duapuluh delapan-ada yang aneh

231 28 1
                                    

Ruangan BK penuh dengan siswa siswi kelas XII yang bermasalah sekarang.

Disana ada Tzuyu, Lisa, Junkyu, Hyunsuk, Asahi, Jihoon, Nayeon, dan Momo.

Mereka disuruh duduk di kursi yang sudah tersusun disana. Pengap rasanya, karena ruang BK itu lumayan sempit.

"Jadi, jelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Ibu minta kalian ngomong bergiliran. Mulai dari kamu, Tzuyu."

Tzuyu mengangkat kepalanya. Dia bingung harus mengatakan apa. Dia melirik sebentar ke arah Junkyu. Junkyu memberikan isyarat 'lo tenang aja, jawab jujur. Lo pasti bisa'. Lalu Tzuyu mengambil napas dalam, dan mengembuskannya perlahan.

"Begini, bu. Saya... hari itu benar benar di rumah... dan saya tidak pernah mau pergi ke tempat seperti itu..."

Tzuyu tampak gemetar mengatakannya. Dia takut, entah kenapa.

"Kamu yakin?"

Tzuyu mengangguk kaku.

"Mana buktinya?",tanya Seungyeon. Dia tahu, Tzuyu tinggal sendirian di rumahnya. Tidak akan ada yang bisa ditanyai apakah benar dia di rumah atau tidak.

"Emm... itu..."

Nayeon dan anak Treasure yang ada di sana selain Junkyu mulai menatap Tzuyu bingung. Apa jangan jangan Tzuyu tidak di rumah?

"Saya ada di rumahnya, kok bu."

Seisi BK menoleh ke belakang, tempat Junkyu duduk. Seungyeon menyipitkan matanya.

"Ada apa kamu ke rumah Tzuyu?"

Mendengar itu, Junkyu mulai gugup. Karena tadi, dia spontan mengatakan dia mendatangi rumah Tzuyu.

"Em... sa-saya..."

Seungyeon masih menunggu jawaban Junkyu.

"Saya kan sahabatan bu, sama Tzuyu.",jawabnya tiba tiba dengan penuh rasa yakin.

"Wajar dong, kalo saya ngunjungin rumah sahabat saya.",lanjutnya.

Tatapan Seungyeon beralih ke Tzuyu. "Benar yang dikatakan Junkyu?"

Tzuyu mengangguk.

"Yasudah. Lalu, ini artinya foto ini editan, bukan? Atau... mungkin ini hari hari sebelumnya??"

Tzuyu mengerutkan kening. Benar juga, bisa saja orang orang mengatakan itu bukan di hari itu.

"Tapi bu, di caption postingan itu tertulis kalau itu foto hari itu, bukan?", Nayeon angkat bicara. Dia bahkan menunjukkan screenshot dari postingan tidak bertanggung jawab itu.

"Benar juga. Lalu itu artinya foto ini diedit, jika memang benar Tzuyu di rumah pada hari itu.",Seungyeon kemudian memperjelas.

"Benar bu, dan saya punya bukti, kalau postingan itu diedit oleh Lisa.",tukas Hyunsuk.

Lisa menoleh ke arah Hyunsuk. Bukti? Bukti apa?? Lisa merasa tidak pernah mengedit apapun.

Sekarang Lisa tahu apa yang sedang terjadi, namun dia tidak terima dia dituduh atas semua kejadian ini.

Hyunsuk tampak mengutak atik ponselnya sebentar, lalu menunjukkan sesuatu pada Seungyeon.

Seungyeon membelalak melihat isi chat itu.

Disana, tertera chat dari Jennie yang mengatakan bahwa Lisa merencanakan semua ini.

"Lisa. Kamu sekarang jujur. Saya sudah punya buktinya.",Seungyeon mengambil ponsel Hyunsuk sementara Hysunsuk kembali ke tempatnya tadi.

Lisa memiringkan kepalanya bingung.

"Maaf bu... tapi saya benar benar tidak melakukan apa apa. Dan... bukti apa? Bagaimana bisa ada bukti meskipun saya tidak melakukan apa apa?",ujar Lisa tak terima.

BUCINtopia | Kim Junkyu Treasure × Chou Tzuyu Twice | New Fanfict TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang