_31

923 165 1
                                    

Gilbert mengernyitkan dahinya "Kau yang benar?"

"Iya...aku tidak mungkin salah dengar"

"Kalau begitu kau harus kembali sekarang juga"

Anna menggeleng "tidak mungkin sekarang, kita harus ada di pemakaman arthur" ucaonya dengan nada sendu.

"Mia sampai bisa mengatakan itu, pasti dia menyuruh bangsawan untuk mengirim telepati pada arthur. Dan pastinya ada sesuatu yang sedang terjadi disana"

Anna mengangkat dagunya "apa hanya seorang bangsawan yang dapat melakukan telepati"

Gilbert mengangguk sebagai jawaban.

"bisakah kita meminta tolong pada orang disini untuk melakukan telepati pada orang yang sudah disuruh mia"

Gilbert mengusap dagunya sejenak "didesa, hanya ada satu bangsawan yaitu kepala desa, pasti mia meminta bantuan padanya" ujarnya "tapi tidak mungkin, pak kepala desa itu kan sangat jahat, mana mungkin dia mau membantu orang kecil"

"Siapa tau"

Keduanya tiba-tiba dihampiri pangeran dari catalonia, pangeran david "hei, kalian tidak ikut--"

Belum sempat david berujar, tubuhnya sudah ditarik mendekat oleh gilbert, lelaki otu memang tidak ada sopan santunnya terhadap para anggota kerajaan "pangeran david, kau bisa melakukan telepati kan?"

"Tentu saja, memangnya kenapa?"

"Tolong bantu kami"

---

Anna, david, dan gilbert menuju tempat dimana arthur disemayamkan.

Sungguh suasana yang menyedihkan, mendengar raungan dan tangisan yang menjerit dimana-mana, sampai ke sudut ruang sekalipun.

"Kalian harus meminta izin terlebih dahulu, pada keluarga arthur. Meski kau sebenarnya bukan puteri alana, tapi setidaknya kau pernah menjabat sebagai alana dalam beberapa hari" ujar pangeran david. Ternyata benar, setelah berkomunikasi lewat telepati, david dengan kepala desa di aragon timur. Rupanya anna harus segera kembali ke laboratorium peninggalan kakek mia.

Mia mengatakan, dalam layar tertera hanya akan berfungsi 12 jam lagi. Sedangkan pesan berlangsung ketika peperangan dan itu terjadi selama 6 jam, yang artinya waktu anna hanya 6 jam lagi.

Entah apa yang akan terjadi jika ia melewati batas waktu tersebut.

"Tapi, apa mungkin kita bisa kembali ke desa di aragon timur dalam waktu 6 jam saja?" Tanya anna, tidak yakin akan berhasil di perjalanannya.

"Aku, john dan roni dapat menghabiskan waktu selama 9-10 jam dalam semalam ketika kami berangkat kemari" kata gilbert sambio menggigit bibir bawahnya, dirinya sendiri tidak yakin akan berhasil kembali ke desanya hanya dalam waktu 6 jam saja.

David menepuk bahu keduanya "kalian harus yakin, sekarang bekerja lebih cepatlah, segera minta izin pada raja robert dan ratu juliana. Setelah itu akan ku antar menuju kandang kuda, mencari kuda terbaik untuk mengentarkan kalian dengan cepat dan aman"

Mendengar penuturan sang pengeran dari catalonia, membuat anna semakin bergegas melakukan apa yang harus ia lakukan. Karena jika ini adalah satu-satunya cara untuk kembali ke masa aslinya, dia benar-benar berharap hal tersebut akan terjadi.

Meet The Prince [] HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang