan yang memang sudah ku digeritikkan oleh hati ku itu.. Memamg sering kejadian aneh,  meski gak semua orang mengalami tapi memang ada orang-orang yang mengalami keadaan aneh gitu..
Dan di waktu smp dulu memang ada beberapa guru dan kakak kelas aku yang memang diberikan tuhan kelebihan.. Salah satunya yang aku kenal guru ipa aku dan ka pratama..

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang