Changkyun rasanya udah gak sanggup lagi buat buka matanya ditambah lagi suaranya Jooheon yang lagi ngejelasin materi itu bikin Changkyun malah tambah ngantuk. Bentar lagi mereka mau masuk minggu ujian dan Changkyun minta diajarin sama Jooheon tentang materi yang dia masih belum paham.
"Ngantuk dek?"
"H-hah?? Enggak kak, enggak! Kyun dengerin kakak kok!"
Jooheon ketawa pelan ngeliat pacarnya yang gelagapan itu terus ngusapin kepalanya. "Bobok dulu aja."
"Eung! Enggak! Materinya belom selesai kakak~" rengek Changkyun sambil nendang-nendangin kakinya.
"Iya tapi kamunya juga butuh istirahat sayang. Lagian nih ya, kalo dilanjutin juga percuma, gak bakal nyantol di otak kalo kamunya lagi capek."
"Tapi kak, hng...." Changkyun udah mau mewek aja.
"Enggak ada tapi-tapian. Sekarang kamu tidur dulu 2 jam, nanti kakak bangunin lagi. Okay?"
Jooheon nuntun pacarnya itu ke kasur, disuruh tidur terus dipakein selimut sampe bawah dagu.
"Tapi kakak juga bobok?"
Jooheon gelengin kepalanya. "Kakak masih ada tugas." Terus ngecup keningnya Changkyun. "Dah sana bobok."
Changkyun ngangguk gak rela, ngebiarin Jooheon balik ke meja belajarnya dan mulai ngerjain tugasnya.
Changkyun ngeliatin pacarnya itu, sedih. Pacarnya sibuk, tapi masih ngeluangin waktu buat ngajarin dia.
Dan Changkyun jadi mikir, apa dia emang se-menyusahkan itu buat Jooheon?
Ya meskipun Jooheon gak pernah protes, apalagi semenjak kejadian yang Jooheon ngomongnya kelewatan waktu itu.
Jooheon emang gak pernah ngeluh, tapi Changkyun bisa liat kalo Jooheon juga capek. Jooheon udah semester 5, pastinya kuliahnya juga jauh lebih sibuk daripada Changkyun yang baru semester 1.
Changkyun terus aja ngeliatin Jooheon yang fokus sama laptopnya, sesekali nguap terus lanjut nugas lagi.
Kyun kayaknya nyusahin kak Joo terus...
***
2 minggu, Changkyun sama Jooheon masing-masing sibuk sama ujian. Ketemunya cuma sekedar berangkat sama pulang bareng, itu pun kalo jam ujian mereka bareng.
Changkyun berusaha menghindar sebenernya. Bukan artian mau minta putus atau apa, tapi Changkyun gak mau ngerepotin pacarnya. Dia pelajarin semua materinya sendiri, kalo masih gak ngerti, Changkyun bakal cari referensi sendiri yang lebih gampang di pahamin.
Jooheon sendiri gak nyadar sama perubahannya Changkyun karena dia sendiri juga sibuk sama ujiannya. Kadang dia juga nanya sih ke Changkyun kalo ada materi yang pacarnya belom ngerti, tapi Changkyun selalu bilang udah paham.
Bahkan Jooheon pun sampe gak punya waktu buat tau kalo pacarnya itu ternyata lagi ada masalah waktu ujian.
***
Suasana lagi hening karena selama 2 jam ke depan emang lagi ujian.
Changkyun ngerjain ujiannya dengan serius. Semangat dia tuh, perjuangannya belajar selama ini gak sia-sia.
Pas di tengah-tengah ujian, tiba-tiba Lia ngomong dengan suara agak kenceng.
"Changkyun, apaan sih?!"
Changkyun noleh dan masang wajah bingung. "Hah?"
"Ada apa ini?" Bu Min Ah yang kebetulan jaga itu datengin tempat duduknya Lia sama Changkyun.
"Ini bu, Changkyun manggil-manggil saya melulu dari tadi." Adu Lia.
Changkyun cuma masang muka bingung.
"Benar itu Changkyun?"
"H-hah? enggak kok bu."
"Jangan ada yang nyontek atau siap-siap buat mengulang semester depan!"
"Baik bu."
***
"Ibu dapat laporan dari Lia, katanya kamu nyontek dia."
"Enggak bu. Saya beneran gak nyontek."
"Terus kenapa jawaban kalian bisa sama persis?"
Changkyun ngeliatin kerta ujian dia sama Lia yang ada di atas meja bu Min Ah.
"Bu, saya beneran gak nyontek kok. Kalo ibu gak percaya, ibu panggil aja Lia ke sini, kita ujian lisan." Entah dapet keberanian darimana Changkyun ngomong kayak gitu.
Bu Min Ah keliatan mikir sebentar kemudian ngangguk. "Okay, panggil Lia ke sini sekarang."
"Baik bu."
***
Brengsek lah si Changkyun!
Lia kesel banget. Niatnya ngejebak Changkyun malah dianya yang kena sial, dipanggil bu Min Ah dan ujian lisan di depan beliau langsung bareng Changkyun.
Ya jelas aja Lia gak bisa jawab apa-apa, orang dia gak ngerti materinya! Lagian kan dia juga tadi nyontek Changkyun pas ujian.
"Lia ngapain masih disini?"
Lia noleh dan makin kesel ngeliat Changkyun.
"Apaan lo?!"
"Ish, galak!" Gerutu Changkyun.
"Lo!"
"Please ya Lia, urusan kita udah kelar lama lho. Emang kamu gak capek apa kayak gini terus? Lagian gak malu apa kalo kayak gini jadinya?"
Lia mukanya udah merah, nahan emosi. Dia akhirnya pergi dari depan ruang dosen sambil nahan malu.
Changkyun cuma ketawa pelan sambil gelengin kepalanya.
"Lia, lia. Ada-ada aja."
KAMU SEDANG MEMBACA
cute neighbor (Jookyun)✔✔
Short Story"itu apartemen sebelah berisik banget, bangsat!"