014

888 115 1
                                    

Jooheon bener-bener ketat kali ini buat jaga Changkyun. Kalo Changkyun kuliah pagi, Jooheon bakal anter ke kampus, Changkyun nya dititipin ke Chan, gak boleh misah. Kalo jadwal kuliahnya Changkyun bentrok sama jadwal praktek nya di RS, Jooheon bakal minta tolong temen-temennya buat jemput Changkyun gantian. Malah sebenernya Jooheon mau minta Chan tinggal aja di apartemennya biar bisa pulang pergi bareng Changkyun, tapi dilarang sama si pacar karena gak mau ngerepotin Chan.

"Kak! Kyun udah gede! Kyun bisa jaga diri!" Akhirnya Changkyun ungkapin uneg-uneg nya. Dia tuh seneng kalo Jooheon perhatian, tapi dia juga kasian liat muka capeknya Jooheon.

"Kakak cuma gak mau kejadian kemarin keulang dek. Ngertiin dong."

"Tapi Kyun gak mau kayak gini kak. Please, kalo kayak gini sama aja kayak kejadian papa dulu."

Jooheon ngehela nafasnya kasar. Dia udah capek, mana sampe sekarang Changkyun tetep gak mau kasih tau gimana dia bisa sampe diculik kayak kemarin itu dan itu bikin Jooheon makin emosi. Belum lagi tugasnya numpuk kayak mount Everest.

"Kakak cuma khawatir! Kenapa kamu gak bisa ngerti sih?!" Bentak Jooheon pada akhirnya.

"Kamu selalu bikin kakak khawatir! Kamu selalu bikin kakak kepikiran! Kamu pikir kakak gak repot juga kalo kayak gini caranya!! Tugas kakak udah banyak dan kamu malah kayak gini!"

Changkyun kaget. Jujur aja omongan Jooheon barusan nyakitin banget, seakan-akan kehadiran Changkyun itu cuma nyusahin dia doang. Changkyun nunduk, nyembunyiin air matanya, tangannya udah ngeremat ujung bajunya sampe lecek.

"Ya udah, maaf kalo aku ngerepotin kakak."

Jooheon langsung gelagapan karena sadar kalo dia udah ngomong kelewatan.

"D-dek... gak gitu maksud-"

"Gapapa kak, aku ngerti kok. Kakak kalo capek istirahat aja. Aku... aku balik dulu ya kak."

Changkyun langsung balik badan dan pulang ke apartemennya, setelah itu dia langsung kunciin pintu apartemennya dari dalem biar Jooheon gak masuk meskipun udah pake password.

Changkyun gak mau diganggu dan lagi pengen sendirian.

***

"Tumbenan lo ngajakin ke club?"

Jaehyun ngangguk, ngebenerin omongannya Mingyu. "Iya juga, kan semenjak lo pacaran, lo gak mau ke club."

"Lagi ada masalah ya?" Tebak Eunwoo.

"Ya gitu lah."

Jungkook gak ikut btw karena dia lagi diajak Taehyung ngehadirin pesta kolega papanya.

"Gara-gara masalah barusan?" Tebak Eunwoo lagi.

Jooheon ngangguk dan cerita semuanya termasuk omongan dia yang kelewatan waktu itu.

"Padahal gue cuma khawatir sama dia." Lirih Jooheon di akhir.

"Ya gimana ya. Changkyun ada benernya sih Joo. Dia udah gede, dia juga pengen lo percaya kalo dia bisa jaga diri." Kata Mingyu sambil nuang bir ke gelasnya Jooheon.

"Jaga diri gimana? Kalo dia bisa jaga diri, gak bakal sampe diculik kayak kemarin." Jooheon nenggak bir-nya kayak nenggak air putih.

"Itu sih namanya musibah." Celetuk Jaehyun.

"Tetep aja gue gak bisa ngelepas dia gitu aja. Bahkan sampe sekarang gue gak tau ini ulah siapa. Gue takut kalo itu musuh papanya yang ngelakuin."

"Gue rasa sih enggak. Buktinya papanya Changkyun sampe sekarang gak tau masalah ini kan?"

Jooheon diem, omongan Eunwoo barusan ada benernya juga. Kan kalo urusannya sama papanya Changkyun ya otomatis nyarinya ke papanya dong.

"Gue curiga..." Mingyu nyipitin matanya. "Kayaknya ini ada hubungannya sama 5 cewek itu deh. Kali aja mereka ada yang gak terima setelah lo labrak. Bisa aja kan?"

Yang lainnya juga ngangguk setuju.

"Gini deh. Gue aja yang nyelidikin. Lo cukup fokus aja buat minta maaf ke Changkyun. Gimana?" Usul Mingyu

Jooheon ngangguk. "Thanks bro."

"Jangan pake emosi ya. Inget, dia masih kecil juga. Apalagi kan ini sama-sama pertama kalianya kalian pacaran."

"Eunwoo bener. Saling ngertiin aja. Gue liat Changkyun juga anaknya gak keras kepala kok. Lo bilang aja pelan-pelan."

Jooheon ngangguk lagi. Temen-temennya emang bisa diandelin banget lah meskipun kalo lagi kumat pada error semua.

"Thanks sarannya. Gue balik dulu ya. Mau ketemu Changkyun."

"Ati-ati."

cute neighbor (Jookyun)✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang