16.a

508 56 8
                                    

“Gimana? Sukses?”

“Aku udah nyoba yang terbaik. Diterima atau nggak, paling nggak udah usaha kan ya?”

Vanesha baru saja selesai mengikuti audisi untuk peran Cathy, dan ia dengan Iqbaal janjian ketemuan di salah satu tempat makan nasi goreng kambing terenak di Jakarta.

Iqbaal sudah lebih baik. Meskipun ia masih berjalan lebih lambat dari biasanya, makan lebih lambat dari biasanya, namun ia sudah lebih baik dibandingkan beberapa hari kemarin di Bali.

Tiga piring nasi goreng pesanan mereka disajikan di meja.

“Kira-kira orang bakal berpikir apa ya ngeliat kita berdua aja tapi pesennya tiga piring?” tanya Vanesha seraya tertawa geli.

“Paling mereka mikir ‘wah pasti si cowonya nih makannya banyak banget’ terus ngelihat badan aku yang kurus begini mereka pasti mikir lagi ‘kayanya makanannya gak ada yang jadi lemak deh, iri banget’, gitu”

Vanesha tertawa seraya menyendok nasi goreng ke dalam mulutnya.

“Padahal ya emang satu porsi itu kurang sih, Sha. Mamang nasgornya nih ga buat porsi satu setengah, gitu. Kalau porsi jumbo kebanyakan, porsi satu nanggung ga kenyang”

“Iya, usulin gih, Baal, buat porsi satu setengah”

“Bener nih ya?” tanya Iqbaal. Vanesha mengangguk seraya tertawa.

“Mang! Mang!” teriak Iqbaal pada pelayan nasi goreng.

“Ih, jangan beneran di panggil”

“Katanya suruh ngusulin ke mamang nya?”

Vanesha tertawa, “Rasain tuh mamangnya beneran datang”, ucap Vanesha saat melihat seorang pelayan mendatangi mereka.

“Ya, Mas?”

“Pacar saya bilang, tambahin menu satu setengah porsi dong, Mas. Dia makannya kan banyak, satu porsi ga kenyang, tapi kalo pesan yang jumbo, kebanyakan katanya. Lihat nih, kita pesan tiga porsi karena ga ada porsi satu setengah”, ucap Iqbaal pada pelayan yang baru datang tersebut.

Pelayan tersebut menatap Iqbaal, lalu ke Vanesha, lalu ke arah tiga piring nasi goreng di atas meja, “Oh, iya, Mas, nanti saya bilangin”, ucapnya kikuk.

Vanesha tertawa menatap muka mas pelayannya yang bingung.

“Makasih ya, Mas, lain kali kalau kita makan di sini, semoga porsi satu setengah udah ada. Oh ya, ini acarnya habis, tolong ditambahin ya Mas”, Iqbaal mengambil toples acar yang memang tinggal sangat sedikit dan menyerahkannya ke mas pelayan tersebut yang kemudian berlalu dengan toples acar tersebut.

“Kamu ih masih aja ngejahilin mas-mas nya. Emang dia yang buat keputusan buat nambah menu satu setengah porsi?” ucap Vanesha lalu mengunyah sendokan nasi gorengnya lagi.

“Ya kan siapa tahu mas-nya bisa kasih saran ke manajemen nasi goreng”

Vanesha tertawa. Iqbaal menatap Vanesha yang tertawa dengan senang. Dia suka melihat tawa Vanesha.

Vanesha menatap Iqbaal yang sedang menyantap nasi gorengnya.

“Baal”, panggilnya.

Iqbaal menatap tepat ke Vanesha.

“Kamu bilang ke mamang nya tadi kalau aku ini pacar kamu?”

Iqbaal mengangguk mantap, “Iya”

“Emangnya kita pacaran?” tanya Vanesha hati-hati.

“Emangnya kamu pacarnya Megan?”

Vanesha tidak jadi menyendok nasi goreng berikutnya ke dalam mulutnya, dia menghela nafas.

JUST IN TIMETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang