Changkyun nunduk, Jooheon juga. Gak ada yang berani angkat kepala karena di depan mereka ada mama Im.
Iya jadi pagi-pagi buta mama Im mau kasih kejutan buat anak unyu-nya, taunya mama Im yang kaget ngeliat anaknya bobo berdua, berpelukan sama laki asing.
"Anak mama punya pacar kenapa gak bilang sih? Untung aja mama gak jantungan kan pas liat kalian bobo berdua."
"Mama~ adek gak pacaran sama kak Jooheon." Rengek Changkyun.
"Oho~ jadi nama kamu Jooheon?"
"I-iya tante, Lee Jooheon."
"Jangan panggil tante, panggil mama aja." Mama Im senyum keibuan.
"I-iya ma." Aduh, salting lah Jooheon di depan camer!
"Oh iya, adek. Kamu dicariin papa tuh. Kangen katanya sama kamu."
"Gak mau ish! Papa mana ada kangen sama adek?" Changkyun ngambek, cemberut, bikin Jooheon gemes.
"Beneran dek, kemarin aja papa kamu ngerengek ke mama, kangen kamu katanya. Lagian papa udah ikhlas kamu kuliah kedokteran."
"Beneran ma??"
"Iya, ngapain mama bohong sih?"
Changkyun langsung nyamperin mamanya terus meluk mamanya. "Adek juga kangen papa."
"Ya udah, kamu kuliah hari ini?"
"Libur ma."
"Pulang yuk? Jooheon ikut juga ya."
"Eh?"
***
Kalo kalian mikir papanya Changkyun itu badannya gede terus mukanya nyeremin, kalian salah besar!
Papanya Changkyun mukanya kalem, badannya proporsional lah ya. Pokoknya gak keliatan kalo papanya tuh mafia. Gak ada sangar-sangarnya kalo kata Jooheon mah.
Malah sekarang papanya ngerengek sambil melukin anaknya.
"Aduh dek, papa kangen tau! Udah ah jangan pake kabur-kaburan segala!"
"Ya abisnya papa sih!"
"Iya, iya papa yang salah dah. Maafin papa ya?"
"Hehehe~ es krim pa~"
"Tenang aja, udah papa siapin di freezer! Eh, bentar. Itu siapa dek?"
Papa Im ngelepas pelukannya dari Changkyun dan jalan muterin Jooheon, ngeliatin dari atas sampe bawah, depan-belakang, samping kanan-kiri.
"Mirip seseorang deh." Gumam papa Im.
"Papa apaan sih, ngeliatin kak Jooheon kayak gitu??"
"Udah ih dek, kamu ke dapur sana ambil es krim. Papa mau ngomong bentar sama temen kamu ini."
Changkyun mah nurut aja, apalagi sogokannya eskrim.
"Jooheon ya? Papa kamu namanya siapa?"
"Papa saya namanya Lee Joon Ki om."
"Lah! Kamu anaknya Joon Ki sama Ji Eun?!"
"I-iya om."
"Oalaaaa! Pantesan matanya sama-sama minimalis kayak papamu!"
Jooheon cuma ketawa paksa beda sama papa Im yang ketawa puas. Ya kali di depan camer dia mau ngamuk. Lagian emang bener sih mata dia mah minimalis turunan bapaknya.
"Papa sama mama kamu apa kabar? Masih di Jepang?"
Lampu ijo!
"Iya om. Minggu depan katanya mau pulang sih sama mama."
"Eh! Jangan manggil om! Panggil papa aja, lagian nih ya."
Papa Im sok-sok an ngelirik kesana kemari terus deketin telinganya Jooheon.
"Rahasiain dari si adek ya. Sebenernya minggu kemarin, saya telponan sama papa kamu, kita tuh mau jodohin anak kita. Eh taunya kalian emang udah jodoh sendiri."
Lampu ijo terang!
Kalo jodoh emang gak akan kemana!
"Tapi tunggu papa sama mama kamu dateng aja ya. Ntar makan malem bareng, baru deh bikin pengumuman. Gimana? Kamu mau kan?"
Jooheon senyum terus ngangguk tegas. "Saya mau om. Lagipula saya emang rencana mau nyatain perasaan saya ke Changkyun, deket-deket ini."
"Apa mau langsung tunangan aja?"
Tawaran menggiurkan!
"Jangan deh om- eh, pa. Takutnya Changkyun nanti kaget terus gak siap. Kasian Changkyun-nya."
Papa Im ngangguk-ngangguk terus nepuk pundaknya Jooheon. "Papa ngikut kalian aja. Yang penting jagain si adek ya."
"Pasti pa."
KAMU SEDANG MEMBACA
cute neighbor (Jookyun)✔✔
Short Story"itu apartemen sebelah berisik banget, bangsat!"