bagian 24 (ukm bela diri)

23 3 0
                                    

~"mereka yang memiliki roh dan jiwa sedangkan kita roh, jiwa dan raga.."~

Saat sementar 3.. Aku daftar menjadi peserta anggota baru di salah satu organisasi dikampus aku.. Tepatnya pada tahun 2017.. Aku daftar salah satu organisasi bela diri dikampus ku..
Awalnya juga gak tahu kenapa pada akhirnya daftar masuk organisasi ini..
Sebenarnya awal masuk kuliah ingin masuk pramuka.. Tapi malah keduluan masuk organisasi bela diri ini.. Tapi aku tetap ikut juga pramuka..

Kalo ditanya alasan ikut organisasi bela diri ini, maka jawabannya agar bisa mengelola emosi dengan baik.. karena aku sadar diri emosi ku gak stabil dan bisa meledak sewaktu-waktu.. Dan itu gak bagus.. Karena saat aku meledakkan emosi ku.. Semua kekecewaan, semua kesedihan pokokenya semua emosi negatif akan meledak saat itu juga dan aku akan jadi pemeteri sejarah yang sangat panjang wkwk..

Selain itu, awal masuk organisasi bela diri ini karena di ajak teman satu local.. Jadi waktu itu dia ketua pelaksana kegiatan penerima anggota baru (Ketua OC).. Jadi sebelum daftar aku ikut turun latihan dulu.. Dan wow.. Latihannya luar biasa.. Selama latihan berasa mual.. Panas dingin dan susah nafas.. Luar biasa sekali..
Selain itu dari arah latihan dari abang-abang seniornya seperti ada angin tapi anginnya padat sehingga bisa terasa seperti di dorong orang.. Okeh kalo kalian bingung.. Gini ku contohkan dengan saat kalian pakai sepeda motor terus tangan kalian juntaikan dan rasakan seperti ada angin yang mendorong kan.. Tapi angin yang ini lebih padat lagi rasa.. Lebih berasa gimana yaa.. Pokoknya aku cuma bisa jelasinnya seperti itu..
Karena merasa seperti itu sempat takut, jadi hampir gak jadi daftar.. Besok harinya ditanya sama teman ku jadi daftar gak.. Dan akhirnya daftar..

Aku termasuk orang yang paling jarang latihan sebelum workshop lapangan.. Dan aku juga sebenaranya beban juga buat kawan-kawan aku yang lain.. Soalnya aku orangnya ya begitulah.. Kuda-kuda gak kuat.. Lari gak kuat.. Agh begitu lah.. Belum lagi kalo kita ngomong dibolak balikan.. Serasa ingin nyanyi lagu rossa "ku menangisssss"..

Kita latihan organisasi bela diri di halaman gedung di salah satu fakultas.. Dengan warna gedung fakultas berwarna biru.. Di halaman gedung fakultas ini juga ada kolam ditengah-tengah fakultas.. Dan juga ada dua apung di atas kolam ini..
Di organisasi bela diri yang aku ikuti ini berhubungan dengan tenaga dalam.. Jadi tenaga dalam itu adalah tenaga yang ada di dalam tubuh kita dan dikelola.. Kalian pernah lihat gak kalo orang terkejut waktu kebakaran orang itu bisa angkat lemari beserta isinya sendirian, tapi setelah kejadian yang mengejutkan itu tuh orang gak bisa ngangkat lemari itu lagi.. Itu tenaga dalam yang tersimpan dan tidak di kelola.. Nah kalo di organisasi ini itu tenaga dalam yang itu yang akan di kelola.. Jadi misalnya tenaga kalian itu 100℅ nih dan yang sering kalian gunakan itu 30% dan otomatis masih ada 70℅ tenaga kalian yang tidak di gunakan.. Nah yang 70℅ itu yang dikelola.. Tapi itu kata guru aku sih yaa.. organisasi bela diri yang aku ikuti ini banyak yang ngatain bahwa kita pakai jin lah.. Menggunakan ilmu hitam lah.. Ya ampun.. Padahal yaa.. Aku ngerasain gak ada yang seperti itu.. Terus katanya yang namanya bela  diri menggunakan pernafasan itu ada jinnya.. Lah artinya yang orang lomba angkat beban berat itu apa menggunakan jin juga.. Toh dia sebelum ngangkat bebannya itu kan atur nafas dulu.. Tapi ya sudah lah.. Terserah mulut masing-masing mau ngomong apa.. Karena benar kata ketum kabinet berdaulat "gak semuanya bisa di klarifikasi"..

Setelah workshop lapangan..  Kita di ajarkan di latihan itu kepekaan..  Ciusan miapa.. Aku orang yang paling lambat merasakan yang namanya kepekaan.. Ciusan guys..  Teman-teman ku pada bergerak semua badannya..  Ada yang kedorong..  Ada yang ketarik.. Jadi mereka itu bergerak.. Ke kiri, ke kanan, ke depan, ke belakang.. Pokoknya kemana saja mereka bergerak.. Lah aku berdiri diam tanpa merasakan apa-apa.. Akhirnya aku duduk dan menyerah.. Terus kata peabangan.. Coba lagi.. Rasakan dan fokus.. Beneran ciusan.. Sampai sekarang aku bingung yang benar-benar yang namanya fokus itu gimana..

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang