Jooheon baru aja nyampe di perpus kota dan nemuin Changkyun yang lagi tiduran di meja resepsionis.
"Kamu temennya?" Tanya penjaga resepsionisnya
"Iya pak."
"Oh... ya udah anterin pulang. Kasian dia tadi nangis, katanya perutnya sakit. Tadi udah saya kasih teh anget terus anaknya malah ketiduran."
"Iya pak, makasih banyak ya pak."
Jooheon kemudian gendong Changkyun terus di bawa masuk ke mobil. Baru aja Jooheon nyalain mesin mobil.
"Eung? Kakak?"
Jooheon noleh dan ngeliatin badan Changkyun yang gemeter.
Jooheon ambil jaket yang tadi dia bawa dan dipakein ke Changkyun.
"Tidur lagi aja. Ntar sampe apartemen kakak bangunin." Kata Jooheon sambil ngusap kepalanya Changkyun.
Changkyun ngangguk terus ngambil tangan kanan Jooheon buat di genggam.
Jooheon senyum aja terus jalanin mobilnya, meskipun rada susah karena harus nyetir pake 1 tangan.
***
"Dia kenapa?" Tanya Moonbin pas liat Jooheon dateng sambil gendong Changkyun yang tidurnya pules banget di punggung Jooheon.
"Bentar ya."
Moonbin ngangguk terus milih buat nyamperin temen-temennya yang ada di dapur sambil nungguin Jooheon.
Jooheon sendiri ke kamar buat baringin Changkyun.
Kenapa gak di bawa ke apartemennya Changkyun?
Karena Jooheon gak tau password-nya dan dia gak tega buat bangunin Changkyun yang tidur nyenyak itu.
Jooheon yakin kalo Changkyun kecapekan, kurang tidur sama sering skip makan. Jadinya ya gini, Changkyun drop. Apalagi kemarin Changkyun sempet cerita kalo temen-temen kelompoknya tuh pada gak mau kerja dan nyerahin semuanya ke Changkyun. Udah pengen ngelabrak aja tuh si Jooheon, tapi gak di bolehin sama Changkyun.
Terlalu baik kau nak jadi bocah :')
Setelah mastiin kalo Changkyun nyaman, Jooheon nyamperin temen-temennya yang lagi di dapur itu.
"Itu tadi kita pesenin bubur buat degem lo. Sama makanan buat lo juga." Kata Eunwoo begitu Jooheon nyampe di dapur.
"Kita pamit dulu aja ya? Biar degem lo bisa istirahat." Ini Mingyu yang ngomong, tumben bisa bener gini :')
"Hm, sorry ya. Next time kumpul lagi aja disini."
"Okay! Next time kenalin Changkyun ke kita ya!"
Akhirnya temen-temennya pada pulang duluan. Jooheon ngebuka bungkusan buburnya, mindahin ke mangkok sama ambil air putih dan dibawa ke kamarnya.
"Dek? Bangun yuk."
"Dek... bangun bentar, makan dulu. Abis gitu tidur lagi."
"Eung? Kakak?"
"Iya, ayo bangun makan bentar."
"Eung..."
Jooheon bantu Changkyun buat duduk dan nyandar ke kepala ranjang. Terus Jooheon nyuapin Changkyun yang nurut aja meskipun dia gak selera makan.
"Kamu tuh. Kan udah kakak bilang, biar kakak labrak aja itu temen sekelompok kamu, biar mereka kapok." Omel Jooheon pas udah selesai nyuapin Changkyun.
"Jangan kak... kasian mereka."
"Kasian mereka? Terus kamu gak kasian sama diri kamu sendiri gitu? Liat kan, kamu sampe kecapekan terus sakit kayak gini."
Changkyun nundukin kepalanya sambil mainin jari-jarinya. "Iya maaf kak."
Jooheon ngehela nafas pelan, gak tega juga dia buat marahin Changkyun.
"Kakak gak mau tau, kamu jangan nulis nama mereka di makalah dek. Enak aja mereka cuma numpang nilai doang."
"Tapi kak-"
"Gak ada tapi-tapian dek. Kalo emang mereka mau seenaknya kayak gitu mending gak usah kuliah. Itu udah jadi tanggung jawab mahasiswa, gak peduli mau alasan apapun itu. Kalo perlu nanti biar kakak yang ngomong sendiri ke dosennya."
"Kak, tapi kasian mereka kak. Tadi Yuna bilang dia mau nemenin mamanya ke dokter. Terus Lia katanya sakit perut gara-gara dapet. Ryujin sama Chaeryeong ada latian nari terus Yeji disuruh jagain adeknya."
Jooheon sebenernya kesel. 5 cewek yang satu kelompok sama Changkyun itu reputasinya gak bener. Mereka mahasiswa baru tapi kayak emang gak ada niatan buat kuliah. Gak tau kenapa bisa keterima di FK, mungkin cuma numpang famous doang. Tapi Changkyun yang emang pada dasarnya terlalu baik dan polos mah percaya aja sama alasan yang mereka buat.
"Udah lah, masalah itu dibahas lagi besok. Perut kamu sakit kenapa? Maag?" Changkyun ngangguk.
"Bawa obat?"
"Ada di tas kak."
Jooheon ngambil tasnya Changkyun yang tadi dia taroh di meja belajarnya. Changkyun buka tasnya dan ambil obatnya terus diminum.
"Sekarang kamu tidur ya. Kakak beresin ini dulu."
"Eum... makasih ya kak."
"Iya sama-sama."
***
"Halo Gyu."
"Yo! Kenapa nelpon?"
"Yuna, Lia, Ryujin, Chaeryeong, Yeji. Anak semester 1."
"Mau lo apain? Jadiin selir? Gile lo! Ya kali 5 langsung lo jadiin selir semua. Udah siap pavilion lo? Masa mau dijadiin satu atap semua??" Mingyu nyerocos aja kayak kereta api.
Lah? Baru tau gue kalo kereta api bisa nyerocos? -KMG
"Sembarangan aja kalo ngomong. Mereka tuh nelantarin Changkyun ngerjain tugas sendirian. Gue mau minta tolong ke lo, kumpulin bukti kalo mereka tuh kabur dari kewajiban. Ngerti kan?"
"Siap lah. Gampang kalo itu. Ntar gue minta tolong Seongwoo, dia kan lambe turahnya FK."
"Oke, kabarin gue secepetnya. Thanks Gyu."
Huhu, maap ya ITZY nya gue pake jd jahat dulu TT.TT
KAMU SEDANG MEMBACA
cute neighbor (Jookyun)✔✔
Short Story"itu apartemen sebelah berisik banget, bangsat!"