bagian 23 (curhatan)

19 2 0
                                    

Selalu saja terjadi.. Aku menjadi tempat curhatan dari teman-teman.. Sebenarnya senang-senang saja kalo ada yang curhat ke aku.. Tapi kadang aku bingung.. Sebegitu mudahnya mereka percaya denganku untuk curhat..

Entah kenapa setiap teman-teman aku curhat selalu saja hati aku berkata dengan sendirinya.. Jadi apa yang di sampaikan oleh hati ku.. Ku sampaikan juga ke mereka.. Jadi mereka yang curhat seolah-olah mereka merasa aku bisa membaca pikiran mereka.. Bisa merasakan perasaan mereka.. Padahal mah cuma hati ku saja yang berkata bergitu..

Sebenarnya dari sekolah menengah kejuruan.. Ada beberapa teman yang memang sering curhat terus.. Dan aku juga punya teman akrab banget satu cewek.. Dia jago ngaji.. Bagus banget kalo ngaji atau sholawatan.. Beneran.. Tapi yaa begitulah.. Kadang banyak mulut-mulut mungil yang biasa lah.. Tapi meski begitu aku tahu koq bagaimana dia sebenarnya.. Mereka hanya tidak mengetahui seperti apa dia.. Jadi seenak jidat kalo omongin orang..

Dari sekolah menengah kejuruan sampai aku masuk kuliah kadang aku masih bisa nebak benda hilang.. Dengan memejamkan mata dan aku melihat benda itu di suatu tempat.. Tapi apa yang ku lihat gak jelas..
Jadi ini salah satu pengalaman aku.. Aku ada kegiatan latdas di polresta waktu aku masih putih abu-abu.. Teman aku heboh gak jelas mencari kunci motor.. Tiba-tiba saat aku memejamkan mata aku melihat kunci motor dia itu ditempat yang gelap dan sesak, dimana di dalam gulungan kain tebal gitu.. Jadi aku bilang "coba cari ditempat banyak kain"..
Teman-teman ku pada bingung.. Koq aku ngomong gitu.. Mereka juga bingung dimana banyak kain.. Dan kalian tahu gak ternyata ya kunci motornya itu ada di dalam kantung jaket di dalam tas dan jaketnya itu gak dilipat oleh dia jadi ya begitu lah.. Aghh ku bilang dalam hati.. Dasar aneh aku ini..

Selanjutnya juga pernah teman aku punya teman, jadi temannya teman aku itu kehilangan dompet.. Jadi mereka ribut digrup ingin nyari orang yang bisa melihatkan apakah itu hilang karena tercecer atau ada yang ngambil dari dalam tas temannya teman aku itu.. Namanya juga aku yah.. Aku penasaran.. Jadi aku mencoba memejamkan mata.. Dan kalian tahu apa yang terbayangkan.. Ternyata yang terbayang sama aku.. Dua cewek lagi pakai sepeda motor matic warna navy dan cewek yang dibonceng ini yang aku lihat tasnya kebuka dan tasnya warna navy.. Karena aku kepo.. Aku tanya sama teman aku itu.. Teman dia yang kehilangan dompet itu apakah menggunakan sepeda motor matic warna nany dan tasnya warna nany.. Terus dia bilang iya.. Terus dia nanya balik apa aku bisa lihat.. Terus aku bilang kalo aku cuma nebak aja.. Tapi kalo boleh jujur.. Habis terbayang itu kepala aku sakit banget dan berasa berat..

Dulu waktu aku kelas X mau naik ke kelas XI..  Ikut kegiatan tingkat kabupaten gitu.. Jadi teman satu kamar aku itu curhat.. Dan yang anehnya.. Tiba-tiba mata aku berat banget seperti mau tidur gitu.. Terus aku pejamkan mata dan aku melihat sosok cowok tapi mukanya gak jelas seperti gumpalan asap warna putih gitu.. Tapi entah kenapa hati aku bisa berkata kalo hidungnya mancung lah.. Wajahnya putih lah dan bla bla bla..
Seperti biasa, karena aku orangnya penasaran yaa aku tanyain sama teman aku yang curhat.. Orang yang dia ceritakan itu apa seperti ciri-ciri yang terbayangkan olehku waktu aku memejamkan mata.. Dan ternyata oh ternyata.. Dia kaget aku bisa tahu ciri-ciri nya.. Terus dia nanya.. Dan seperti biasa aku bilang cuma nebak saja..

Teman-teman local di kampus ku juga sering ada yang curhat.. Tapi mereka lebih sering cerita tentang mimpi mereka.. Entah lah.. Mungkin mereka merasa aku bisa menafsirkan mimpi mereka.. Padahl yaa.. Sekali lagi.. Saat mereka curhat ataupun nanya tentang sesuatu tentang pendapat aku.. Aku akan menjawab sesuai kata hati aku.. Apabila hati aku ada berkata.. Maka itu yang aku sampaikan.. Tapi kalo hati ku tidak berkata apa-apa.. Maka aku jawab tidak tahu atau entahlah hehe..
Tapi kadang aku bingung menyampaikan apa yang dikatakan oleh hatiku agar sesuai yang dimaksud oleh hatiku.. Selain itu juga biar gak menyinggung orang lain.. Atau biar mereka gak salah paham..

"Kadang kehidupan seperti main tebak-tebakan.. Tidak ada yang tahu seperti apa yang akan datang.. Hanya bisa berencana sisanya tuhan yang menentukan.." #yyurii_s

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang