Ketujuh.

4.3K 385 21
                                    





Udah dua hari Jungkook di Busan, dan udah dua hari pula Taehyung gak beranjak keluar dari rumah.

Malam tadi, salju pertama turun. Taehyung cuma liat dari balkon kamarnya. Gimana gumpalan-gumpalan salju yang turun dari atas langit keliatan bagus, juga indah.

Sayang banget dia cuma saksiin sendiri. Padahal tahun kemarin dia sama pacar. Berasa jomblo, padahal besok Jungkook udah pulang.

Taehyung eratin selimut yang bungkus badannya itu. Kerasa dingin, padahal udah pake kaus berlapis-lapis. Tapi memang dirinya kurang pinter, AC yang terpasang dibiarin hidup.

Taehyung ngedengus, memilih beranjak ambil remote control AC-nya, dan beralih ke penghangat ruangan. Dia yakin kalau salju didepan rumah lumayan numpuk.

Ponsel-nya berdering berisik; tanda ada telfon. Taehyung liat, dan ternyata dari Mama-nya.

"Halo, kenapa Ma?"

"Halo, dek, disana turun salju ya?"

"Iya, kenapa Ma?"

"Dirumah hati-hati, nyalain penghangat ruangan. Pake baju tebel."

"Iyaa,"

"Kamu udah makan?"

"Belum,"

"Lho, kok belum? Dirumah gak ada apa- apa?"

Taehyung beralih duduk senderan di kepala ranjang, ambil bantal untuk dia peluk. "Ada sup tahu, dikasih sama mama-nya kak Yoongi."

"Oh, yaudah sana kamu makan. Kalo gitu mama tutup ya telfonnya, hati-hati dirumah."

"Iyaa."

Lalu sambungan telfon terputus, Taehyung taro ponselnya di meja nakasnya, dan tiduran dikasur.

Kak Yoongi itu sepupu dia, jadi gak heran kalo keduanya deket. Mamanya Yoongi sering juga kasih makanan untuk Taehyung.

Mau makan males rasanya. Males beranjak dari kasur. Cuaca dingin itu memang paling enak kalo dibawa tidur.

Tapi ketenangan itu gak lama, karna bel pintu yang dipencet brutal. Taehyung dengus kesel, dengan males beranjak keluar untuk liat siapa yang dateng.

Dan ternyata, ada manusia hampir beku didepan rumahnya. Taehyung ngumpat berkali-kali, beralih bawa masuk orang itu.

"Udah tau kalo ada salju, bajunya malah tipis kaya gitu. Bodoh banget jadi orang,"

Sedangkan manusia yang diceramahin gak perduli, dia malah langsung masuk ke selimut. Bungkus badannya yang kedinginan.

Iya, itu Jungkook.

"Bikinin coklat panas dong, biar badanku anget." Jungkook nyuruh.

Taehyung ngedengus, tapi tetep aja nurut turun kedapur untuk bikin coklat hangat dua. Buat dia sama Jungkook.

Gak butuh waktu lama, Taehyung langsung balik ke kamarnya lagi setelah selesai bikin.

"Nih, minum dulu."

Jungkook terima, "Makasih sayang." Lalu diminum pelan. Masih hangat.

Taehyung duduk disebelahnya, ikut masuk kedalem selimut, tapi cuma nyelimutin pinggang sampe kaki. Jadi posisinya duduk dengan bersandar kepala ranjang.

"Kamu dari kapan diluar?" Taehyung tanya pelan.

"Baru aja lima menit sampe depan rumah,"

Backstreet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang