Jooheon lagi sibuk ngerjain laporan praktikum tapi suara dari apartemen sebelah bikin dia gak konsen.
"itu apartemen sebelah berisik banget, bangsat!"
Jooheon ngacakin rambutnya karena konsentrasi nya udah buyar gak tau kemana. Akhirnya dia mutusin buat keluar, mau negur apartemen sebelah yang denger-denger penghuni barunya baru masuk tadi siang.
Jooheon ngetok pintunya gak nyantai. Dan pas pintu itu kebuka, ada bocah yang ngintip takut-takut dari balik pintu.
"I-iya?"
"Sumpah ya, lo berisik tau gak? Gue lagi kerja tugas dan suara berisik lo bikin gue gak konsen!"
Jooheon mah gitu orangnya, kalo dia gak suka sesuatu dia bakal langsung ngomong to the point, gak peduli dia sama lawan bicaranya. Cuma ya emang kalo ngomongnya sama yang lebih tua, Jooheon bakal lebih nata kalimatnya kok, tenang aja.
Berhubung yang dia liat cuma bocah yang pasti umurnya di bawah dia, makanya Jooheon main semprot aja.
"I-iya... maaf ya kak. Tadi lagi mindahin barang, ternyata gak kuat jadinya tangan aku keseleo terus barangnya jatuh semua." Lah, malah curhat nih bocah sambil ngebuka pintu lebih lebar dan nunjukin pergelangan tangannya.
Jooheon ngelirik ke pergelangan tangan bocah di depannya, udah mulai biru sama bengkak sih. Jooheon sebagai mahasiswa FK tentu gak bisa biarin, jadinya Jooheon malah masuk ke apartemen si bocah dan langsung buka kulkas yang ternyata kosong melompong.
"Tunggu sini. Gue ambilin kompresan."
"Eh? Gak usah ka-"
Telat, Jooheon udah balik ke apartemennya buat ambil peralatan yang dia butuh.
***
"Aw! Kak, sakit~"
"Berisik bocah! Kalo gak diginiin nanti malah sakit."
Haduh, dokter kalo galak kayak Jooheon gini yang ada pasien malah kabur semua mas :')
Untung ganteng!
Jooheon ngelanjutin ngobatin tangannya si bocah dengan telaten dan pelan-pelan daripada si bocah ngeluh sakit terus.
"Udah."
"Eum... hiks... makasih ya kak."
Jooheon ngangguk, beresin barang-barangnya terus ngeliat apartemen yang barangnya masih berantakan itu. "Lo baru pindah?"
Si bocah manis ngangguk. "Tadi siang kak..."
"Lee Jooheon. Panggil Jooheon aja."
"Eum, kak Jooheon! Hehehe~"
Jooheon cuma gelengin kepalanya pas ngeliat tuh bocah malah nyengir, mana idungnya merah lagi abis nangis.
"Masih SMA?"
"Ish! Enak aja! Changkyun udah kuliah tahu kak!"
"Lo? Kuliah?" Jooheon pengen ketawa aja. Gimana bentukan bocah kayak gini ngaku udah kuliah?
"Ish! Jangan ketawa kak! Changkyun udah kuliah! Semester 1 FK Univ MX!"
"Lah? Satu fakultas sama gue??"
"Eung? Beneran kak?" Tanya tuh bocah yang nyebut dirinya Changkyun sambil miringin kepalanya.
"Yaelah, lo gak tau gue? Padahal gue terkenal di kampus. Btw nama lo Changkyun?"
Changkyun ngangguk lucu. "Im Changkyun!"
"Oh, ya udah deh. Gue balik ya, mau nugas."
"Eum kak."
"Apa?"
"Laper kak~ tapi Kyun gak bisa masak."
Dah, fix lah ini hidup tenangnya Jooheon pasti berubah gara-gara nih bocah satu.
KAMU SEDANG MEMBACA
cute neighbor (Jookyun)✔✔
Short Story"itu apartemen sebelah berisik banget, bangsat!"