020

783 111 5
                                    

"Im Changkyun ya?"

"Eh, iya. Kenapa?"

"Tadi bu Min Ah titip pesen. Kata beliau, kamu disuruh ambil bahan praktikum dulu sebelum ke lab. Ambilnya di gudang belakang situ. Ini catetannya."

Changkyun nerima kertas yang dikasih ke dia terus ngangguk sambil senyum. "Oke! Makasih ya."

Setelah Changkyun pergi, mahasiswa tadi ambil hapenya dan nelpon seseorang.

"Berhasil."




***




Ada satu orang yang lagi celingukan di gudang belakang. Pakaiannya serba item, masker item, topi item. Ngerasa aman, dia masuk ke dalem gudang yang sepi. Dia ngeliatin ke sekitar gudang dan gak nemuin siapa-siapa. Tiba-tiba aja pintu gudang itu ditutup dan dikunci dari luar, bikin orang itu panik dan gedor-gedor pintunya.

"Buka!"

"Ck! Gak kapok apa? Masih mau ngerjain aku?"

Orang di dalem itu langsung diem dan dengerin omongan Changkyun lewat jendela kecil di pintu.

"Kamu suruhannya Lia kan? Gak usah di jawab gapapa kok. Titip pesen aja sama Lia, berhenti kekanakan kayak gini. Urusan kita udah kelar. Kalopun Lia mau memperpanjang masalah, it's okay. Bilangin ke dia kalo aku gak takut sama dia."

"Oh iya, nih kunci gudangnya."

Changkyun ngelempar kunci duplikatnya lewat jendela. "Nanti buka sendiri ya. Bye~"

Changkyun pergi dari sana, gak lama dia ketawa pelan karena orang itu tetep aja gak bisa buka pintunya meskipun udah megang kunci.

"Ya iya lah, orang kunci yang diluar gak Kyun cabut~ Hehehe~"




***



"Kakak!"

Changkyun duduk di samping Jooheon dan nyenderin kepalanya di pundak pacarnya. Mereka lagi di kantin dan Changkyun gak sengaja liat Lia yang keliatan kaget tapi buru-buru ngalihin perhatiannya. Changkyun cuma ketawa dalem hati.

"Laper? Mau makan apa?"

"Minta punya kakak aja boleh?"

Jooheon ngusak gemes rambutnya Changkyun terus nyuapin batagor punya dia ke pacarnya itu.

"Kak, masa tadi ada yang mau ngerjain Kyun."

Jooheon ngerutin keningnya. "Ngerjain gimana?"

"Jadi tadi tuh ada cowok nyamar jadi mahasiswa. Dia bilang bu Min Ah minta tolong ambilin bahan praktikum dulu di gudang belakang, sampe kasih daftar barangnya juga kak. Padahal kan hari ini Kyun gak ada kelas praktikum. Lagian kan gudang belakang udah gak kepake." Cerita Changkyun semangat banget.

"Terus terus kak! Changkyun tungguin orangnya di gudang belakang, pas dia dateng dan masuk gudang, Kyun kunciin dari luar! Abis gitu Kyun kasi kunci duplikatnya tapi kunci yang diluar gak Kyun cabut. Hehehe~"

Jooheon ketawa pelan. "Pinter banget sih pacarnya kakak." Jooheon nyubit pipi gembil Changkyun terus dimainin bentar sebelum diusap-usap.

"Tapi lain kali, kalo ada yang kayak gini, kamu panggil kakak dulu ya? Kakak takutnya kamu dikerjain lebih parah dari ini. Kakak gak mau kamu luka."

Changkyun ngeliatin pacarnya yang jelas khawatir itu. "Iya kak. Maaf ya kak."

"Gapapa sayang. Kakak seneng kamu mau jujur kayak gini. Lebih ati-ati ya kalo gitu?"

Changkyun ngangguk lucu. "Kakak abis gini ada kelas??"

"Kosong sih. Kamu mau kemana? McD?"

Changkyun ngangguk semangat, ngeliatin Jooheon dengan mata berbinar. "Happy meals ya kak! Kyun mau koleksi minion!"

"Iya, ya udah ayo berangkat."

"Ayo kak!"



***



Di sudut kantin, Lia masang muka keselnya.

Kesel dia kenapa orang suruhan papanya kok goblok gitu malah sampe kejebak sama Changkyun.

Yeji yang baru dateng sambil bawa minuman pun heran ngeliat Lia yang lagi kesel.

"Kenapa sih?"

"Kesel!"

"Ya tau. Kenapa? Masalah Changkyun lagi?"

"Siapa lagi?!"

"Yaelah, Lia. Udah kelar lama juga masih aja dibawa-bawa. Gak inget apa kemarin waktu ujian? Lo jadinya malu sendiri kan?"

"Berisik banget sih Hwang Yeji! Lo kalo gak mau bantu gak usah banyak bacot!"

Lia ngegebrak meja terus pergi dari kantin. Yeji cuma bisa gelengin kepalanya.

"Biarin lah, malu juga malu sendiri. Yang penting jangan ngajak-ngajak gue." Ucap Yeji terus dengan santainya minum jus yang tadi dibelinya.

cute neighbor (Jookyun)✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang