bagian 14 (perkata)

35 6 0
                                    

Kalo cerita-cerita yang ada sih katanya sanggar organisasi kami ini yaa lumayan mengerikan lah karena sebenaranya ada penunggunya..
Jadi waktu aku masih kelas X di sekolah menengah kejuruan.. Kita lagi persiapan nih buat perkemahan lomba se-kalimantan Selatan..  Jadi waktu itu kita latihan di depan kelas samping sanggar.. Dulu itu sebelum jadi kelas katanya sih lab gitu.. Katanya yaa soalnya kelihatan sih seperti ada meja-meja yang keramik gitu biasanya di ruangan lab di dinding gitu..
Jadi waktu latihan itu awalnya biasa saja..  Tapi lama kelamaan perasaan aku gak enak.. Dan lama kelamaan aku malah dengar suara di dalam kelas itu rame banget.. Ribut banget.. Dan suara ributnya itu seperti suara orang barantem gitu.. Karena dengar itu aku kaget.. Dan yang pasti kaget.. Terus aku intip kan dari pintu dan kalian tahu yang aku lihat di dalam kelas itu adem ayem saja.. Gak ada keributan.. Kalo dibilang mereka lagi ngobrol ya emang lagi ngobrol dan suaranya juga gak seperti orang barentem.. Asli aneh banget..setelah itu ya aku lanjutin deh cat tongkat..  Tapi kembali dengar suara ribut itu benar-benar ribut banget seperti orang berantem.. Tapi waktu itu aku cuma mengabaikan saja.. Aku meanggap itu mungkin pendengaran aku yang salah.. Tapi gak bisa dibohongin aku penasaran..  Terus aku Coba lihat pintu kelas kalo beneran ada yang berantem itu pasti salah satu dari orang didalam kelas itu keluar dan manggil guru bk..  Ternyata ada 3 cewek keluar dari kelas tapi dengan tampang biasa aja.. Gak panik atau takut.. Pokoknya tampang gak ada masalah.. Karena semakin penasaran aku intip lagi dari pintu. Dan sekali lagi.. Aku melihat keadaan kelas yang adem ayem.. Tenang..  Dan juga orangnya lebih sedikit lagi.. Gak mungkin dengan orang sedikit itu bisa membuat seribut itu.. Gak masuk akal banget.. Tiba-tiba hati aku bergeritik untuk aku pergi dari tempat ini..  Jadi agak sedikit bingung sih waktu itu..  Hati aku sudah mengingatkan untuk tidak didepan kelas ini, tapi disisi lain belum selesai mencat tongkat.. Gak tega juga ninggalin yang lain.. Karena gak tega aku lanjutin ngecat tongkat..  Tiba-tiba ada benda keluar dari jendela kaca tepat hampir kena aku.. Kaget kan aku..  Langsung diambil teman aku benda yang dilempar dari jendela itu.. Sebelum dia ambil aku sempat lihat benda itu seperti besi gitu.. Dan anehnya adalah benda seperti gak mungkin ada disekolah aku..  Terus teman aku yang ngambil benda yang dilempar itu ngomong ke aku "yuri, seperti kamu harus kekantin.. Jangan disini dulu" terus dia manggil teman aku yang cewek buat ngajak aku kekantin..
Dan akhirnya aku kekantin sama kedua teman cewek aku kan.. Sesampai dikantin aku makan sama mereka.. Sebenarnya kalo boleh jujur waktu itu aku sudah kelaparan banget.. Tapi gak tahu kenapa saat aku makan aku seperti gak sadar gitu.. Jadi tiba-tiba aku merasa greget sendiri.. Rasanya di dalam hati aku itu pengen ngamuk.. Sampai akhirnya tangan aku megang garpu dan sendok aku hentakkan di mangkok bakso aku.. Terus teman aku bilang.. "Yuri baca doa".. Aku yang punya diri aja kaget aku bisa gitu.. Apa lagi teman aku yang di samping lagi makan..  Dan kalian tahu, seketika aku rasanya kenyang.. Aneh lhoe..  Beneran, padahal aku itu laper banget.. Karena kenyang ya sudah..  Aku gak habis deh makan.. Terus aku nyamperin bantu bina kami.. Jadi bantu bina kami ini dia jua senioran di organisasi ini dan pasti nya alumni sekolah ini juga.. Dan dia juga seperti kakak beneran.. Jadi berasa punya kakak cowok deh hehe..
Jadi waktu itu dia nanya ke aku.. "Kok lihat kesanggar mulu.. Emang apa yang lihat"
Terus aku jawab "gak tahu juga kak.. Pokoknya gak tahu kenapa pengen banget ke sanggar"..
Habis itu kan aku jalan ke sanggar sama kakak kelas aku ke sanggar.. Semakin berjalan kesanggar semakin hati aku ngerasa gak karuan, jantung aku juga dagdigdug gitu.  Sampai didepan kelas samping sanggar aku merasa seperti orang lengo.. Aneh bingung.. Gak ngerti.. Tiba-tiba kakak kelas dan senior organisasi aku itu mengang dahi terus dia nanya apakah aku sakit.. Tapi aku cuma diam.. Gak tahu kenapa gak mood buat ngomong gitu lhoe.. Terus dia bilang buat aku istirahat saja karena badan aku itu panas.. Terus lama kelamaan aku merasa badan aku lemes dan aku merasa gelap yang aku lihat..
Tau-tau ternyata saat aku sadar aku ada di ruangan bk..  Saat aku sadar pun karena awalnya aku mendengar guru bk aku manggil nama aku.. Tapi saat aku mendegar itu aku gak bisa ngomong, gak bisa buka mata dan gak bisa gerakin badan aku..  Tapi hati aku bisa ngomong.. Dan persis badan aku kesemutan seperti waktu lagi sekolah menengah pertama..
Sampai akhirnya mata aku bisa dibuka.. Tapi tubuh aku masih gak bisa digerakin.. Dan pastinya tubuh aku juga kesemutan.. Aku ngerasa jiwa ku ingin memberontak.. Ingin ngamuk.. Ingin teriak..  Aneh banget.. Tapi aku berusaha buat bisa nahan itu dengan terus baca doa di dalam hati.. Karena kejadian itu guru-guru disekolah aku kaget karena gak nyangka saja kata mereka.. Aku yang terlihatnya kuat koq bisa ngamuk gak jelas seperti itu..
Setelah kejadian itu aku dipanggil guru bk dan guru bta aku buat keruangan bk.. Aku sudah nebak sih bakal ditanyain kenapa begitu..  Ternyata di dalam aku diberi nasehat sama guru bk aku, beliau bilang "orang belajar memafkan, jangan dendam jangan kemarahan itu dipendam.. Gak Bagus"
Mendengar beliau berkata begitu aku bingung.. Aku mikir emang aku lagi marah sama siapa.. Karena aku merasa gak marah sama siapa-siapa..
Terus guru bta aku ngomong "jadi gini kak.. Si yuri ini gak lagi marah sama orang ataupun dendam sama orang.. Cuma dia ingin menyampaikan sesuatu tapi mencari waktu yang tempat.. Ternyata dia gak nemuin waktu yang tepat.. Lalu masuk lah orang buat ngebantu dia menyampaikan.. Makanya kenapa dia tadi begitu.. Iyalah yuri ada yang ingin disampaikan? "
Waktu guru bta aku ngomong gitu aku nyengir dan bilang "hehe.. Iya pak benar.."
Setelah itu hati aku lega deh saat guru bta aku ngomong gitu..

my feelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang