bagian 3 (ke kalimantan)

44 7 0
                                    

Karena usia ku sudah memasuki untuk sekolah taman kanak-kanak.. Aku mamah dan papah kembali ke Kalimantan.. Ke tanah kelahiran mamah aku.. Sebenarnya dulu itu didaftar sekolah di pulau Jawa.. Karena badan ku kecil malah tidak diterima akua masuk taman anak-anak nya.. Kacian bangetnya aku..
Maklum, aku kan lahir prematur bisa dibilang normal aja sudah suatu anugrah yang luar biasa banget dari tuhan..

Dulu waktu baru-baru ke Kalimantan, aku tidak pernah melihat yang aneh-aneh.. Malahan lagi kecil itu aku suka banget nonton sinetron "disini ada setan" jadi Setia malam itu nonton itu terus.. Saking penasarannya aku pernah motong bulu mata aku biar ngikuti kata orang,, kalo motong bulu mata bisa lihat setan gitu.. Jadi mamaku kaget kenapa bulu mataku gak rapi..

Saat aku sudah masuk sekolah dasar, aku pernah mimpi lihat buaya besar dan ada mahkota gitu di kepalanya dan dia itu munculnya di samping rumah nenekku.. Kan aku tinggal dirumah nenek ku di Kalimantan ini.. Jadi disamping rumah nenek ku itu ada sungai kecil gitu.. Nah di dalam mimpi itu aku lihatnya disitu..
Awalnya sih bingung, ya sudah aku cerita aja sama keluargaku.. Dan ternyata dari keluarga aku ada yang sakit gitu.. Katanya sih karena gak dikasih makan..
Yaa aku kan gak ngerti maksudnya apa.. Jadi yaa sudah lah bagi aku waktu itu..
Setelah kejadian itu aku tidak pernah mimpi atau lihat yang aneh-aneh lagi..

Selama aku sekolah dasar ini,, sering banget lihat keluarga aku itu kerasukan setiap dirumah nenek ngadain acara..
Aku bingung koq bisa gitu yaa.. Dan kalo mamah aku kerasukan, aku selalu gak pernah ada ditempat gitu.. Jadi aku gak pernah lihat kalo mamah kerasukan.. Tapi aku pernah lihat papah aku kerasukan.. Dan kalian tahu gak yang masuk ngerasuki papah ku itu tujuh orang..
Jadi yang terakhir masuk itu yang jagain mamah aku.. Katanya sih.. Soalnya waktu itu aku sudah tidur kejadian itu.. Jadi orang yang jagain mamah aku itu.. Dia menceritakan apa yang di rasakan papah dan mamah ku..
Sebelum aku tidur.. Ku sempat lihat papah aku kerasukan.. Kalian tahu gak,, papah aku itu seperti mengeluarkan jurus silat gitu.. Dan yang bikin aku kagum waktu itu adalah.. waktu papah nyebur ke air,, airnya itu seperti terbang-terbang gitu.. Pokoknya bagus banget.. Tapi yang bikin aku ngeri adalah papah aku makan beling..
Karena aku takut,, ya aku bawa tidur saja.. Numpang tidur di rumah tetangga..

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang