Selama sekolah menengah kejuruan ini terlalu banyak hal aneh yang aku rasakan.. Jadi waktu itu aku mengikuti kegiatan perkemahan tingkat daerah di luar daerah pada tahun 2013.. Dulu aku ikut organisasi di luar sekolah.. Makanya aku bisa ikut kemah keluar-keluar.. Jadi waktu perkemahan itu kita ada malam-malam kita dibangunin dan dihukum gitu.. Nah karena waktu itu mulut aku Masih gak bisa di rem.. Ya aku mah ku jawab mulu.. Sampai akhirnya aku di hukum merayap di bawah bus.. Terus di suruh tancap bumi.. Terus selama di hukum itu aku sambil nangis karena kesel.. Terus lama kelamaan aku gak sadar lagi serasa tidur gitu.. Ternyata saat aku ngerasa tidur itu aku itu jalan sendiri pengen masuk ke salah satu tenda dari kontengan kota lain terus katanya aku ditegur tapi gak nyahut-nyahut.. Terus katanya aku nangis sendiri gak berhetni-berhenti dan itu durasi aku itu nangis lama sampai hampir jam sholat subuh.. Terus yang aku ingat yaa saat aku dibangunin itu badan ku di goyang-goyang sambil nama aku di sebut mulu.. saat dengar suara pembina aku manggil manggil mulu aku dengar tapi mata aku berat banget buat dibuka.. Sampai akhirnya mataku bisa kebuka.. Saat mataku kebuka teman-teman seangkatan pada meluk dan minta maaf, ya aku bingung.. Terus waktu mau berdiri dibantuin.. Pokoke aneh banget.. Terus saat di dalam truck ada kakak senioran yang nanyain keadaan aku terus aku bilang baik-baik saja.. Oh yaa kakak senioran yang nanya itu pacarnya kakak sepupu aku yaa..
Setelah kejadian subuh itu.. Malam kan ada kegiatan tuh.. Karena malam ini malam terakhir kegiatan jadi ada pentas seni gitu.. Terus waktu itu ada yang tari tradisional terus di atas kepalanya itu ada dupa gitu.. Waktu itu gak tahu kenapa mata aku berat banget nagntuk jadi aku bersandar deh keteman aku dan ketiduran.. Ternyata waktu aku tidur ada tragedi kerasukan di perkemahan.. Saat aku bangun aku dikasih tahu teman aku bahwa tadi ada kerasukan terus aku jawab oh doang..Pada tahun 2014 aku juga ikut perkemahan itu lagi tapi di daerahnya beda lagi dan saat menuju tempat itu kita harus nyebrang menggunakan verry.. Dan untuk sampai ke bumi perkemahan kita juga harus melewati kebun sawit.. Selama perjalan aku merasa ada cewek pohon itu.. Tapi yaa berusaha meanggap itu halusinasi saja.. Karena penasaran aku tanya teman aku di samping "ndut, kamu lihat ada sesuatu gak dipohon itu tadi"..
"Lihat Neng, ada cewek kan"
Sebenarnya aku gak lihat sih cuma feeling saja dalam hatiku..
Terus ku tanya lagi sama teman disamping ku lagi.. Kamu ada lihat cewek gak di pohon itu tadi.. Terus dia jawab "hha apa, gak lihat apa-apa aku"
Terus kata kakak senior aku "kita baca doa saja yaa semoga kita selamat sampai pulang"
Sesampainya di bumi perkemahan aku merasa lumayan ngeri-ngeri gimana gitu cuma aku diam saja karena aku cerita ya pasti yang lain ketakutan..
Kita sampai dibumi perkemahan itu malam banget, waktu sampai itupun langsung dirikan tenda dan masak juga buat makan..
Jadi waktu itu kita para ceweknya pergi cuci perlengkapan masak sekalian ke kamar mandi.. Sebenarnya aku merasa gak nyaman sih di tempat, tapi ku abaikan saja..
Seingat aku dulu ada satu wc yang gak boleh di pakai mitosnya sih ada penunggunya gitu..
Selama kegiatan itu berapa hari berturut-turut kerasukan massal mulu.. Jadi awal mula kerasukan itu dari tenda samping kami dari kontengan kota lain..
Sebenarnya sudah ditegur jangan ribut karena magrib ternyata ya tetap saja ribut.. Akhirnya malam kerasukan deh satu kontengan putrinya..
Kalo ditanya kenapa aku tahu, aku tahu karena di ceritain.. Karena waktu itu aku lomba cerdas cermat.. Jadi waktu aku mengerjakan lomba cerdas cermat perasaan aku gak enak banget rasanya ingin ketenda gak tahu kenapa.. Dan saat aku lagi nulis jawaban cerdas cermat pun tiba-tiba tangan ku sakit dan bengkak.. Kalian merasa aneh gak tiba-tiba sakit dan bengkak saat itu juga.. Jadi karena tangan aku sakit itu jadi ka agustian yang melanjutkan menulis jawabannya.. setelah kita selesai menjawab itu kita disuruh nunggu setengah jam buat orang memeriksa jawaban kita.. Diluar tenda tempat lomba cerdas cermat ada kakak senioran, namanya kak radar.. Jadi aku cerita sama kak radar soal aku pengen banget ke tenda dan tangan ku sakit dan bengkak terus kata kak radar itu ada yang sapa orang sebelah tangan aku.. Terus kak radar bilang sama kak agustian untuk jagain aku biar gak ketenda.. Karena dengar gitu penasaran lah aku.. Ku tanya sama kak radar kenapa aku gak boleh ketenda malah gak di respon..
Selama kegiatan cerdas cermat sebenarnya gak karuan rasa tapi alhamdulillah kita juara 1.. Rasanya senang banget..
Karena selesai lomba cerdas cermat aku tetap gak di izinkan ka agustian ke tenda.. Gak tahu kenapa tiba-tiba ngerasa ada yang teriak terus aku lari, terus ka agustian ngejar aku lari dan terus dia nanya kenapa lari.. Terus aku ceritain soal dengar suara terikan itu.. Terus aku dikasih tahu sama kak agustian bahwa ditenda lagi ada yang kerasukan.. Karena aku sudah tahu ada kerasukan kata kak agustian jangan lupa baca doa terus selama di tenda nanti.. Jadi sambil jalan sambil ngomong.. Akhirnya sampai ditenda kontingen putri yang tadi magrib ditegur itu.. Baru sampai tenda itu belum sampai tenda kami itu rasanya seperti didorong-dorong orang.. Aku sempat bingung ada rasanya sekuat ini sampai ngerasan kedorong padahal gak ada orang yang dorong..
Terus aku, kak agustian dan ka dwojo ngomong-ngomong sama kasat bahwa kita juara satu.. Ternyata lama-lama badan aku semakin lemas karena kerasa banget ada yang dorong terus lama kelamaan aku merasa badan aku itu jatuh.. Terus gak sadar lagi deh.. Saat aku sadar itu saat ngerasa di leher aku sakit ternyata peniti yang ku pakai ketusuk ke leher itu.. Saat aku bangun penduduk teman yang megang aku bilang be istigfar.. Terus aku bilang, heellooo aku sadar kellesz.. Terus langsung duduk dan benerin kerudung aku.. Sakit leher ku ketusuk peniti.. Di dalam tenda itu ada yang nangis sendiri.. Ada yang teriak-teriak.. Ada yang ngamuk..
Terus aku di ajak sama kak agustian dan kak radar untuk gak ditenda.. Jadi aku dibawa ketenda panitia.. Jadi kak radar bilang sama panitia nitip aku soalnya ditenda lagi tidak terkendali..
Jadi aku duduk manis lah di tenda pantia.. Tapi tiba-tiba ditenda panitia itu perasaan aku gak enak, gak lama kemudian ada datang cewek kerasukan karena kaget ya aku kebelakang sampai lupa pakai sendal.. Terus panitia nanya kenapa jadi ku bilang takut.. Akhirnya aku duduk di tenda dapur panitia.. Terus ka radar datang lagi jengukin aku.. Terus ka radar bilang "gimana nak ?" karena bingung aku cuma respon "hah"..
Terus ka radar lanjut ngomong "misi kak, nitip anak saya dulu yaa.. Pintar-pintar yaa nak.. Ayah ke sana dulu.. Nanti dijemput"
"Hah, iya iya hehe" bingung aku.. Jadi yaa aku iyakan saja.. Setelah beliau pergi.. Panitia yang nemenin aku itu nanya.. Apakah ka radar itu beneran ayah aku.. Jadi aku jelasin kalo beliau itu senioran aku dan beliau itu juga ketua dewan.. Sepertinya panitia nih naksir sama kak radar, soalnya selama di tenda panitia dia nanyain ka radar mulu.. Lumayan lama kita ngomong-ngomong datang lagi satu cowok panitia sambil bawa gorengan.. Enak banget rasanya di tenda dapur panitia banyak makanan..
Waktu itu mereka, bahwa di bumi perkemahan ini ternyata ada sebuah makan dan cuma panitia yang tahu makannya itu dimana.. Kata mereka sebenarnya sudah minta izin sama penunggu disini buat adain acara tapi malah ada yang kerasukan.. Dan kenapa jadi kerasukan ya karena ulah mereka juga yang terlalu ribut jadi mereka merasa terganggu.. Selain itu peserta juga ada yang menjadi lelucon akan hal-hal seperti itu.. Dan ada peserta yang tidak menjaga kebersihan dan berkata-kata tidak pantas di katakan..
Sebenarnya nih mata sudah ngantuk banget tapi gak enak kalo ketiduran di tenda panitia, syukur alhamdulillah akhirnya dijemput.. Panitia cewek disampingku langsung senyum lebar, kalian pasti tahu iyakan siapa yang jemput aku..Sesampainya di tenda semuanya sudah pada tidur yang para cowok gantian tidurnya soalnya menjaga tenda cewek juga.. Besok pagi seperti biasa aku masak tapi gak tahu kenapa aku ingin banget ngurut ka awid.. Terus aku nanya ke ka awid "ka mau di urut ?" dia kaget aku tiba-tiba tanya gitu.. Terus ka awid jawab "mau de, koq tahu kakak mau di urut"
"Feeling doang ka.. Hehee"
Aku urut deh kaki ka awid.. Terus ka awid ngomong "koq kamu tahu tempat-tempat kaki ku yang sakit.. Emang keturunan bisa urut kah ?"
"Hehee, gak tahu ka.. Tangan ku gerak sendiri sesuai feeling"
"Badan kakak sakit semua gara-gara kerasukan kemaren, itukan kaki kakak biru-biru"
"Hehee" aku cuma bisa nyengir doang..
Akhirnya sampai malam terakhir perkemahan.. Jadi waktu itu ada pentas seni.. Kita dari kontingen menampilkan tari kreasi.. Semenjak makeup perasaan aku gak enak.. Tai berusaha ditutupi dari yang lain.. Sampai akhirnya tampil tari.. Alhamdulillah gak terjadi apa-apa, tapi waktu kontingen lain tampil pentas seni drama dengan menjadikan hal-hal aneh itu sebagai lelucon.. Gak lama kemudian terjadi lagi lah kerasukan.. Sebelum api unggun dinyalakan sebenarnya aku merasa ada sosok diatas pohon kalo ditanya apa, aku merasa cewek dan ternyata yang lihat teman aku.. Selanjutnya didekat daerah dekat api unggun aku merasa ada gede hitam.. Tapi aku melihanya itu seperti apa ya aku menjelaskannya jadi itu kita lihatnya seperti tembus pandang gitu lhoe.. Susah aku jelasin.. Yang terakhir melihat sosok anak-anak tepat di api unggun.. Ternyata yang membuat kerasukan massal lagi anak orang sebelah kebakar karena waktu itu anak-anak itu katanya lagi main tepat di api unggun.. Kalian tahu gak kagetnya luar biasa tahu itu, ku kira aku hanya halusinasi.. Ternyata bunda Maria pembina kita dari instansi juga lihat banyak banget katanya orangnya di lapangan.. Makanya senioran aku yang kemaren kerasukan sampai panci penyok itu gak di izinkan keluar tenda.. Kalo keluar tenda malam itu juga kita semua pulang kata bunda.. Tapi aku melihat aneh gitu sama senioran aku itu.. Seperti orang gimana yaa, seperti pengen banget keluar tenda sampai sempat nangis gak jelas.. Kalo ditanya takut, yaiyalah takut..
Oh yaa sebelum kejadian kerasukan massal.. Setelah nari aku nemenin tempat ku ingin ke wc.. Selama perjalanan itu serasa gak enak.. Dan hati aku dagdigdug gitu dan feeling aku bilang jangan noleh ke kiri, pokoknya apapun itu jangan noleh.. Karena aku penasaran aku tanya sama teman aku, kenapa perasaan aku gak enak.. Ternyata dia juga ngerasa gitu.. Dia juga mukanya lurus aja aku ajak ngomong gak mau noleh ke aku.. Terus aku bilang kamu bisa lihat ke arah kiri aku gak.. Terus saat dia noleh dia ketakutan.. Dan saat itu karena lihat respon teman aku gitu.. Aku langsung lari ketenda.. Dan gak mau keluar tenda.. Aghh.. Luar biasa pada saat kejadian itu aku ngerasa ngeri banget..Pada tahun 2015 aku juga ikut lagi perkemahan daerah di luar kota lagi.. Jadi selama perjalanan hati aku itu yaa seperti itu lah.. Gak ngerti.. Gak bisa jelasin.. Tapi hal yang paling aku ingat adalah.. Waktu malam pertama nyampai di bumi perkemahan itu.. Waktu itukan sudah pada tidur terus aku kebangun di tengah malam.. Gak sengaja lihat ke pintu tenda.. Dan ternyata aku lihat sosok cewek cantik bibirnya merah merekah dan senyum ke aku.. Tiba-tiba habis itu badan aku kesemutan semua dan susah nafas gitu.. Terus ka izi dan ka syah datang kan nyamperin aku.. Terus mereka nanya ada yang dilihat atau apa.. Terus ka izi nekan dahi aku sambil bilang baca doa dalam hati.. Karena merasa gak beres dengan diri aku sendiri.. Aku minta temenin sama mereka buat wudhu.. Kalian masih ingat kejadian waktu lagi sekolah menengah pertama yang aku ceritain yang badan aku kesemutan dan seterusnya.. Nah karena ingat itu langsung ku bawa wudhu dan alhamdulillah persis sama sisa jari kelingking aku aja lagi yang kesemutan.. Dan badan aku berasa panas sampai mata aku saja berair..
Kalo boleh jujur sampai sekarang masih penasaran..
Besok Harinya aku cerita ke ka agustian soal aku lihat itu.. Terus dia bilang "kalo dia senyum gak papa yuri, semoga kita semua bisa berprilaku baik sehingga mereka yang ada disini tidak merasa terganggu"
Sebenarnya sampai sekarang aku kepikiran.. Kenapa waktu kejadian itu sekali lagi aku gak lihat ke bawah.. Maksudnya lihat ke kakinya gitu.. Beneran ada atau gak.. Kali aja senioran atau dari panitia atau dari kontengan lain yang nengok.. Tapi sekali lagi cewek itu gak pakai kerudung lhoe..
KAMU SEDANG MEMBACA
my feeling
Misterio / Suspensomenceritakan pengalaman pribadi ku sendiri yang selama ini aku alami.. Hal-hal aneh yang sering aku rasakan.. Seperti nyata tapi tak nyata.. Seperti mimpi tapi tidak sedang bermimpi.. Apakah mungkin ini semua hanya halusinasi.. Tapi kenapa semuanya...