Changkyun dari tadi nunduk sambil cemberut. Kaget dia tuh ngeliat ada papa mamanya juga di rumah Jooheon.
"Mama kenapa gak bilang kalo mau kesini??" Rengek Changkyun yang bikin mama Lee tambah gemes sama calon mantunya.
"Kan kamu gak nanya sayang."
Makin cemberutlah Changkyun denger jawaban mamanya. Jooheon yang duduk di sebelahnya cuma senyum terus ngelus-ngelus kepalanya Changkyun, biar adek pacarnya itu gak ngambek.
"Ayo makan dulu deh." Ajak Mama Lee yang nangkep gerak gerik Changkyun yang dari tadi ngelus-ngelus perutnya terus bisik-bisik ke Jooheon dan bener aja, Changkyun langsung keliatan sumringah.
Akhirnya 2 keluarga kecil itu mulai makan malem, sesekali sambil bercanda. Gak keliatan kalo mereka tuh keluarga mafia sama sekali :')
"Oh iya, masalah yang kita bahas waktu itu." Papa Im kode-kode ke papa Lee.
"Oh... mau di bahas sekarang?"
Semuanya ngangguk kecuali Changkyun yang gak ngerti apa-apa. Si manis noleh ke Jooheon bisik-bisik minta penjelasan tapi cuma di jawab nanti aja tunggu papa yang ngomong :)
"Jadi... Jodoh gak kemana ya." Kata papa Lee senyum-senyum ngeliatin anaknya sama calon mantunya. "Changkyun, sebenernya om sama papa kamu dulu sempet mau jodohin anak-anak kita."
"Eh ternyata kalian udah jodoh sendiri." Sambung papa Im.
"Hah? Maksudnya gimana?" Changkyun masang muka bingung, dia emang kurang peka kalo masalah beginian.
"Kak?? Ini maksudnya gimana??" Rengek Changkyun sambil goyangin tangan Jooheon. "Kakak mau dijodohin?? Sama siapa??"
Jooheon yang gemes pun akhirnya mencet pipinya Changkyun. "Dengerin papa dulu makanya."
"Dah lah, langsung nikah aja!" Kata mama Lee sama mama Im barengan. Gemes mereka tuh ngeliat anak-anaknya.
"Kita aslinya itu mau jodohin kalian berdua." Jelas papa Lee lebih singkat bikin Changkyun ngangguk-ngangguk.
"Oh... HAH?!"
"Pa, ma... Biar Jooheon aja yang ngomong."
Jooheon narik nafas panjang terus di buang perlahan baru dia berdiri dan jongkok di depan Changkyun yang posisinya lagi duduk di sofa.
:)
Jooheon genggam tangannya Changkyun sambil ngeliatin muka pacarnya itu.
"Dek. Kakak tau, mungkin ini kecepetan... Tapi kakak maunya cuma sama kamu. Kakak gak mau ada orang lain yang milikin kamu. Makanya..."
Jooheon ambil sesuatu yang dari tadi dia simpen di kantong celananya.
"Di depan orang tua kita, hari ini kakak mau ngelamar kamu dek. Mungkin nikahnya masih nanti-nanti, karena baik kakak ataupun kamu masih pengen ngejar cita-cita kita. Kakak cuma pengen bawa hubungan kita ke jenjang yang lebih resmi, biar semua orang tau kalo kamu, Im Changkyun, cuma punyanya Lee Jooheon. Kamu... mau kan jadi tunangan kakak?"
Changkyun nundukin kepalanya. Dia gak pernah nyangka kalo bakalan dilamar seromantis ini, di depan orang tuanya langsung. Bayangin aja gak pernah, orang selama ini Changkyun gak pernah punya pacar.
Semua yang ada di ruangan jadi tegang karena Changkyun masih diem aja.
"Kak..."
Semuanya tahan nafas, termasuk Jooheon.
"Gimana Kyun mau nolak kakak sih?"
Helaan nafas lega langsung menuhin ruang tengah. Jooheon sendiri udah senyum lebar banget bahkan ngecupin punggung tangan Changkyun. "Makasih ya sayang, makasih. Kamu udah bikin kakak jadi manusia yang paling bahagia di dunia ini." Bisik Jooheon sebelum masangin cincin itu di jari manis kiri Changkyun.
"Makasih juga kak, mau nerima Kyun apa adanya."
Jooheon akhirnya narik Changkyun ke pelukannya sedangkan Changkyun bales pelukan Jooheon sambil ngeliatin cincin emas putih yang ngelingkar di tangan kirinya itu.
"Kak..."
"Kenapa dek?"
"Ehe~ cincinnya anget abis kakak dudukin."
KAMU SEDANG MEMBACA
cute neighbor (Jookyun)✔✔
Short Story"itu apartemen sebelah berisik banget, bangsat!"