2013 merupakan tahun aku memasuki sekolah menengah kejuruan..
Dari semua peserta mos (masa orientasi sekolah) seperti cuma aku yang tidak terlalu tertarik dengan semua kegiatan.. Apa lagi waktu kami peserta diharuskan melengkapi tanda tangan panitia.. Hello !! Seperti artis saja harus di kejar-kejar buat dapat tanda tangan..
Karena aku sudah pernah jadi panitia mos lagi smp.. Ya aku tahu lah.. Biar kita tidak lengkap tanda tangan panitia juga gak bakal dapat hukuman.. Itu mah kebiasan mos sebelum-sebelumnya.. Dan terun menurun deh kepanitiaan selanjutnya..
Yang lain pada ngejar-ngejar panita, lah aku duduk santai di bawah pohon dengan angin yang sepoi-sepoi..
Enakan, santuyy..
Tiba-tiba ada teman yang ngajak aku buat nyari tanda tangan panitia.. Lah aku tolak dan ku bilang males.. Dan kalian tahu gak waktu itu ternyata ada kakak-kakak panitia mos yang cewek lewat sambil pelototin aku..
Ya aku mah santuy, dalam hatiku "siapa elu"..Berbicara masa putih abu-abu..
Banyak hal yang aku lalui.. Semuanya memporak-porandakan perasaan..Pertama kali masuk ke lingkungan sekolah putih abu-abu ini..
Gak merasa yang aneh-aneh sebenarnya.. Cuma ada memiliki rasa ketakutan saja.. Mungkin karena disamping sekolah aku masih ada seperti rerumputan dan pepohonan yang gimana-gimana gitu..
Dan lumayan masuk ke dalam gang gitu sih sekolah aku..Banyak hal aneh yang aku alami selama putih abu-abu.. Mungkin karena masa pubertas kali yaa..
Jadi waktu itu aku kelas X, jadi ya ikut ekstrakurikuler gitu.. Aku dulu ikut ekstrakurikuler paskibra.. Jadi kegiatan latdas (latihan dasar) 2 hari 1 malam di sekolah..
Sebenarnya aku sudah nebak bahwa tengah malam kita bakal dibangunin.. Waktu itu kita tidur di ruangan kels dan lampunya dimatikan.. Kalian tahu gak aku dengar suara orang nangis dari balik tembok, jadi biar aku gak takut aku anggap saja kakak panitia nya yang nakut-nakutin bahwa ada yang pura-pura nangis. Terus gak lama teman aku di sebelah nangis tapi suaranya pelan banget mungkin agar gak ketahuan kakak-kakak panitia.. Aku sempat penasaran gitu.. Koq suara tangis teman aku disamping sama suara tangisan dibelakang tembok koq beda banget.. Tapi ya abaikan saja..
Sampai tiba waktunya kami dibangunkan.. Dibangunkannya kalian pasti sudah tahu gimana kan.. Jantungku rasanya dagdigdug kerena kaget.. Waktu itu mana hujan-hujan gerimis gitu.. Jadi waktu dibangunin itu serasa setengah sadar.. Serasa masih dalam mimpi..
Kita dipush up, loncat-loncat dan yaa biasa kalo latdas gimana.. Pasti tahukan..
Waktu itu ada teman aku cewek berdua yang sakit..
Ya namanya dulu mulut aku mah asal ngomong yaa.. Jadi ya langsung angkat tangan aku dan bilang sama kakak panitia bahwa teman aku sakit..Setelah kami sudah latihan fisik dilapangan, wajar sih kita waktu itu ada push up, loncat-loncat dan sebagainya lah karena waktu itu hujan kalo gak banyak gerak malah kedinginan..
Kita dibagi menjadi beberapa kelompok buat keliling pos yang sudah di siapkan panitia..
Jadi waktu itu seingat aku setiap satu kelompok terdiri lima orang dan itu gabung antara laki-laki dan perempuan.. Pada malam itu suasananya serasa gimana-gimana gitu.. Sudah sepi, gelap gerimis-gerimis gitu.. Pada malam itu juga aku lihat cewek di depan ruang guru tapi gak pakai kerudung.. Yaa sempat bingung sih.. Tapi aku merasa cewek itu cantik.. Tapi aku lihat dia, dia gak lihat ke arah aku sih.. Aku lihat dia cuma dari samping.. Karena malam itu emang lagi gak fokus kali yaa jadi ya abaikan saja, meski bingung juga sih koq ada cewek gak pakai kerudung malam-malam.. Setelah itu aku sempat ngeri lihat salah satu kelas tapi ya berusaha mengabaikan lah soalnya perasaan aku saja gak enak.. Sampai akhirnya didepan kelas yang kita bakal masuk kedalam kelas itu buat ngambil lambang.. Sebelum masuk kita pasti penghormatan dan laporan dulu sama kakak yang jaga posnya..
Gak tahu kenapa waktu itu rasanya gak ada yang aku pikirkan, gak ada juga hati dan pikiran aku seperti ngomong gitu.. Tapi yang aku ingat.. Aku cuma lihat lilin sampai akhirnya aku merasa badan aku itu jatuh.. Dan semuanya gelap.. Ternyata waktu itu aku pingsan.. Aku baru bangun saat aku merasa dikaki aku ada yang panas banget..
Oh ya, cerita dari kakak-kakak nya sih.. Banyak kejadian aneh saat di dalam ruangan yang ngambil lambang itu.. Ada yang lihat hantu beneran.. Kan mereka kakak-kakak panitianya ada yang pura-pura jadi hantu gitu..
Untung aku gak sempat masuk, jadi gak tahu deh cerita ngeri yang pada masuk di dalam itu..
Setelah aku sadar ada kakak kelas aku namanya ka rif "agh sudah ku duga pasti nih pingsan, belum juga masuk ke dalam ruangan.. Tadi kenapa pikiran kosong cuma liatin lilin ?"
Aku saja bingung kenapa jadi liatin lilin.. mungkin karena lilin saja kali yaa yang terang waktu itu.. Jadi waktu ka rif nanya gitu, aku cuma diam..
Jadi setelah kegiatan itu aku nanya sama pembina pramuka aku.. Nama beliau mawan.. Tapi aku manggilnya abah mawan, kali didaerah yang aku tinggal ini abah itu artinya papah.. Tapi kalo teman yang lain manggilnya kak mawan.. Karena di pramuka kan tua muda juga di panggil kak.. Jadi aku ceritakan sama dia.. Bahwa aku lihat cewek gak pakai kerudung.. Terus aku di ketawain.. Beliau nanya apa gara-gara itu jadi pingsan.. Ya aku bilang lah enggak.. Terus beliau cerita yang pernah lihat itu gak cuma aku, abah mawan tapi guru muda di smk juga pada lihat.. Waktu itu guru-guru muda yang cowok pada bermalam disekolah karena memang ada tugas sekolah yang harus mereka selesaikan.. Jadi waktu itu tiba-tiba muncul sosok itu.. Yang namanya kaget pada lari, sisa lah salah satu guru muda yaa beliau memang bisa lah hal-hal aneh begitu.. Jadi kalo dari cerita bapak yang bisa hal-hal itu sebenarnya mukanya pucat banget dan yaa menakutkan lah..
Kalo nya dari abah mawan juga lihatnya cantik..
Saat dengar cerita itu.. Membuat ku takut.. Koq bisa yaa melihat itu.. Apa karena gak fokus atau karena masih nyawanya belum sepenuhnya pulih karena kaget di bangunin.. Tau agh.. Intinya membuat aku takut..Oh ya.. Kalian tahu gak.. Aku juga pernah lihat cewek terbang..
Jadi itu aku lihatnya di sekolah aku juga, tempatnya di belakang kelas.. Saat itu sekolah aku mengadakan perkemahan penegak penuh yang dimana semua pesertanya itu adalah anak kelas X.. Kita semua dibagi menjadi beberapa kelompok saat perkemahan itu.. Dan seingat aku waktu kejadian itu cuacanya gerimis-gerimis gitu makanya kita para peserta pakai jas hujan.. Seperti biasa tengah malam kita di bangunkan dan di barisan di lapangan utama.. Kalo gak salah kelompok aku itu keberangkatan ketiga buat mengelilingi sekolah, kita juga harus menjawab pertanyaan disetiap pos.. Kegiatan itu namanya jurit malam.. Jadi waktu jurit malam sebenarnya kelompok kami merupakan kelompok yang beruntung, kalo ditanya kenapa beruntung dari lapangan utama sampai kembali lagi kelapangan utama kita di temani salah satu panitia dan panitia yang lain memaklumi saja kenapa jadi kelompok ku waktu itu ditemani panitia.. Untuk siapa panitianya itu akan ku ceritakan di ceritaku yang lain yaa.. Jadi waktu itu tempat dibelakang kelas yang di samping sanggar.. Jadi awalnya kita di tanya-tanya sama kakak panitia yang ku bilang yang nemenin kita dari lapangan sampai kelapangan lagi.. Sebenarnya malam itu gak fokus.. Bingung aku, aneh saja.. Aku melihat bisa lihat sekeliling aku tapi kadang aku gak dengar apa yang mereka bicarakan.. Pokoknya aneh banget..
Terus tiba-tiba dia negur aku katanya jangan melamun.. Aku bingung juga sih sebenernya dia itu ngomong tapi gak kedengaran gitu.. Jadi saat aku lihat kelangit.. Tiba-tiba aku lihat ada cewek terbang, kaget lah waktu itu sempat dagdigdug.. Semakin aku mencoba mundur dari tempat duduk ku dia mendekat.. Tapi saat aku mencoba maju dari aku duduk dan menatap dengan keberanian itu malah menjauh dan menjauh sampai menghilang.. Tapi kalo boleh jujur sebenernya sampai sekarang aku penasaran.. Kenapa waktu dua kejadian ini yang aku lihat cewek di depan kantor guru dan cewek terbang gak lihat kebawah.. Melihat ada kakinya gak..
Mungkin aneh ya pikiran aku.. Tapi beneran lhoe aku penasaran..
KAMU SEDANG MEMBACA
my feeling
Mystery / Thrillermenceritakan pengalaman pribadi ku sendiri yang selama ini aku alami.. Hal-hal aneh yang sering aku rasakan.. Seperti nyata tapi tak nyata.. Seperti mimpi tapi tidak sedang bermimpi.. Apakah mungkin ini semua hanya halusinasi.. Tapi kenapa semuanya...