"Kak~ maaf~"
"Lho? Kenapa emangnya?"
"Hari ini mau ngerjain tugas kak, dadakan. Kan kita mau pergi."
Changkyun udah cemberut aja. Ngambek dia tuh sama dosennya. Orang dia udah rencana mau nge-date sama Jooheon, terpaksa batal gara-gara tugas dadakan yang harus dikumpul hari ini juga maksimal jam 6 sore.
Jooheon senyum maklum. Emang ada dosen yang kayak gitu, katanya buat ngelatih mental, biar nanti pas jadi dokter, ada panggilan mendadak udah gak kaget.
"Tugas individu?"
Changkyun gelengin kepalanya. "Kelompok kak."
"Oh. Ya udah kakak ikut."
"Eh? Kok ikut kak?"
"Iya, mau mastiin kalo kelompok kamu juga ikutan kerja, gak numpang nama doang."
"Ish! Kakak mah gitu! Ungkit aja terus!" Kesel Changkyun tuh, tapi jatohnya malah gemesin buat Jooheon.
"Ya udah ih, jangan ngambek. Pokoknya kakak tungguin sampe selesai."
"Ya udah iya, terserah kakak aja."
***
Changkyun sama 5 cewek yang jadi kelompoknya selama 1 semester ke depan ini lagi duduk anteng sambil ngerjain tugas.
Jooheon cuma duduk gak jauh dari tempat mereka kerja dan ngeliatin Changkyun yang keliatan serius banget ngerjain tugasnya. 5 cewek yang lain mah Jooheon gak peduli, yang penting mereka di sana, gak main pergi terus nelantarin tugas.
Jam 5 sore akhirnya tugas mereka kelar dan Changkyun juga udah kirim ke email dosennya, gak lupa chat dosen nya juga buat lapor kalo tugasnya udah dikirim.
Jooheon langsung nyamperin Changkyun dan bantuin pacarnya beresin barang-barangnya sementara 5 cewek itu langsung pamitan buat balik.
Jooheon senyum kecil pas ngeliat Changkyun nguap, lucu banget matanya sampe merem-merem.
"Capek ya?"
"Hu'um." Changkyun majuin bibir bawahnya. "Laper kak~"
Jooheon ngacakin rambutnya Changkyun terus bawain tasnya Changkyun pake tangan kanan, tangan kirinya buat gandeng Changkyun.
"Ayo makan dulu. Mau makan apa kamu dek?"
"Ke resto BBQ ya kak? Boleh kan?"
"Iya boleh lah sayang. Ya udah ayo, ntar keburu jam makan malem, rame ntar gak enak."
Changkyun ngangguk semangat. "Ayo kak!"
***
"Gagal ya rencana lo?" Yeji ketawa pelan, ngejek sih sebenernya.
"Gak usah ketawa lo! Lagian ngapain sih Jooheon ngikut segala!"
"Halah ya udah lah, toh kak Jooheon ada benernya juga kan. Kita kuliah buat belajar kali." Kata Yeji meringatin temennya itu.
"Diem aja lo Yeji kalo gak mau bantuin gue!" Dan cewek itu pergi sambil hentakin kakinya, kesel karena rencananya ngerjain Changkyun gagal gara-gara ada Jooheon.
"Hadehh, dibilangin kok ngeyel aja sih." Yeji cuma gelengin kepala, heran sama kelakuan temennya yang satu itu.
"Udahlah biarin aja, ntar kapok sendiri."
KAMU SEDANG MEMBACA
cute neighbor (Jookyun)✔✔
Short Story"itu apartemen sebelah berisik banget, bangsat!"