bagian 25 (sirna)

18 3 0
                                    

Semenjak mengikuti salah satu organisasi bela diri dikampus.. Aku merasa tidak pernah lagi merasakan hal aneh.. Tidak pernah mimpi-mimpi yang aneh-aneh juga.. Tidak pernah terbayang yang aneh-aneh.. Rasa tenang tanpa ada yang aneh-aneh.. Namun banyak perubahan sikap yang aku alami.. Lebih mengontrol dalam berbicara.. Lebih belajar lagi seperti apa sabar.. Bagaimana membuat hati untuk mengikhlaskan..
Dan lebih perasaan lagi.. Jadi maksudnya itu.. Lebih bisa merasakan meski orang itu berkata lembut atau halus padahal orang itu mengefek orang lain..

Selain itu.. Selama ikut organisasi bela diri ini juga lebih bisa menahan diri untuk tidak mengatakan sesuatu secara blak-blakan atau secara spontan.. Jadi lebih di tata lagi.. Lebih dijaga lagi ngomong nya biar gak nyakitin orang.. Dan menghindari perdebatan yang tidak menghasilkan masuk surga juga wkwk

Dulu aku punya pengalaman sebelum masuk ukm bela diri ini.. Jadi waktu itu kita ziarah ke salah satu makan pahlawan.. Kita ziarah karena waktu itu persiapan untuk lomba di salah satu daerah yang ada di Kalimantan.. Dimana lomba itu kita akan jalan kaki berapa ratus kilometer gitu.. Jadi keluar masuk hutan.. Mendaki bukit.. Melewati sungai.. Jalan yang dilalui lomba itu merupakan jalan yang dilalui oleh para pahlawan pada masa sebelum Kalimantan ini merdeka.. Meski Indonesia telah merdeka tapi belum untuk daerah ini..
Saat ke makan salah satu pahlawan itu, kami berdoa bersama untuk beliau.. Selain itu juga mohon restu dari beliau karena kami akan menjalani perjalanan yang pernah beliau lalui..
Saat membaca doa itu aku menutup mata dan tanpa sadar tiba-tiba malah terbayang wajah seorang laki-laki dengan menggunakan pakaian orang zaman dulu gitu.. Dan yang aku ingat kalo gak salah agar nanti disana untuk bisa menjaga perilaku dan bicara.. Tapi gak ngomong sih saat aku terbayang wajah itu.. Tapi hati aku yang berkata seperti itu.. Langsung aku buka mata dan narik nafas.. Kalo boleh jujur.. Sering dengar nama pahlawan yang kami datangi ini tapi tidak tahu wajah beliau..  Ternyata di dekat makan beliau ada foto beliau.. Dan disitu.. Beneran aku shock karena wajah laki-laki yang terbayang tadi persis seperti di foto yang terpajang di dinding itu.. Aku cuma bisa diam.. Dan masih mencoba mencerna semua yang terjadi tadi.. Tapi ya sudah lah..  Intinya yang harus aku ingat.. Saat di tempat lomba nanti kami harus menjaga perilaku dan ucapan..

selain itu, dulu aku juga pernah lihat di salah satu daerah, waktu itu aku nganter papah mau kerumah teman, karena papah mau pergi mancing bareng teman - temannya. waktu perjalanan pulang, tiba-tiba kau lihat warna merah seperti api tapi bulat itu terbang menuju ke salah satu rumah orang. aku sempat bingung dan takut karena itu benar - benar jelas yang aku lihat. intinya seperti bola api terbang. aku mencoba menyingkir pikiran aneh ku, aku berpikir itu cahaya lampu biasa kalo orang ngadain acara gitu. tapi seingat aku lampu buat acara besar gitu warnanya biru atau hijau gitu. gak mungkin warnanya merah seperti api. sesampainya dirumah aku cerita sama mamah apa yang aku lihat. kata mamah mungkin itu kiriman yang gak baik buat orang atau itu sejenis kuyang.

syukur alhamdulillah. sekarang aku semakin tidak merasakan hal-hal aneh.. Selain itu.. Untuk masalah emosi.. Aku malah lebih menjadi tidak tegaan.. Jadi semakin penakut.. Semakin lebih perasa.. Maksud perasa disini itu.. Contohnya orang itu berkata untuk mengefek orang lain.. Aku ngerti maksud efekannya itu.. Padahal itu di bumbui dengan candaan atau dengan bahasa yang sangat halus.. Tapi aku bisa memahami kalimat efekan itu.. Selain itu aku juga lebih merasakan tidak nyaman di tempat banyak orang.. Aku merasa takut.. Merasa canggung.. Aku lebih nyaman dengan orang yang tidak terlalu banyak.. Kalo terlalu banyak aku lebih memilih menyendiri..
Emosi ku juga bisa tiba-tiba meledak di saat yang tidak tepat..
Perubahan emosiku juga semakin menjadi-jadi.. Bisa tiba-tiba senang.. Tiba-tiba sedih sendiri.. Pengen nangis sendiri.. Pokoknya begitu lah..

Tapi lama kelamaan juga lebih terkontrol sih sebenernya.. Semakin mengontrol emosi ku.. Aku semakin merasa menjadi semakin orang yang tertutup.. Sulit percaya sama orang.. Seperti kembali tidak mempercayai orang.. Hhmm.. Entah lah..
Intinya semakin aku ikut ukm bela diri ini.. Aku merasa tidak merasakan hal-hal aneh lagi.. Dan ini lebih nyaman..

Kalo kata guru aku sih.. Semakin sering latihan dan sering beribadah.. Maka hal-hal aneh yang aku alami dulu akan memudar dengan sendirinya.. Karena kata beliau.. Itu bukan karena kemampuan aku.. Tapi karena ada bawaan.. Katanya sih..
Tapi entah lah..

tapi kalo boleh jujur. semakin kesini aku menjadi orang yang sangat penakut. tapi sudah lah.. hehee

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang