"Pagi kak!"
"Hmm, pagi juga."
"Kakak~ ayo berangkat bareng ya~"
Jooheon cuma ngangguk terus jalan duluan, ngebiarin tetangga barunya itu ngikutin dia di belakang dan...
BRUK!
"Aw!"
Jooheon noleh dan ngehela nafas pas ngeliat Changkyun nyungsep.
"Lo ceroboh gini kenapa bisa masuk FK sih?"
Jooheon bantuin Changkyun buat berdiri, ngeliat kondisinya Changkyun dan Jooheon tau kenapa tuh bocah bisa sampe nyungsep kayak tadi.
Jooheon langsung jongkok dan ngiket tali sepatunya Changkyun yang ternyata gak diiket yang sebelah kanan dan tadi keinjek sama Changkyun :(
Kelar ngiket tali sepatunya Changkyun, Jooheon berdiri. "Ada yang sakit gak?"
Changkyun diem ngeliatin Jooheon terus gelengin kepalanya pelan sambil nunduk. Merona dia tuh diperlakuin kayak barusan.
"Ya udah ayo berangkat."
Changkyun ngangguk dan jalan bareng sama Jooheon. Pipinya tambah panas apalagi gara-gara Jooheon sekarang malah main gandeng tangannya.
Kakak tetangga baik banget! ><
***
"Aelahhhhh! Jooheon punya gebetan baru euy!!"
Jooheon cuma muter matanya males sedangkan Changkyun langsung sembunyi di belakang Jooheon pas ngeliat ada cowo tinggi, kulit tan dan punya taring itu ketawa-ketawa gak jelas.
"Bacot lo Gyu! Minggir ah!"
"Jae! Kook! Woo! Noh liat Jooheon bawa gebetan baru!"
Jooheon gelengin kepalanya. Heran kenapa manusia bobrok dengan nama lengkap Kim Mingyu itu bisa aja jadi mahasiswa FK. Untung 3 temennya yang lain, Jaehyun, Jungkook sama Eunwoo gak bobrok kayak Mingyu.
Eh, bobrok sih, cuman gak separah Kim Mingyu!
Pokoknya Kim Mingyu yang terbobrok! Lebih parah dari yang terparah dah pokoknya!
"Udah ah sana! Gue mau anter dia dulu!"
Jooheon yang kesel pun langsung dorong badannya Mingyu ke samping dan narik tangan Changkyun buat ngelanjutin perjalanan mereka yang tertunda.
"Eh iya. Lo kelas apaan emang?"
"Anatomi fisiologi kak."
"Teori? Apa praktek?"
"Praktek kak."
Jooheon ngangguk dan mereka jalan ke arah lab.
Selama jalan, Changkyun baru tau kalo banyak banget yang kenal sama Jooheon. Bahkan sampe penjaga lab pun banyak yang akrab sama Jooheon, bikin Changkyun makin kagum sama sosok yang jadi tetangganya itu.
"Dah sampe."
Changkyun noleh dan bener aja mereka udah berdiri di depan lab.
"Eum, makasih ya kak, udah dianterin!" Kata Changkyun sambil goyangin tangannya yang masih digandeng Jooheon.
"Hmm. Lo praktikum yang bener. Jangan ceroboh. Itu tali sepatu kalo lepas diiket lagi. Terus perhatiin yang bener, bu Min Ah agak galak soalnya, tapi selama lo perhatiin bener-bener, beliau baik kok- heh! Gue ngomong di dengerin gak sih?"
Ya gimana Jooheon gak kesel coba, Changkyun-nya malah senyum-senyum, nyengir gak jelas gitu.
"Iya, iya kak. Kyun dengerin semua kok! Kyun praktikum yang bener. Jangan ceroboh. Terus tali sepatu kalo lepas tuh diiket. Perhatiin dosennya soalnya agak galak. Bener kan??" Changkyun ngulangin semua omongannya Jooheon dengan mata berbinar.
Jooheon cuma senyum kecil terus ngusakin rambutnya Changkyun.
"Pinter. Ya udah sana masuk. Persiapan dulu di dalem."
"Eum! Makasih kakak~"
Jooheon ngelepas gandengannya dan nunggu sampe Changkyun masuk ke lab.
"Duh, segitunya sama gebetan."
"Bangsat! Ngagetin aja lo Gyu!" Jooheon noleh sambil ngelusin dadanya, kaget gara-gara Mingyu yang tiba-tiba muncul kayak setan.
Mingyu ketawa. "Siapa sih? Selama gue kenal sama lo, gak pernah gue liat lo kayak gini."
"Dia tetangga baru gue di apartemen. Gue juga baru ketemu kemarin sih. Tapi..."
Jooheon senyum. "Gak tau kenapa, ngeliat dia tuh gue jadi pengen ngelindungin dia."
Mingyu nepuk pundak Jooheon dan natap Jooheon dramatis.
"Selamat sayangku. Kamu sedang jatuh cinta."
"Bangsat! Jijik Gyu!"
Dan mereka akhirnya pergi dari sana dengan Jooheon yang gak berenti ngumpat dan Mingyu yang ketawa setan karena berhasil godain Jooheon.
KAMU SEDANG MEMBACA
cute neighbor (Jookyun)✔✔
Short Story"itu apartemen sebelah berisik banget, bangsat!"