_07

1.3K 226 12
                                    

Arthur melenggang pergi meninggalkan lapangan tempat pelatihan memanah,kakinya melangkah menuju ruang dewan,yang memang sebentar lagi akan diadakan rapat petinggi kerajaan.

"Art, bagaimana kabarmu?" Sapa seseorang ketika pangeran arthur baru saja membuka pintu ruangan.

Arthur melangkah mendekatinya yang sudah terlebih dulu duduk di kursinya "seperti yang kau lihat"

"Ku dengar dari orang-orang,pangeran arthur mulai berubah" lelaki itu terkekeh kecil di akhir kalimatnya.

Sedangkan yang diketawai hanya menatapnya dengan tajam "setiap orang bisa berubah, dan kupikir david san reyes masih saja sama seperti dulu,terlalu sarkas dan suka mengejek,padahal dirimu sendiri lebih buruk dari yang kau ejek" tukas arthur.

Tawa david semakin mengeras "benar apa kata mereka ternyata,kau mudah terpancing emosi"

Arthur kembali menatapnya tidak suka.

Pangeran satu-satunya dari catalonia, david san reyes menghentikan sisa-sisa tawanya "ayolah, lupakan yang sudah terjadi,kau harus bangkit lagi. Kita sudah berteman sejak kecil art,aku tau kau bukan pribadi yang mudah tersakiti. Maaf jika kata-kataku lancang,tapi kematian alana berpengaruh pada kepemimpinanmu, hal itu membuat aragon di cap sebagai kerajaan yang buruk pada kepemimpinanya"

"Aku tau kau sedang sedih,tapi tokong pikirkan juga tahta dan rakyatmu. Apalagi kau ini calon raja baru mereka" nada bicara david mulai memelan.

Arthur tersenyum samar "kau tidak tau rasanya kehilangan karena kau memang belum merasakannya. Alana sudah seperti separuh dari diriku,aku merasa kehilangan bagian dari diriku sendiri"

"Aku memang tidak tau,tapi yang aku tau manusia masih bisa mengontrol diri mereka sendiri, termasuk kau. Kembalilah jadi arthur yang seperti biasanya,arthur yang baik dan suka tersenyum pada siapapun"

Pangeran aragon itu menunduk,membuat pangeran catalonia merasa kasihan "aku...sulit memahami kehidupan ini dave,kalau misalkan aku dan alana tidak di takdirkan bersama, kenapa dulu kami harus dipertemukan. Sampai aku yang awalnya sulit mencari perempuan,langsung tertarik padanya. Tapi sekarang dia malah meninggalkanku,ini benar-benar mengecewakan"

"Iya,aku tau. Takdir memang tidak selalunya berpihak pada kebahagiaan. Lalu setelah ini kau mau bagaimana?" Tanya david.

Arthur hanya menghendilkan bahunya "bagaimana jika kau ikut aku,lupakan segala keluh kesahmu. Kita buat petualangan para pangeran tanpa batas,seperti mengembara" ajak david yang dibalas kerutan pada dahi arthur.

"Sekarang?" Tanya arthur dengan polosnya, padahal rapat kerajaan tinggal beberapa menit lagi.

"Nanti,waktu matahari nabrak bumi" jawab david dengan kesal.

---

Setelah mendapat kabar dari james untuk segera datang kerumahnya,lucas dan celine terburu-buru berangkat. Padahal pagi ini ayah anna itu ada jadwal pertemuan dengan kliennya.

Sesampainya dirumah james,tanpa basa-basi, istri james langsung menyuruh keduanya menuju laboratorium dimana suaminya berada "james, ada apa? Apa sesuatu terjadi?"

"Duduklah dulu,akan aku jelaskan" james menyuruh keduanya duduk di kursi seberang ia berada.

"Maaf mengganggu waktu kalian,tapi ini benar-benar harus disampaikan sekarang" lanjutnya.

Dalam hati,celine sudah was-was,takut terjadi sesuatu pada putrinya. Bahkan kedua tangannya sudah mengepal dan gemetar dibawah meja.

"Mesin waktu yang dipakai anna ini disebut TM004Tvc ,yang seharusnya hanya bisa digunakan oleh pemilik aslinya. Dan kenapa anna bisa menggunakannya,padahal dia bukan pemilik aski jawabannya karena aku telah memindah tangankan mesin itu pada anna, anak kalian. Aku sebenarnya cukup ragu,tapi dalam mimpi masa depan yang pernah ku rasakan,ada anak perempuan yang harus mewarisi mesin waktu ini, tapi bukan putriku. Waktu itu melihat kedatanganmu lucas,aku sudah menyanggupi dan berencana menyerahkan mesin itu pada anna. Tanpa sepengetahuan kalian dan anna sekalipun"

"Dan resiko memiliki TM004Tvc sangat besar, karena banyak ilmuwan-ilmuwan luaran sana yang mengincar. Dan kalau mesin ini berpindah ke tangan yang salah,maka dunia akan dikuasai kejahatan,jadi anna harus berusaha sebaik mungkin menjaganya" lanjut james.

"Dan puncak masalahnya disini. Ada penyusup yang mencoba membuat waktu menjadi abstrak, komputernya error dan TM004Tvc retak. Perlu waktu lama untuk mengembalikan seperti semula, jadi kita tidak bisa tau keadaan anna disana" jelas james menambahi.

Celine mulai terisak,takut sesuatu terjadi pada puterinya "apa dia bisa kembali?"

"Bisa,tapi butuh waktu lama. Aku harap kalian bisa mengerti,aku akan berusaha anna harus kembali"

"Aku tidak bisa berbuat apa-apa karena aku tidak terlalu mengerti james,tapi aku mohon tolong anakku, aku akan membantu doa dari sini selalu" ujar lucas.

"Kenapa mereka merusak mesinnya? Apa tidak tau jika sedang ada orang dalam perjalanan waktu" tanya celin lagi.

"Mereka memang mengincar mesin ini dari dulu. Mesin yang diciptakan tahun 1400-an oleh seorang ilmuwan asal inggris yang sering menjadi perdebatan berbagai kalangan,hingga duatu saat ia mulai menunjukkan kemampuan ciptaanya,tapi hal itu malah membuatnya merasa bersalah karena banyak orang mencoba mencurinya,untuk menguasai dunia. Akhirnya,pencipta mesin ini berinisiatif memberinya pada orang-orang bertanggung jawab selama turun-temurun,aku sendiri mendapat ini dari seorang pemulung" jelas james.

"Kenapa mereka harus mencurinya,pastinya ilmuwan lain bisa membuatnya" lucas ingin tau lebih.

"Karena waktu itu hanya satu,maju atau mundur. Kalau misalkan ada dua TM004Tvc, satu diaktifkan untuk waktu mundur sedangkan satunya lagi maju,bukankah akan terjadi benturan waktu dan bumi jadi tidak memiliki poros waktu"

"Lagipula yang tau rumus-rumus mesin waktu ini hanya si pembuatnya,kami yang di pilih untuk menjaga,hanya mengerti cara kerjanya saja. Dan aku berharap nantinya anna yang menjadi penerusku setelah ini,karena aku rasa dia sanggup. Tapi sebelum itu aku harus membenarkan sitem-sistemnya yang salah, itu butuh waktu beberapa bulan" lanjut james.

"Apa sama sekali tidak bisa tau kondisi anna?" James menggeleng saat pertanyaan itu keluar dari mulut celine "bagaimana jika dia sakit disana? Bagaimana jika orang-orang di zaman itu tidak menerimanya?"

Lucas mengelus bahu istrinya "tenanglah, anna itu pandai menjaga diri. Dia pasti tau apa yang harus dilakukan"

To be continued...

Meet The Prince [] HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang