Hari Raya

1.5K 55 0
                                    

Aku yang sudah terbangun subuh ini langsung solat subuh setelah selesai aku langsung mandi dan mengenakan baju muslim kaftan warna pink salem yang aku beli sama mas Ario.

Teh udah mandi?

Udah buk

Ngak pakek makeup?

Bentar lagi aja
Kalo udah mau berangkat

Ibuku yang sudah memakai baju gamis putih yang aku belikan di butik dekat rumahku.

Karna jam sudah menunjukan pukul 07.00 pagi aku ibuk, adik dan ayah langsung bergegas menuju ke masjid.

Alhamdulilah tahun ini masih bisa menjalankan ibadah puasa bareng keluarga semoga tahun selanjutnya juga.

Setelah solat dan pulang kerumah kami langsung melaksanakan tradisi sungkeman dan menuju kerumah nenek ku orang tua dari ayahku. Untuk orangtua dari ibuku ada diluar kota.

Ponselku tiba-tiba bergetar, pasti pesan dari mas Ario.

Selamat hari lebaran
Buat adek sekeluarga sayang

Iya mas,
Selamat hari lebaran juga
Buat mas sekeluarga

Langsung aku kirim fotoku mengenakan kaftan yang dibelikan mas Ario. Ternyata langsung dijadikannya snap.

"selamat hari lebaran
Ario sekeluarga"

Taklama dia juga mengirim fotonya, kalo aku abis dikirim foto sama dia tu kek terpesona gitu. Astaga sampe senyum2 sendiri. Aku jadikan snap juga fotonya, bukan buat pamer heheh.

Hari pertama aku habiskan waktu lebaran sama keluarga besar. Esok katanya mas Ario mau main kerumah, sekalian mau ngomongin keberangkatan dilebaran ke tiganya.

°
Keesokan harinya lebaran ke 2, giliran adik beradik ayah juga ibuku main kerumah.

Aku ngak bilang ke mas Ario kalo hariini ada keluarga ku, takut dia ngak jadi main kesini.

Mas jadi kerumah hariini?

Jadi kok dek sore ya
Jam 3an mas kesana

Ok mas.

Siang ini aku bener-bener sibuk karna banyak bener keluarga yang datang dari ibu, kemungkinan entar sore dari keluarga ayah.

Kira-kira pukul 14.00 rombongan dari keluarga ayahku datang, aku yang sudah mengenakan baju gamis warna colatmuda dengan perpaduan baju manset dan kerudung pamina menerima tamu-tamu.

Kalo udah ada keluarga ayah, udah ngak berenti senda gurau.

Teh udah sidang ya?

Belum kok zah
Kamu gimana kulianya
Lancar?

Alhamdulilah teh,
Ngak sesemangats semester 1
Wkwk

Ah kamu,
Pasti udah sibuk pacaran kan

Ngaklah,
Ngak punya pacar teh

Ah bohong

Serius teh
Cariin dong teh

Teteh aja ngakpunya pacar

Senyuman Dari PrajuritTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang