Yeeun tak paham jelas apa yang kini dia rasakan. Boro-boro dekat, bahkan pertemuan pertamanya dengan Heejin pun tak bagus. Tapi melihat bagaimana tubuh itu mengambang di dalam bathup membuat arwahnya nyaris terlempar keluar tubuh saking kagetnya.
Semuanya terekam jelas di benak Yeeun, bagaimana saat Jeno menarik tubuh Heejin keluar dari dalam bathup, bagaimana Jeno dengan tangan gemetar berusaha melakukan apapun yang dia bisa untuk membuat Heejin kembali bernafas, bagaimana saat akhirnya Heejin memuntahkan air lantas meraup oksigen sebanyak yang dia mampu setelah Jeno dengan amatiran melakukan CPR, dan bagaimana saat tangis Jeno pecah sembari menarik Heejin ke dalam pelukannya.
Lengang, hanya desing pendingin ruangan dan detak jam dinding yang bersahut-sahutan. Yeeun bertopang dagu, menatap Heejin yang nampak tenang dalam tidurnya. Jeno entah pergi kemana, hanya berpesan untuk menjaga Heejin sampai dia kembali.
"Eung..."
Yeeun terkesiap lantas buru-buru mendekat. "Ada yang sakit? Gua panggil dokter dulu sebentar" ujar Yeeun, berlari meninggalkan ruangan dan kembali tak lama kemudian dengan seorang dokter yang sudah tak asing di mata Heejin— dokter Jisoo.
"Katanya kamu janji gak bakal nyobain ranjang rumah sakit lagi?" ujarnya basa-basi, tersenyum sebelum kemudian melakukan beberapa pemeriksaan pada Heejin yang masih tak bersuara.
"Heejin baik baik aja tapi harus banyak istirahat ya" jelasnya, tersenyum ramah. "Juga, kamu bisa cerita ke kakak soal apapun— bukan sebagai dokter sama pasien, tapi sebagai adik dan kakak"
Heejin tak merespon, Jisoo tersenyum lagi, pamit pada keduanya lantas pergi menyisakan Yeeun yang berdiri kaku di samping ranjang Heejin, bingung harus apa.
"Jeno, mana...?"
Yeeun tertawa pelan mendengar pertanyaan yang terucap dari sosok Heejin, melipat kedua tangan di depan dada seraya menatap Heejin dengan tatapan yang tak bisa Heejin artikan. Mungkin marah, mungkin kecewa, mungkin benci— entah, Heejin tak paham.
"Masih peduli lo sama Jeno hah?" tanya Yeeun, jelas sekali nada kesal disana.
Heejin tak menyahut, balas menatap Yeeun dengan mulut terkatup rapat.
"Mungkin lo ngerasa Tuhan gak adil, mungkin lo ngerasa di permainin sama takdir, mungkin lo ngerasa semesta gak berpihak sama lo, dan mungkin semua itu emang bener. Lo boleh sedih jin, lo boleh banget nangis numpahin segala kesedihan lo..."
"...tapi jangan sampai kesedihan itu bikin lo ngerasa gak pantes lagi buat hidup, jangan sampai kesedihan lo itu bikin lo gak notice kalau masih ada orang yang bener-bener sayang sama lo, masih ada orang yang tulus jagain lo"
Yeeun menyisir rambutnya dengan jari, dengan tatapan melembut menatap Heejin yang masih tak menunjukkan respon apapun.
"Jeno sayang sama lo jin, dia sayang sama lo, gua yakin lo gak sebodoh itu buat sadar hal ini dan gua harap lo gak sebodoh itu juga buat nyia nyiain sayangnya Jeno ke lo"
Yeeun tertawa pelan. "Seumur-umur gua kenal Jeno baru kali ini gua liat dia sekalut itu, setakut itu, cuman karena lo jin, cuman karena lo, Jeon Heejin"
Heejin entah memikirkan apa, tetap tak bersuara sedikitpun.
"Jangan takut, lo gak pernah sendirian"
"Jangan pernah berpikir lo gak punya lagi alasan buat hidup jin, tolong bertahan sesederhana apapun alasannya. Sesederhana ngasih Bongshik makan tiap hari atau ngelarang Jeno minum soda di pagi hari"
Heejin menahan nafasnya berusaha tak mengeluarkan isakan lantas tertunduk menyembunyikan air mata yang mulai berdesakan hendak keluar sementara Yeeun yang merasa sudah cukup ceramahnya langsung pergi dari sana tanpa mengucapkan apa-apa lagi.