"Abis kuliah mau ngapain?"
Satu pertanyaan terlontar dari pemuda Park untuk pemuda Jeon di kala hening menyapa depan Koreamart. Ngapain? Tentu aja nongkrong-nongkrong gak jelas, sekalian godain dedek gemes yang mampir di Koreamart katanya.
Di meja depan mereka udah tersedia ramen, rokok, dan cola. Tentu aja Jimin yang traktir. Hasil pertama kali kerja satu bulan katanya. Jungkook yang pertama kali nyicipin.
Udara malam yang terasa dingin, sampe menusuk kulit yang udah di balut hoodie tebal. Cuaca memang gak menentu, kadang hujan kadang panas. Sekarang lagi mendung, gak tahu kalau besok.
Jungkook hembuskan asap rokok ke udara, berfikir sebentar untuk jawab pertanyaan sederhana dari sohibnya.
Sederhana — tapi membingungkan.
Habis kuliah, mau ngapain? Jungkook juga sejujurnya belum tau mau ngapain. Lamar pacar? Itu udah pasti. Tapi — apa iya lamar pacar gak pake mahar?
Berakhir Jungkook endikin bahunya. "Nggak tau. Kalo lo mau ngapain?"
"Mau lamar Kak Yoon, dong. Gue udah kerja paruh waktu di Supermarket, lumayan buat beli cincin berlian."
Wah, sialan, Jungkook iri sekali ketika dengar. Perjalanan mereka berjalan mulus, gak kerasa kalau mau lamaran. Sedangkan dia? Stuck di situ-situ aja.
"Gue iri, sialan!" Jungkook terkekeh, lalu hisap rokoknya, dan di hembuskan ke udara. "Kapan gue bisa kaya gitu? Sialan."
"Ya usaha bangsat. Lo ngeluh mulu, tapi gak ada usahanya, Tuhan mana mau kabulin."
"Usaha apa lagi? Berulang kali gue kesana, berakhir dapet sindiran yang bikin sakit hati."
Jimin mendengus, minum colanya sebentar sebelum beri petuah pada sohib kurang pinter-nya ini. Memang sekali-kali harus di maki biar pinter.
"Lo kesana ngenalin sebagai pacar Taehyung, tapi lo masih kaya gini aja.."
"— Gini ya Jungkook anjing, coba lo kesana dengan penampilan rapi, dan kasih kesan menyenangkan gitu sama orangtua Taehyung. Gue yakin orangtua Taehyung gak bakal usir lo."
Jungkook terkekeh sumbang, "Udah, ya, bangsat. Tapi dasarnya aja orangtua Taehyung gak suka sama gue, mau gue jungkir balik pun, mereka gak bakal restuin."
"Terus lo nyerah, gitu? Jangan jadi bajingan, udah di kasih ena malah ninggalin."
"Siapa juga yang mau gitu," gumam Jungkook pelan.
Mau ninggalin katanya? Bahkan acara putus kemarin udah berhasil buat dia down, apalagi mau ninggalin. Big No.
"Gini deh." Jimin benarkan posisi duduknya — yang tadinya bersandar di kursi jadi duduk tegak — tatap sohibnya dengan raut serius. "Lo kerja sama gue di Supermarket—"
"Ngapain?"
"Jangan di potong dulu, bangsat!" Maki Jimin. Cowok Jeon langsung diam.
"Itung-itung modal luluhin orangtua Taehyung. Biar lo gak di sangka anak berandal yang kerjanya hura-hura pake duit orangtua. Itu udah jadi point bagus untuk luluhin orangtua Taehyung, gimana?"
Jungkook berdecak. "Gak ah, males."
Jimin putar bola mata malas. "Terus lo kalo mau lamar Taehyung pake apa?"
"Pake cincin, pake mahar."
"Duitnya?"
"Bokap gue kaya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet
Fanfiction[KookV Fanfiction] [Finish] Mereka berdua backstreet; pacaran diem-diem. Keduanya terhalang restu orang tua. KookV Pict from pinterest.