Selain itu, aku juga pernah ngalamin gini.. Aku gak tahu apa kalian juga pernah ngalamin..
Setelah sekian lama aku gak lihat lagi keluarga mamah ini buat kopi pahit, kopi manis, susu dan air putih di atas nampan..
Gak tahu kenapa tiba-tiba hati aku bergeritik ingin itu.. Dan selama dua minggu aku tidak mencoba mengabaikan keritikan hati aku.. Sampai pada akhirnya..
Sewaktu malam, aku merasa seperti mimpi.. Tapi sebenarnya aku itu belum tidur, baru rebahan dan baru memejamkan mata.. Tapi saat aku pejamkan mata koq malah seperti tembus pandang gitu.. Yang namanya kamar pasti tertutup tembok.. Lah ini aku bisa lihat ruang tamu dengan jelas saat mata ku terpejam saat itu..
Tiba-tiba ada seperti sosok hitam tapi gak terlalu besar banget masuk kerumah lewat pintu dan rebahan di depan TV.. Karena kaget gitu ya langsung aja aku buka mata.. Dan saat aku buka mata ya yang ku lihat memang tembok.. Berasa aneh banget saat ini.. Tapi perasaan ingin membuat kopi pahit, kopi manis, susu dan air putih itu gak terlalu menggebu-gebu dua minggu yang lalu.. Cuma sekedar bergeritik untuk membuat itu saja.. Besok harinya aku pulang kerumah kan memang sore.. Karena maklum aku ikut ekstrakurikuler..
Jadi saat sampai dirumah suaminya tante aku bilang.. "Yuri hati-hati dikamar tadi ada ular warnanya hitam tapi gak besar.. Dan masuk ke kamar kamu"
Baru juga datang kerumah sudah dikageti dengan kabar seperti itu.. Terus ada di komplek aku itu namanya ibu ipeh yang memang bisa ya begitu lah..
Jadi si ibu ipeh bilang "gak apa-apa yuri.. Itu ular cuma nolongin nih tante kamu yang sakit"
"Emang tante cony sakit apa? "
"Biasa disapa orang sebelah" kata ibu ipeh..
"Owalah" kata ku.. Terus aku ceritakan apa yang aku lihat malam tadi ke ibu ipeh dan di depan om dan tante aku yang ada waktu itu..
Terus mereka tanya ke aku, kenapa gak dibuat.. Ya aku jawab lah"emang yuri berani buat-buat gitu.. Gak berani lah.. Takut" sambil ketawa..
Terus kata ibu ipeh, "ya sudah buat aja gih.." akhirnya tante aku yang buat.. Karena aku memang gak berani buat yang seperti itu..Dan gak lama setelah kejadian itu.. Keluarga aku pada ngumpul dirumah nenek aku.. Tapi waktu itu mamah sama papah gak ikut.. Karena sebernarnya gak di rencanain pada ngumpul..
Lama kelamaan pembahasan mereka membahas tentang keturunan keluarga gitu.. Jadi mereka pada bilang bahwa keturunan selanjutnya adalah mamahku..
Dan aku sampai sekarang juga kurang ngerti maksudnya mamah aku yang bakal menuruni keturunan itu.. Cuma katanya mamah aku tidak mengiyakan..
Terus om aku, adeknya mamah malah yang ingin yang menuruni keturunan itu, terus kata tante aku.. Kalo kamu mau emang sudah siap.. Dan diri kita juga harus bersih..
Seketika aku berpikir.. Artinya mamah aku orang nya bersih dan baik dong.. Emang terlihat sih mamah aku orang baik.. Gak topeng-topengan kaya orang-orang yang kebanyakan..Jadi ya begitu lah keluarga ku.. Sedikit banyaknya masih ada hal-hal aneh yang mungkin tidak kalian rasakan atau kalian temui..
KAMU SEDANG MEMBACA
my feeling
Mystery / Thrillermenceritakan pengalaman pribadi ku sendiri yang selama ini aku alami.. Hal-hal aneh yang sering aku rasakan.. Seperti nyata tapi tak nyata.. Seperti mimpi tapi tidak sedang bermimpi.. Apakah mungkin ini semua hanya halusinasi.. Tapi kenapa semuanya...