02. Arsya, Sang Idola

3.3K 373 10
                                    

ARSYA Yudha Prakarsa, terdengar sedikit aneh jika disebut nama lengkapnya. Penyanyi pendatang baru di awal 2010 itu namanya sangat di perhitungkan di industri musik Indonesia. Singel lagu bertajuk PENGAKUAN sukses di pasaran dan mengangkat nama Arsya Yudha. Suara khas dan penjiwaan dalam lagu yang pas membuat siapa saja akan hanyut bersama alunan nada dan irama, jangan pula lupakan wajahnya yang rupawan. Mata monolid yang sering kali melengkung bak bulan sabit saat senyum manis yang terbit dari bibir plum-nya. Poin plus untuk satu itu. Bahkan, saat debutnya, Arsya masih duduk di bangku sekolah, usianya masih 16 tahun. Bocoh polos dan lugu dari Bandung yang tidak menyangka akan sepopuler itu.

***

"Sya, besok syuting buat iklan Magic Shopping mulai jam sembilan pagi. Jam delapan lo kudu udah siap. Jangan bangun siang lo!"

"Oke mbak, siap!"

"Besok gue suruh pak Anwar jemput lo ya Sya, jadi kalau lo gak bangun, gue suruh pak Anwar gedor unit lo!" Renata, manager Arsya mulai mengomel.

"Gue bawa mobil sendiri aja deh mbak, habis kelar syuting gue ada janjian nih. Gue janji gak bakal telat!" Tolak Arsya atas tawaran dari managernya.

"Janjian sama siapa lo? Cewek?" Tanya Renata mengintrogasi.

"Ya masa janjian sama cowok? Gue masih normal kali mbak!"

Renata tersenyum mendengar gerutuan Arsya barusan. Sejak debutnya, Arsya tidak pernah dikabarkan dekat dengan perempuan manapun yang sering kali membuat Arsya di bilang "belok" oleh beberapa kalangan. Apa lagi setelah tertangkap kamera mincu-gincu dengan salah satu temannya yang berprofesi sebagai model, saat itu mereka sedang jalan berdua dan saling merangkul.

"Pacar lo ya? Kapan lo punya ppacar?Tapi gak bilang-bilang?" Lagi, Renata mengintrogasi.

"Bukan mbak, kalau gue ada pacar mah juga bakal gue kenalin sama lo." Jawab Arsya santai sambil makan mie instan yang tadi Renata buatkan untuknya.

"Kenapa gue gak jadi brandnya INIMIE ya? Padahal gue setia banget sama mie satu ini." Lanjut Arsya mulai random.

"Hati-hati lo Sya, kamera mincu-gincu dimana-mana." Ucap Renata mengingatkan.

"Iya mbak santai aja, aman. Mending ada kabar punya pacar cewek dari pada di gosipin sama cowok. Iyuh ngeri!"

Renata tertawa mendengar penuturan Arsya. "Ya lo sih ngapain juga jalan sama Kelvin pakai acara rangkulan segala." Timpal Renata mengingat kejadian dua tahun silam saat kamera mincu-gincu menangkap artisnya itu sedang berada di lobi hotel dan di salah satu mall ibu kota.

"Udah ah mbak jijik gue kalau inget komen-komennya." Ucap Arsya bergidik ngeri.

Menanggapi ucapan Arsya, Renata hanya tersenyum lalu merapikan barang-barangnya. "Udah ya gue balik dulu. Kabarin itu project sama Nick, kalau emang jadi biar gue proses sama manajemen." Ucap Renata seraya melangkah keluar dari unit apartemen Arsya.

"Udah ya, itu panci sama piring cuci sendiri." Lanjut Renata berhenti sesaat sambil menunjuk cucian piring sebelum benar-benar keluar dari unit Arsya.

"Iya iya. Kaya gue gak bisa cuci piring aja." Timpal Arsya. "Hati-hati mbak, salam kangen dari om ganteng buat Naila!" Lanjutnya sambil berteriak.

***

Star syndrome, Arsya juga pernah mengalami hal itu saat dua tahun karirnya berjalan dengan mulus. Album pertamanya meledak di pasaran dengan penjualan yang luar biasa. Job off air maupun on air mengalir deras, semua lagunya di putar di seluruh radio baik di Indonesia maupun luar negeri.

Dua tahun berkarir nama Arsya sudah di kenal sampai ke negara tetangga karena keberhasilannya menyabet penghargaan bergengsi sebagai penyanyi solo pendatang baru terbaik dalam Festival Musik Asia Tenggara. Puluhan penghargaan pun Arsya terima dalam waktu singkat.

Dan jangan lupakan penggemar Arsya yang semakin bertambah pesat. Hal itu terbukti dari followers twitter Arsya yang meningkat pesat semenjak ia debut. Bahkan fan page yang dibuat oleh labelnya pun sudah dibanjiri peminat yang mengunjungi dan mendaftarkan diri sebagai fanarsya. Permintaan kolaborasi dan iklan pun juga datang menghampiri. Bisa di bilang benar-benar tahunnya Arsya.

"Gue pikir Arsya orangnya ramah ternyata sombong."
"Blagu banget, masih artis baru aja udah sok gitu gayanya."

Mendengar ucapan-ucapan seperti itu membuat Arsya mulai mengintropeksi diri. Apakah benar kata-kata yang bersiliweran sering ia dengar di kampus itu adalah nyata? Arsya mulai berkaca dan menanyakan pada dirinya sendiri.

"Gue berubah ya?" Gumamnya sambil bercermin.

Jika dilihat secara kasat mata pun sudah sangat terlihat bahwa Arsya benar-benar berubah. Dari penampilannya saja sudah sangat jelas banyak perubahan, barang-barang yang di pakai apa lagi. Barang mewah yang jika bukan orang berkelebihan uang tidak akan mau untuk membelinya. Hanya kaos putih polos saja bisa sampai jutaan rupiah.

Seiring berjalannya waktu, hingga pada akhirnya semester baru pun tiba. Saat itu Arsya mulai mencoba untuk berubah, lebih banyak bergaul, mengurangi job saat ada jadwal kuliah dan mulai berbaur dengan lingkungan kampus. Ia sadar sindrom bintang tidak akan baik bagi kehidupan sosialnya. Maka dari itu ia lebih mencoba tetap menjadi Arsya yang apa adanya diluar pekerjaannya sebagai penyanyi.

Arsya yang sesungguhnya adalah Arsya si anak kesayangan mama, Arsya yang ramah dan murah senyum, Arsya yang baik hati, Arsya yang rendah hati dan Arsya yang jahil dan agak gila. Sangat berbeda jauh dengan image sebagai Arsya sang idola, cool dan penuh dengan kharisma.

'Sekali matanya menatapmu, tak berdaya kau dibuatnya.' begitulah slogan yang sering di ungkapkan para fanarsya.

"Lucu juga ternyata." Gumam Arsya sambil melihat video dari ponselnya. Berkali-kali di putar namun sama sekali ia tidak pernah bosan.

***

Ditulis: 22 Juli 2020
Publikasi : 22 Juli 2020
Re-publish 2 : 03 Februari 2021

***

Sudah masuk perkenalan bareng Arsya nih.. Kira-kira Arsya ngeliatin video apa ya? Kok sampai senyum2 gitu??

Trus, kalau kalian di tatap Arsya bakalan klepek2 tak berdaya juga gak ya kaya fanarsya bilang??

Btw kalau ada yang mau tau cover singel pertama Arsya yang PENGAKUAN, bisa di cek si ig mansegirl_ ya, temukan dengan mata jeli kalian, bagaimana gambaran Cover singel untuk album debut Arsya..hehe

See u next bab
Jangan lupa votenya
Dan di tunggu komen2nyaaaa

ASMARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang